Monday, July 4, 2016

Workshop Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba Oleh BNN Kota Jakarta Selatan Bersama Para Guru Pondok Pesantren Darunnajah



BNN Kota Jakarta Selatan melalui Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat mengadakan kegiatan Workshop Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba di Lingkungan Pendidikan bertempat di Pondok Pesantren Darunnajah Ulujami Jakarta Selatan pada hari Kamis (4/7/2016). Peserta yang hadir sebanyak 30 (tiga puluh) orang guru pengajar dan pengasuhan santri dari tingkat pendidikan SD-SMP-SMA. Acara di buka oleh perwakilan pimpinan  Pondok Pesantren Darunnajah, KH. Drs.  Musthofa Hadi Chirzin, beliau sangat mendukung upaya-upaya pemerintah dalam memberantas narkoba sampai ke akar-akarnya. 

Pondok Pesantren Darunnajah di pilih sebagai  tempat di selenggarakannya workshop, karena kegiatan ini bertujuan untuk membangun komitmen para guru pengajar dan pengasuhan santri dalam upaya mencegah lingkungan pondok terkontaminasi penyalahgunaan narkoba. Di pondok para siswa/ santri selain mempelajari kurikulum nasional tetapi juga ilmu agama di tanamkan dengan kuat, karena pada dasarnya setiap agama mengajarkan untuk tidak mengkonsumsi barang haram yang dapat merusak jaringan tubuh dan syaraf otak manusia. Para santri yang tinggal dalam satu asrama memiliki kedekatan personal yg erat, sehingga mereka dapat membentengi diri agar terhindar dari bahaya narkoba dan dapat saling mengingatkan temannya jika ada yang terindikasi penyalahgunaan narkoba.

BNN Kota Jakarta Selatan memberikan pembekalan informasi tentang bahaya narkoba kepada guru pengajar dan pengasuhan santri, dengan harapan dapat menjadi penggiat anti narkoba di lingkungan pondok pesantren. Selaku Kepala BNN Kota Jakarta Selatan dr. Amrita Devi, Sp.KJ, M.Si mengatakan bahwa setelah  workshop ini  dilaksanakan, para guru dapat secara konsisten menjadi penggiat anti narkoba yang produktif. “ Kami berterimakasih kepada pihak pondok pesantren Darunnajah yang telah berpartisipasi membantu BNN dalam melaksanakan kegiatan pembangunan berwawasan anti narkoba. Semoga para guru dapat menjadi perpanjangan tangan BNN dalam melaksanakan tugas melindungi anak bangsa dari penyalahgunaan narkoba “.(ans)



Share:

0 komentar:

Post a Comment

Translate

Featured Post

Pemeriksaan Urine di SMAN 70 Jakarta

Senin (16/10) BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Tes Urine di beberapa lokasi. Kegia...

Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *

Total Pengunjung