Thursday, May 19, 2016

BNNP DKI Jakarta bekerja sama dengan Persatuan Istri Purnawirawan (PERIP) melaksanakan kegiatan Pelatihan Kerajinan Tangan bagi Ibu-Ibu di lingkungan Komplek Permata (Kampung Ambon)






BNNP DKI Jakarta bekerja sama dengan Persatuan Istri Purnawirawan (PERIP) melaksanakan kegiatan Pelatihan Kerajinan Tangan bagi Ibu-Ibu di lingkungan Komplek Permata (Kampung Ambon), Kelurahan Kedaung Kaliangke, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat dalam rangka Pra Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2016. Kegiatan ini berlangsung pada hari Rabu, 18 Mei 2016 pukul 09.00 WIB s.d. selesai. Pelatihan Kerajinan Tangan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam menyambut HANI 2016 yang juga akan dilaksanakan di Komplek Permata pada tanggal 2 Juni 2016.

Pelatihan ini dihadiri oleh Kepala BNNP DKI Jakarta (Bpk. Drs. Iwan A. Ibrahim), Ketua Umum PERIP (Ibu Ratna Sinar Sari Djoko Suyanto), Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (Bpk. Drs. Sapari Partodiharjo, Apt., MKes.) dan Ketua RW 07 (Ibu Yenni Napitupulu). Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Bidang Rehabilitasi, Kepala Bagian Umum, Kepala BNNK Jakarta Timur, Kepala BNNK Jakarta Selatan, Kepala BNNK Jakarta Utara, Para Kasi dan Staf BNNP DKI Jakarta, Ketua RW 07, Para Ketua RT, dan Ibu-Ibu Komplek Permata.

Pelatihan Kerajinan Tangan dengan bahan dasar tissue ini diperuntukkan bagi Ibu-Ibu Komplek Permata, dengan jumlah peserta lebih dari 50 orang Ibu-Ibu. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan peran serta masyarakat khususnya warga Komplek Permata dalam upaya pencegahan dan pemberantasaan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN). Diharapkan pelatihan ini dapat memberikan keterampilan warganya dengan maksud dapat merubah stigma atau image masyarakat Komplek Permata yang dulunya Kampung yang bermasalah dengan Narkoba menjadi Kampung yang bersih dari penyalahguna Narkoba.

Para peserta pelatihan tersebut sangat antusias dalam mengikuti pelatihan ini. Selain tas, dari pelatihan ini juga diharapkan dapat menghasilkan produk kerajinan tangan lain seperti dompet, tempat tissue dsb, dengan nilai ekonomis tinggi sehingga diharapkan dapat juga menjadi penghasilan tambahan bagi Ibu-Ibu Komplek Permata.

Foto lainnya : 

1. Sambutan Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (Bpk. Drs. Sapari Partodiharjo, Apt., MKes.)
 


2. Sambutan Kepala BNNP DKI Jakarta (Bpk. Drs. Iwan A. Ibrahim)
 

3. Sambutan Ketua RW 07 (Ibu Yenni Napitupulu)


4.  Sambutan Ketua Umum PERIP (Ibu Ratna Sinar Sari Djoko Suyanto)
 

5. Kegiatan Pelatihan Kerajinan Tangan
 




6. Press Release dengan Media
 


7.  Foto Bersama



Share:

0 komentar:

Post a Comment

Translate

Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *

Total Pengunjung