Thursday, September 15, 2016

BNN Kota Jakarta Selatan Blusukan ke Sekolah Internasional

BNN Kota Jakarta Selatan melalui Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat mengadakan blusukan ke sekolah internasional di wilayah Jakarta Selatan. Pada kesempatan kali ini blusukan dilakukan dengan kegiatan workshop pemberdayaan masyarakat anti narkoba Highscope Indonesia Jl. TB. Simatupang Jakarta Selatan pada hari Jumat (2/9/2016). Peserta yang hadir sejumlah 100 orang terdiri dari para guru tingkat Taman Kanak - Kanak hingga tingkat SMA, baik guru dalam negeri maupun guru asing. Hadir sebagai narasumber dr. Amrita Devi, Sp.Kj, M.Si selaku Kepala BNN Kota Jakarta Selatan, "harapan dari pertemuan ini pihak sekolah khususnya para guru mengetahui apa yang harus dilakukan apabila ada indikasi siswa/i yang menyalahgunakan narkoba", tuturnya.

Highscope yang merupakan sekolah internasional memiliki banyak program ekstrakurikuler. Dimana saat anak didik banyak mengikuti kegiatan positif di sekolah, maka penyalahgunaan narkoba dapat sedini mungkin dihindarkan. Jossy Soenarjo selaku Chief of Operation Academic Sekolah Highscope Indonesia mengapresiasi kegiatan ini dan dari pihak sekolah meminta ada kelanjutan kerjasama setelahnya, yaitu dengan penyuluhan kepada orang tua siswa dan peserta didik. Guru adalah perpanjangan orang tua di sekolah, guru sebagai agen of change bagi murid - muridnya, pendidikan yang diajarkan haruslah menjadikan generasi muda Indonesia cerdas dan berkualitas. Generasi muda berkualitas haruslah bersih dari penyalahgunaan narkoba, sehat jasmani dan rohani seperti ungkapan Latin mengatakan "Mens Sana In Corpore Sano", di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat. (ans)



Share:

0 komentar:

Post a Comment

Translate

Featured Post

Pemeriksaan Urine di SMAN 70 Jakarta

Senin (16/10) BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Tes Urine di beberapa lokasi. Kegia...

Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *

Total Pengunjung