Wednesday, June 3, 2015

Kegiatan Razia Rutan Cipinang BNNP DKI Jakarta dan Kanwil DKI Kemenkumham


1 Juni 2015 di Rutan Cipinang, Jakarta Timur. Pasukan gabungan yang dipimpin BNN Provinsi DKI mendadak melakukan razia ke Rutan Cipinang, Jakarta Timur. Operasi yang melibatkan Kanwil DKI Kemenkumham ini melakukan pemeriksaan terhadap sel-sel dan penghuni Rutan Cipinang serta tes urine terhadap tahanan pendamping (Tamping).

Hasil dari sidak random tes urine itu, sebanyak 47 orang tahanan pendamping dan didapati hasil yaitu 6 (enam) orang hasil tes urinenya positif Narkotika jenis Methampetamine dan 1 (satu) orang positif THC dan Methampetamine.

Pada saat kegiatan razia terhadap sel-sel dan penghuni Rutan Cipinang, Jakarta Timur ditemukan barang bukti narkotika. Ada delapan plastik paket kecil shabu di dalam bungkus rokok yang ditemukan di Mushola Gedung Barito dan disembunyikan di dekat telepon koin paling ujung.

Juga ditemukan satu bungkus plastik kecil transparan pembungkus shabu. Juga dua buah bong dan sebelas buah cangklong. "Operasi BNN provinsi DKI ini, rutin dilakukan. Bukan hanya tempat hiburan malam, kami juga mengetes urine di lokasi yang punya tendensi banyak beredar narkoba," ujar Ali Johardi, Kepala BNN Provinsi DKI.

Malam libur kemarin, di LP Cipinang. Lokasi yang disebut-sebut ada oknum yang mengendalikan bisnis narkoba di balik jeruji besi tahanan. Ali Johardi menyebut, sudah berkordinasi dengan banyak pihak untuk  mengungkap jaringan- jaringan narkotika lainnya.

Bahwa disebut-sebut banyak pemakai narkoba dan jaringan pengedar narkoba diduga mengendalikan penyelundupan itu dari dalam LP dengan telepon seluler. "Operasi BNNP bersifat dadakan," jelasnya untuk mengantisipasi bocornya razia ini diketahui orang dalam atau oknum tertentu.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Total Pengunjung