Saturday, October 29, 2016

Publikasi Informasi P4GN di Lingkungan Pelajar Sekolah Menengah Panti Sosial Asuhan Putra Utama 3

Jakarta - Publikasi Informasi P4GN di Lingkungan Pelajar Sekolah Menengah Panti Sosial Asuhan Putra Utama 3 dilaksanakan pada :

Hari   : Jumat, 28 Oktober 2016
Waktu : 10.00 WIB
Tempat : Aula Panti Sosial Asuhan Putra Utama 3 Ceger, Jl. Raya Bina Marga, Nomor 57, RT/RW 002/004, Kelurahan Ceger,Kecamatan Cipayung Jakarta Timur
Peserta : Anak-Anak penghuni Panti Sosial Asuhan Putra Utama 3 Ceger

Pelaksanaan komitmen bersama bidang Pencegahan BNN Kota Jakarta Timur dengan Kelompok Kerja Kecamatan Cipayung, kali ini di fasilitasi oleh Ketua RW 03 Kelurahan Ceger, Bapak Farmen Darius. Dimana lokasi panti sosial berada di kelurahan Ceger.

Kasi P2M BNNK Jakarta Timur Bapak Anton S Siagian SH., MH memberikan kata sambutan bahwa penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba sangatlah penting bagi generasi muda penerus Bangsa, mengingat narkotika saat ini sdh menjalar kepada semua kalangan, selain penyuluhan hr ini juga akan dilaksanakan pengambil urin guna deteksi dini terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba, dimana kita dapat mengetahui dan mencegah agar perbuatan2 jahat dalam diri tidak terulang kembali sehingga generasi muda dapat terhindar dari bahaya penyalahgunaan narkoba, bahwa hr ini adalah momentum yg sangat bagus mengingat bnnk baru pertama sekali melakukan penyuluhan dan tes urin di pantai sosial, semoga ini menjadi berkah bagi generasi muda bangsa.

Kepala Panti Sosial, Dra.Hj.Ucu Rahayu Lesmanawati, MM, menyambut baik kedatangan BNN di tengah Pemkot DKI. Beliau menyampaikan sebelumnya melakukan kegiatan sosial terkait Napza dibantu oleh BNNP DKI Jakarta dan masih mendapat support anggaran Pemda DKI. Beliau menghimbau agar anak-anak didik panti menyimak materi untuk dapat memperoleh informasi terbaru terkait bahaya narkoba, sehingga tidak akan menyalahgunakan narkoba.

Bapak Maah Setiawan selaku ketua kelompok kerja Kecamatan Cipayung memperkenalkan dan menjelaskan fungsi dari Pokja Kecamatan Cipayung yang telah bergerak di lingkungan masing-masing kelurahan. Dengan adanya Pokja Kecamatan Cipayung, diharapkan warga kecamatan Cipayung memperoleh jawaban terkait permasalahan narkoba baik permohonan rehabilitasi, laporan adanya dugaan tindak pidana narkoba, sosialisasi, serta pelaksanaan tes urin bagi komponen masyarakat yang diduga terindikasi sebagai pecandu narkoba.

Penyuluhan bahaya narkoba oleh penyuluh BNN Kota Jakarta Timur, Sdri. Esther Veronica, S.I.Kom. Dimana dijelaskan permasalahan narkotika di tengah generasi muda. Oleh karena itu dibutuhkan pengetahuan sejak dini bagi peserta didik panti sosial terkait bahaya penyalahgunaan narkotika pentingnya peran keluarga terutama seorang Ibu dalam menjaga anak mereka dan membangun komunikasi yang kuat dengan anak agar terhindar/ tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba. Tim Penyuluh BNN Kota Jakarta Timur juga menyiapkan pameran replika narkotika sebagai bantuan alat peraga agar peserta dapat lebih mudah memahami jenis-jenis narkotika yang umumnya beredar di tengah masyarakat.


Selain itu, konselor adiksi BNN Kota Jakarta Timur, Ernovan Wijaya, yang merupakan mantan korban penyalahguna mendapat kesempatan untuk berbagi kisah seputar masalah adiksi seorang penyalahguna narkotika, proses rehab, dan bagaimana sulitnya seseorang pecandu untuk pulih.


Acara kemudian dilanjutkan dengan kegiatan tes urine dari Tim BNN Kota Jakarta Timur sebagai upaya deteksi dini penyalahgunaan narkoba kepada 30 anak-anak penghuni panti. Dari hasil tes urine dapat diketahui hasilnya bahwa terdapat tiga anak yang terindikasi sebagai penyalahguna narkoba. #stopnarkoba





Share:

0 komentar:

Post a Comment

Translate

Featured Post

Pemeriksaan Urine di SMAN 70 Jakarta

Senin (16/10) BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Tes Urine di beberapa lokasi. Kegia...

Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *

Total Pengunjung