Thursday, November 3, 2016

Rangkuman 6 Instruksi Presiden RI Untuk Berantas Narkoba

Angka penyalahgunaan Narkoba di Indonesia yang mencapai kurang lebih 5 juta jiwa merupakan fenomena gunung es. Belum lagi kondisi geografis Indonesia yang terbuka dan jumlah penduduk yang besar menjadikan negara ini salah satu pasar Narkoba terbesar di kawasan Asia Tenggara.

Dalam rapat terbatas yang dilaksanakan di Kantor Presiden, Jakarta, Presiden menginstruksikan 6 (enam) langkah yang harus dilakukan secara komprehensif dan terpadu dalam upaya mengatasi permasalahan Narkoba di Indonesia, adalah sebagai berikut :
  • PERTAMA, sektor, seperti BNN, Polri, TNI, Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Kominfo, Kementerian Kesehatan, Kementerian Sosial, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, harus bergerak bersama, bersinergi, dengan menghilangkan ego sektoral.
  • KEDUA, nyatakan perang terhadap bandar dan jaringan Narkoba dengan memberikan hukuman yang tegas dan keras pada sindikat Narkoba.
  • KETIGA, tutup semua celah jalur penyelundupan Narkoba, baik dipelabuhan maupun di bandara.
  • KEEMPAT, gencarkan kampanye kreatif tentang bahaya Narkoba dengan sasaran utama generasi muda.
  • KELIMA, tingkatkan pengawasan yang ketat pada Lapas sehingga tidak dijadikan pusat penyebaran dan peredaran Narkoba.
  • KEENAM, program rehabilitasi penyalahguna dan pecandu Narkoba harus berjalan efektif sehingga rantai penyalahgunaan Narkoba bisa terputus.
*Sumber : Humas BNN
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Translate

Featured Post

Pemeriksaan Urine di SMAN 70 Jakarta

Senin (16/10) BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Tes Urine di beberapa lokasi. Kegia...

Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *

Total Pengunjung