Tuesday, November 29, 2016

BNN Kota Jakarta Selatan Bersama Wali Murid Al-Izhar Cegah Narkoba

Jakarta - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Jakarta Selatan melalui Seks Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat bekerjasama dengan Perguruan Islam Al-Izhar mengadakan asistensi pembangunan berwawasan anti narkoba bertempat di Perguruan Islam Al-Izhar Pondok Labu Jakarta Selatan, Rabu (16/11/2016). Dengan peserta yang hadir terdiri dari orangtua wali murid dari berbagai tingkat pendidikan di sekolah Al-Izhar. Melalui kegiatan ini, BNNK Jakarta Selatan memberikan pembekalan informasi tentang bahaya narkoba kepada para orangtua sebagai wujud upaya preventif agar anak tidak terkontaminasi penyalahgunaan narkoba dan bagaimana cara menanamkan pola hidup sehat kepada anak sejak dini.

Kepala BNNK Jakarta Selatan dr. Amrita Devi, Sp.KJ, M.Si menyampaikan dalam paparannya bahwa permasalahan kenakalan remaja saat ini sangatlah kompleks, salah satu yang paling membahayakan jiwa an masa depan adalah penyalahgunaan narkoba. Sekolah harus memiliki program pembangunan berwawasan anti narkoba dan komitmen dalam memerangi narkoba haruslah ditanamkan kepada semua stakeholder yang terkait dengan sekolah. Orangtua sebagai gerbang awal pendidikan anak di lingkungan keluarga wajib berperan aktif dalam menangkal ancaman bahaya narkoba. Mencegah anak-anak dari bahaya narkoba lebih baik daripada mengobati, mengingat saat ini para bandar narkoba juga tak henti berinovasi menciptakan produk narkoba baru untuk menghancurkan generasi muda.

Hadir pula sebagai narasumber Eri Wijoyo dari Lembaga Rehabilitasi Komponen Masyarakat (LRKM) Kapeta Jakarta Selatan, Eri menyampaikan jika terdapat anak didik yang terindikasi sebagai korban penyalahguna narkoba, maka harus diberikan penanganan secepatnya untuk direhabilitasi. Menurutnya sejauh ini permasalahan penyalahgunaan narkoba yang melibatkan anak usia sekolah semakin tahun semakin meningkat jumlahnya. Kebanyakan dari mereka menjadi korban karena salah dalam pergaulan dan kurangnya perhatian yang didapat dari keluarganya. Untuk itulah diperlukan keluwesan orangtua dalam menciptakan komunikasi yang efektif kepada anaknya, menjaga anak dengan perhatian dan kasih sayang yang cukup sehingga anak dapat terhindar dari ancaman penyalahagunaan narkoba.


Foto lainnya :




Share:

0 komentar:

Post a Comment

Translate

Featured Post

HUT RI Ke 72 Tahun

Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *

Total Pengunjung