Monday, October 10, 2016

Publikasi Informasi P4GN di Lingkungan PKK Kelurahan Cipayung

Jakarta, 10 Oktober 2016

Dilaksanakan Pukul 09.00 WIB s.d selesai di Aula Kantor Lurah Cipayung.

Pelaksanaan komitmen bersama bidang Pencegahan BNN Kota Jakarta Timur dengan Kelompok Kerja Kecamatan Cipayung, kali ini di fasilitasi oleh Sekretaris PKK Kelurahan Cipayung, Ibu Popy Tentero. Yang dihadiri oleh perkumpulan ibu PKK RW 01 s/d RW 08 Kelurahan Cipayung berjumlah 80 orang.

Lurah Cipayung yang diwakili oleh Sekretaris Lurah, Bapak Rifqi, menyambut baik adanya kegiatan positif ditengah masyarakat. Beliau menghimbau agar para Ibu PKK menyimak untuk dapat memperoleh informasi terbaru terkait bahaya narkoba, sehingga dapat menjaga anak-anak dan lingkungan kelurahan Cipayung.

Bapak Maah Setiawan selaku ketua kelompok kerja kecamatan Cipayung didampingi Ibu Asmanih selaku sekretaris kelompok kerja kecamatan Cipayung memperkenalkan dan menjelaskan fungsi dari Pokja Kecamatan Cipayung yang telah bergerak di lingkungan masing-masing kelurahan. Dengan adanya Pokja Kecamatan Cipayung, diharapkan warga kecamatan Cipayung memperoleh jawaban terkait permasalahan narkoba baik permohonan rehabilitasi, laporan adanya dugaan tindak pidana narkoba, sosialisasi, serta pelaksanaan tes urin bagi komponen masyarakat yang diduga terindikasi sebagai pecandu narkoba.

Penyuluhan bahaya narkoba oleh penyuluh BNN Kota Jakarta Timur, Sdri. Esther Veronica, S.I.Kom. Dimana dijelaskan pentingnya peran keluarga terutama seorang Ibu dalam menjaga anak mereka dan membangun komunikasi yang kuat dengan anak agar terhindar/ tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba. Hal ini sesuai dengan tema HANI tahun 2016 yaitu Listen First, mendengarkan suara hati anak-anak dan generasi muda merupakan langkah awal untuk membantu mereka tumbuh sehat dan aman dari penyalahgunaan narkoba. Serta dengan bantuan alat peraga peserta dapat lebih mudah memahami jenis-jenis narkotika yang umumnya beredar di tengah masyarakat.

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Translate

Featured Post

Pemeriksaan Urine di SMAN 3 Jakarta

Selasa (17/10) BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Tes Urine di beberapa lokasi. Kegi...

Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *

Total Pengunjung