Friday, August 26, 2016

BNN Kota Jakarta Selatan Advokasi Kelompok Masyarakat Cipete Utara



Bertempat di kantor Kelurahan Cipete Utara bersama beberapa organisasi dan instansi terkait di wilayah Jakarta Selatan, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Jakarta Selatan melakukan kegiatan advokasi pembangunan berwawasan anti narkoba kepada kelompok masyarakat pada hari Jumat (26/08/2016). Peserta yang hadir berjumlah 40 (empat puluh) orang yang berasal dari polsek dan Koramil kecamatan Kebayoran Baru serta ibu-ibu PKK dan jumantik di kelurahan Cipete Utara Jakarta Selatan. Kegiatan ini merupakan rangkaian program pembangunan berwawasan anti narkoba dengan tujuan untuk membentuk jejaring di lingkup masyarakat, mulai dari keluarga hingga ke tingkat  RT, RW dan Kelurahan. 
            Pada kegiatan ini materi diisi oleh narasumber BNN Kota Jakarta Selatan yaitu Martha Istyawan, SKM dan Kartika Siwi, S.Kep,Ns, dengan penyampaian advokasi tentang pengertian dan bahaya narkoba serta bagaimana alur merehabilitasi para pecandu narkoba. Setelah kegiatan ini dilaksanakan, dalam ke depannya akan ada tindak lanjut dari peserta dalam wujud nyata mereka melaksanakan program pembangunan berwawasan anti narkoba. Kebijakan yang nantinya diputuskan oleh pemangku kepentingan di wilayah Cipete Utara diharapkan dapat menjadi acuan dalam penanganan bahaya narkoba di dalam masyarakat. Inisiasi yang timbul dan partisipasi aktif dari peserta dapat menjadikan Kelurahan Cipete Utara sebagai percontohan wilayah Kebayoran Baru Jakarta Selatan.
            Acara dibuka oleh Muhamad Yohan,ST selaku Lurah Cipete Utara, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa narkoba saat ini digunakan sebagai alat penghancur generasi bangsa. Dalam sehari ada 33 orang yang mati karena narkoba, sehingga harus ditanamkan kewaspadaan dini kepada masyarakat akan bahaya narkoba. Informasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba haruslah sampai pada tingkat keluarga, karena keluarga adalah lingkup terkecil dari masyarakat. Dimana dari keluargalah pendidikan pertama anak berasal, orangtua harus lebih waspada terhadap lingkungan pergaulan dan pendidikan putra putri mereka sehingga dapat terhindar dari bahaya narkoba. (ans)


Share:

0 komentar:

Post a Comment

Translate

Featured Post

Pemeriksaan Urine di SMAN 70 Jakarta

Senin (16/10) BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Tes Urine di beberapa lokasi. Kegia...

Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *

Total Pengunjung