Wednesday, October 19, 2016

Bersama BNNK Jakarta Selatan Masyarakat Cipete Utara Belajar Storytelling

 Jakarta - BNN Kota Jakarta Selatan melalui Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat bekerjasama dengan Kelurahan Cipete Utara Jakarta Selatan teguh pada komitmennya untuk perangi narkoba di wilayah Jakarta Selatan bertempat di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Taman Sawo Jakarta Selatan. BNN Kota Jakarta Selatan bersama dengan ibu - ibu PKK, pengelola RPTRA Taman Sawo dan petugas kesehatan Puskesmas Kecamatan Kebayoran Baru berkumpul untuk belajar Storytelling atau bercerita dengan cara mendongeng, Senin (17/10). Narasumber pada kegiatan ini  adalah seorang storytelling Miss Wiwin, dengan materi tentang teknik dasar storytelling dan menyampaikan pesan yang efektif kepada anak - anak dengan memakai cara origami atau seni melipat kertas.

Storytelling ini adalah kegiatan asistensi lanjut dari yang pernah diberikan dan akan terus berlanjut sampai pada pembentukan Pojok Sehat Anti Narkoba (PSAN). Teknik storytelling mengajarkan cara bercerita yang menarik sehingga anak - anak dapat mendengarkan dan menyimak dengan baik semua pesan yang disampaikan. Storytelling diajarkan kepada peserta dengan menggunakan seni origami atau melipat kertas, dengan memperagakannya seperti boneka tangan yang dapat berbicara. Cara ini terbilang unik dan lucu, sehingga anak - anak yang mendengarkan pesan dengan teknik inipun dapat langsung tertarik dan memahami. Semua peserta antusias membuat origami dan langsung mempraktekkan storytelling, seperti yang disampaikan oleh salah seorang peserta dari PKK Cipete Utara Hastuti, "saya sangat senang belajar storytelling dan orugami ini, akan saya langsung praktekkan nanti di rumah dan di RPTRA", ujarnya.

Kepala BNN Kota Jakarta Selatan , dr. Amrita Devi, Sp.Kj.M.Si menyampaikan dalam sambutannya bahwa storytelling ini sangat bermanfaat bagi peserta dimana nantinya dapat diaplikasikan ilmunya PSAN. Peserta inilah yang nantinya bertugas di PSAN dalam mencegah penyalahgunaan narkoba yang terjadi di wilayahnya. Melalui kegiatan ini storytelling, setiap peserta diharapkan dapat memiliki ilmu dan bekal tentang teknik penyampaian pesan yang baik dan efektif kepada anak - anak. Anak - anak dapat menyerap pesan tentang bahaya narkoba tidak dengan cara menggurui tetapi diberikan arahan bagaimana pola hidup sehat. Dari usia dini anak - anak sudah ditanamkan pesan sebagai investasi mereka di masa yang akan datang, sehingga dapat membentengi diri dari bahaya penyalahgunaan narkoba. (wan)    

Foto lainnya :
 


Share:

0 komentar:

Post a Comment

Translate

Featured Post

Pemeriksaan Urine di SMAN 70 Jakarta

Senin (16/10) BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Tes Urine di beberapa lokasi. Kegia...

Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *

Total Pengunjung