Tuesday, November 15, 2016

BNN Kota Jakarta Selatan Tularkan Semangat P4GN Kepada Guru Sekolah Hang Tuah



Jakarta – Dipenghujung tahun 2016 Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Jakarta Selatan tetap semangat menggalakkan program P4GN dengan mengadakan sosialisasi bahaya narkoba di lingkungan sekolah. Acara dihadiri oleh peserta dari para guru pengajar SMA Hang Tuah I dan guru SMP Hang Tuah 2, bertempat di ruang perpustakaan   SMA Hang Tuah I Cipulir Jakarta Selatan, pada Selasa (15/11/2016). Kegiatan dibuka oleh Drs. Supriyono, M.Pd selaku Kepala Sekolah SMA Hang Tuah I dengan paparan disampaikan oleh narasumber dr. Amrita Devi, Sp.KJ.M.Si selaku Kepala BNN Kota Jakarta Selatan.

Pada kesempatan ini Amrita menyampaikan program P4GN harus sejalan dengan program di sekolah dan sedapat mungkin diterapkan secara konsisten. Jika belum dimasukkan dalam kurikulum pendidikan ajar, maka diharapkan dapat masuk ke kegiatan ekstrakulikuler sekolah. Seperti pada ekstrakulikuler jurnalistik, para peserta didik dapat berinovasi dan berkereatifitas untuk menulis tentang bahaya penyalahgunaan narkoba di lingkungan pelajar dan remaja. “Potensi positif dalam diri setiap siswa harus senantiasa dikembangkan sehingga meminimalkan siswa terkontaminasi dengan pergaulan yang salah dan mencegah terjebak dalam perangkap narkoba”, ujarnya. Para guru juga diinformasikan mengenai pengetahuan dasar adiksi, konseling dan rehabilitasi, dan kebijakan seperti apa yang dilakukan sekolah jika ada anak didik yang terindikasi menjadi korban penyalahguna narkoba.

Pemberian materi selanjutnya disampaikan oleh AIPTU Suharno dari Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan dengan membawakan materi tentang aspek hukum dalam pencegahan bahaya narkoba di lingkungan pendidikan dan upaya apa saja yang dilakukan oleh aparat penegak hukum dalam mengatasi permasalahan narkoba di wilayah Jakarta Selatan. Dengan diadakannya kegiatan ini Sekolah Hang Tuah Jakarta Selatan telah berkomitmen untuk melaksanakan program P4GN dan para guru siap menjadi garda terdepan dalam penanganan bahaya narkoba di lingkungansekolah.#stopnarkoba.(ans)


Share:

0 komentar:

Post a Comment

Translate

Featured Post

HUT RI Ke 72 Tahun

Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *

Total Pengunjung