Thursday, December 15, 2016

Siswa SMP Pangudi Luhur Antusias Ikuti Seminar Bahaya Narkoba



Jakarta – Masa remaja adalah masa pencarian jati diri dan masa labil yang ditandai dengan perubahan fisik dan psikis.  Sering kita jumpai para remaja yang ingin tampil beda, eksis, mencari sensasi untuk mendapatkan banyak perhatian dari orang-orang di sekitarnya. Remaja juga mempunyai rasa keingintahuan yang tinggi terhadap berbagai hal baru, bahkan hanya sekedar coba-coba saja. Salah satunya yaitu penyalahgunaan narkoba yang pada akhirnya menimbulkan ketergantungan, diawali dari sekedar coba-coba. Saat ini bahaya narkoba sudah sangat memprihatinkan dan para pelajar di jadikan sasaran empuk oleh bandar narkoba untuk menghancurkan generasi muda bangsa.
Hal ini membuat resah para pendidik sehingga sejak dini harus ditanamkan kepada siswa tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, untuk mengantisipasi hal tersebut SMP Pangudi Luhur bersama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Jakarta Selatan mengadakan kegiatan seminar bahaya narkoba. Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan sekolah yang mengacu pada pembangunan berwawasan anti narkoba dan sebagai wujud pecegahan dini bahaya narkoba terhadap peserta didik. Acara bertempat di Aula SMP Pangudi Luhur Haji Nawi Jakarta Selatan dengan peserta seluruh siswa dan siswi SMP sejumlah 450 orang, pada Kamis (15/12/2016).

Paparan mengenai  bahaya narkoba disampaikan oleh Sukamto Widodo, SE selaku Kasie Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Jakarta Selatan. Diharapkan setelah mengikuti seminar ini para siswa dapat memahami dampak buruk penyalahgunaan narkoba, sehingga mereka dapat lebih mawas diri dalam pergaulan dan dapat membentengi diri dari bahaya narkoba. Dijelaskan pula tentang pembentukan pola hidup sehat dan banyak hal positif yang dapat dilakukan seorang siswa agar terhindar dari narkoba. Sekolah mempunyai tanggungjawab moral terhadap anak didiknya dan para siswa juga diajarkan untuk memiliki tanggungjawab terhadap diri mereka sendiri. Masa depan bangsa ada ditangan generasi muda, Indonesia tidak boleh kehilangan generasi terbaiknya karena penyalahgunaan narkoba.#stopnarkoba. (ans)


Share:

0 komentar:

Post a Comment

Translate

Featured Post

HUT RI Ke 72 Tahun

Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *

Total Pengunjung