Thursday, September 29, 2016

Bersama BNNK Jakarta Selatan Guru Al-Izhar Komitmen Perangi Narkoba

Jakarta – BNN Kota Jakarta Selatan melalui Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat menggelar kegiatan Workshop Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba di Lingkungan Pendidikan bertempat di Yayasan Perguruan Islam Al-Izhar Pondok Labu Jakarta Selatan pada hari Selasa (27/09/2016). Dengan peserta yang hadir terdiri dari guru pengajar tingkat pendidikan SD-SMP-SMA dan juga bagian keamanan sekolah. Melalui kegiatan workshop ini, BNN Kota Jakarta Selatan memberikan pembekalan informasi tentang bahaya narkoba kepada peserta sebagai wujud upaya preventif agar lingkungan sekolah tidak terkontaminasi penyalahgunaan narkoba.

Permasalahan kenakalan remaja saat ini sangatlah kompleks, salah satu yang paling membahayakan jiwa dan masa depan adalah penyalahgunaan narkoba.Hal ini sangat dikhawatirkan oleh Nuraini Yahya, Wakil Direktur Administrasi dan Umum Yayasan Perguruan Islam Al-Izhar dalam sambutannya. Nuraini juga menuturkan bahwa sekolah harus memiliki program bersih narkoba dan sekolah mendukung tujuan BNN untuk membentuk para penggiat anti narkoba. Para penggiat ini nantinya akan menjadi garda terdepan bagi rekan-rekannya yang lain dalam menyampaikan edukasi tentang bahaya narkoba.

Kepala BNN Kota Jakarta Selatan dr. Amrita Devi, Sp.KJ,M.Si mengatakan komitmen dalam memerangi narkoba haruslah ditanamkan kepada semua stakeholder yang terkait dengan sekolah. Para guru, orang tua dan juga peserta didik harus ikut berperan aktif dalam menangkal ancaman bahaya narkoba. Amrita juga menyampaikan jika terdapat anak didik yang terindikasi sebagai korban penyalahguna narkoba, maka tergantung pada kebijakan sekolah untuk memberikan rekomendasi kepada anak tersebut untuk di rehabilitasi.Setelah komitmen terbangun maka para penggiat anti narkoba di lingkungan sekolahdapat bersama sama menciptakan lingkungan sekolah yang berwawasan anti narkoba. (ans)
 



Share:

0 komentar:

Post a Comment

Translate

Featured Post

Pemeriksaan Urine di SMAN 70 Jakarta

Senin (16/10) BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Tes Urine di beberapa lokasi. Kegia...

Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *

Total Pengunjung