Tuesday, December 6, 2016

Pemusnahan Barang Bukti Narkoba

BNN mengadakan kegiatan Pemusnahan Barang Bukti Narkoba dengan mengusung tema "Wujud Nyata Kehadiran Negara Dalam Menyelamatkan Generasi Bangsa Dari Ancaman Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba" pada hari Selasa pagi, Tanggal 6 Desember 2016. Kegiatan ini dilaksanakan di Silang Barat Daya Monas, Jakarta.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala BNN Budi Waseso, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Menko Polhukam Wiranto, dan Plt. Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Wakapolri Komjen Syafruddin.

Presiden Joko Widodo dalam pidato yang singkat saat memberikan sambutan acara tadi pagi menanyakan bagaimana perbandingan antara generasi muda Indonesia yang mati karena narkoba dengan berapa banyak pengedar narkoba yang dihukum mati. Beliau menegaskan secara lantang di akhir pidatonya bahwa ia menyatakan perang besar terhadap narkoba.

Menurut laporan yang diberikan oleh Kepala BNN Budi Waseso dalam sambutannya, baramg bukti yang akan dimusnahkan ini yaitu, sabu sebanyak 445 kilogram, ekstasi sebanyak 190 butir, 442 kilogram ganja gering, dan 323 ribu butir "Happy five".

Kegiatan Pemusnahan Baramg Bukti ini sudah dilaksanakan sebanyak 15 kali di tahun 2016 ini. Kegiatan ini termasuk kegiatan pemusnahan barang bukti narkoba yang paling besar dilakukan dalam kurun waktu tahun 2016.

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Translate

Featured Post

Pemeriksaan Urine di SMAN 3 Jakarta

Selasa (17/10) BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Tes Urine di beberapa lokasi. Kegi...

Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *

Total Pengunjung