Wednesday, December 28, 2016

Akhiri 2016 BNNK Jakarta Selatan Silaturahmi dengan Media



Jakarta – Mengakhiri tahun 2016 Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Jakarta Selatan mengadakan silaturahmi dengan mengundang media untuk secara mendalam mengenal struktur organisasi dan kegiatan yang telah dilaksanakan oleh BNNK Jakarta Selatan pada Rabu (28/12/2016). Acara yang berlangsung di kantor BNNK Jakarta Selatan dibuka oleh Kepala BNNK Jakarta Selatan dr. Amrita Devi, Sp.KJ,M.Si dengan menjabarkan keberhasilan kerja tentang pencegahan dan pemberdayaan masyarakat, rehabilitasi dan pemberantasan narkoba di wilayah kota Jakarta Selatan. Amrita memaparkan kinerjanya tentang program yang dilakukan BNNK dalam bidang pencegahan dan pemberdayaan masyarakat dengan berbagai cara dan dengan menggandeng  banyak pihak terkait.

Sosialisasi bahaya narkoba di laksanakan kepada semua segmen masyarakat dari tingkat pemerintahan Kota, Kecamatan, Kelurahan hingga ke lapisan RW dan RT. BNNK Jakarta Selatan telah menggandeng instansi pemerintah di 10 kecamatan, 65 kelurahan, Kesbangpol, Tata Pemerintahan, KPAI dan  juga Kantor Perpustakaan dan Arsip Jakarta Selatan. Pada instansi swasta, BNNK Jakarta Selatan juga telah menjalian kerjasama dengan Pakuwon Jati dalam mengkampanyekan bahaya narkoba di mall mall besar wilayah Jakarta Selatan, CSR Japfa Fundation dalam  pelaksanaan Pojok Sehat Anti Narkoba di RPTRA Taman Sawo Jakarta Selatan dan penyuluhan bahaya narkoba dengan Go-Jek Indonesia bersama Rivat Drive Labs. Selain sosialisasi dilakukan pula advokasi terhadap kelompok masyarakat bersama dengan Ormas, PKK dan juga Karang Taruna. Pada  lingkup pendidikan BNNK Jakarta Selatan telah melakukan penyuluhan dan advokasi ke sekolah negeri, sekolah swasta, pondok pesantren dan juga sekolah internasional dengan ragam peserta terdiri dari  orangtua , guru pengajar dan juga siswa didik.


“Kami juga telah mengadakan kegiatan pemberdayaan masyarakat dengan pelatihan keterampilan pembuatan Bir Pletok bekerjasama dengan Yayasan Manggar Kelape Kemang Jakarta Selatan. Acara ini diikuti oleh peserta pelatihan dari para mantan penyalahguna narkoba dengan tujuan mereka mendapatkan keterampilan dan motivasi untuk berwirausaha. Seksi Rehabilitasi telah menggandeng RSUD, Puskesmas Kecamatan Tebet dan Lembaga Rehabilitasi Komponen Masyarakat di Jakarta Selatan”, ujar Amrita saat silaturahmi dengan media. “Sedangkan seksi pemberantasan, telah melakukan operasi gabungan dan razia penyalahgunaan narkoba di beberapa rumah kost/kontrakan dan tempat hiburan malam di wilayah Kota Adm. Jakarta Selatan bersama dengan Kecamatan, Kelurahan, Polres Metro Jakarta Selatan, Detasemen Polisi Militer dan Kodim”, tutupnya.(ans)


Share:

0 komentar:

Post a Comment

Translate

Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *

Total Pengunjung