Monday, October 31, 2016

"Bang Wawan" Masuk Ke Sekolah Tirtamarta Jakarta Selatan

 Jakarta - Pelajar di Jakarta saat ini menjadi sasaran empuk para bandar narkoba, berbagai cara dan modus operandi dilakukan agar generasi penerus bangsa dapat mereka hancurkan. Untuk mengantisipasi hal tersebut, dilakukan berbagai upaya menyelamatkan anak bangsa secara konsisten oleh BNNK Jakarta Selatan. Selama tahun 2016 BNNK Jakarta Selatan telah melaksanakan beragam kegiatan preventif melalui Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat melalui sosialisasi, advokasi dan kegiatan pencegahan lainnya di lingkungan pendidikan. BNNK Jakarta Selatan juga telah mencetak para penggiat anti narkoba dan melaksanakan program "Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba" (Bang Wawan) disekolah. Tidak hanya di sekolah negeri, tetapi juga di sekolah swasta, baik itu sekolah dengan taraf internasional dan juga pondok pesantren.

Pada akhir bulan Oktober ini, BNNK Jakarta Selatan telah melangsungkan kegiatan asistensi "Bang Wawan" di lingkungan pendidikan, bertempat di Sekolah Tirtamarta BPK Penabur Pondok Indah Jakarta Selatan, Jumat (28/10). Kegiatan dibuka oleh Kepala BNNK Jakarta Selatan dr. Amrita Devi, Sp.Kj, M.Si dan dihadiri oleh Tim Napza Yayasan Tirtamarta Cabang Pondok Indah dan juga Cinere. Tujuan pada pertemuan ini adalah untuk menyempurnakan tata laksana penanganan penyalahgunaan narkoba pada peserta didik dan juga karyawan serta guru di lingkungan sekolah. Amrita juga menyarankan agar dilakukan pemeriksaan secara intensif pada barang bawaan siswa dan pengamatan keseharian dari perilaku peserta didik oleh pihak sekolah sebagai langkah pengamanan dan antisipasi.
 
Untuk pencegahan penyalahgunaan narkoba aktif dilakukan oleh para guru yang tergabung dalam tim Napza, meliputi pelaksanaan tes Skrinning narkoba dan penyuluhan di gereja sekolah di setiap awal semester. Tim Napza juga telah membuat buku tentang bahaya Napza dengan judul "Panduan Deteksi Dini Penylahgunaan Napza", yang dijadikan panduan dalam mengidentifikasi permasalahan narkoba di lingkungan sekolah. Kabag Pendidikan Yayasan Tirtamarta Drs. Wahyono Pradono, MM mengatakan bahwa sekolah memiliki kewajiban untuk mendidik dan membentuk karakter positif serta mengajarkan pola hidup sehat kepada anak didik. Jika sejak dini anak didik sudah diberikan pembekalan dan wawasan tentang bahaya narkoba, maka diharapkan ke depannya mereka dapat membentengi diri dari lingkungan yang negatif sehingga dapat terhindar dari segala bentuk penyalahgunaan narkoba. (wan)


Foto lainnya :

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Translate

Featured Post

Pemeriksaan Urine di SMAN 70 Jakarta

Senin (16/10) BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Tes Urine di beberapa lokasi. Kegia...

Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *

Total Pengunjung