Bimbingan Teknis Penyidikan Tindak Pidana Pencucian Uang Yang Berasal Dari Narkotika

Selasa 24 Oktober 2017, Bidang Pemberantasan BNNP DKI Jakarta bersama Seksi Pemberantasan BNNK wilayah DKI Jakarta mengikuti Bimbingan Teknis TPPU, bertempat di Hotel Grand Mercure Maha Cipta Yogyakarta. Bimtek ini mengambil tema Tindak Pidana Pencucian Uang Yang Berasal Dari Narkoba. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 (dua) hari (24 s.d 25 Oktober 2017). Dihadiri oleh Kabid Pemberantasan BNNP DKI Jakarta, Kasi Intelijen BNNP DKI Jakarta serta para Penyidik di BNNP DKI Jakarta.

Pemeriksaan Urine Bagi Karyawan PT CS2 Pola Sehat (Orang Tua Group)

Selasa 24 Oktober 2017, BNNP DKI Jakarta melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Tes Urine bagi para pegawai PT. CS2 Pola Sehat (Orang Tua Group) yang beralamat di Jl. Yos Sudarso No. 153, Batu Ceper, Kota Tangerang, Banten.

Pemeriksaan Urine Bagi Pegawai PT. KAI DAOP I Jakarta

Rabu 25 Oktober 2017 BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan pemeriksaan urine bagi para pegawai PT. KAI DAOP I Jakarta. Kegiatan pemeriksaan urine tersebut diikuti 400 orang pegawai dan dihadiri oleh Eksekutif Vice President PT KAI (Persero), Eko Widodo.

Pemeriksaan Urine di Kecamatan Mampang Prapatan Jakarta Selatan.

Senin 23 Oktober 2017 BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan pemeriksaan urine bertempat di Kecamatan Mampang Prapatan Jakarta Selatan. Kegiatan pemeriksaan urine tersebut diikuti 349 orang pegawai.

Pemeriksaan Urine di SMA Negeri 10 Jakarta

Senin 23 Oktober 2017 BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan pemeriksaan urine bertempat di SMA Negeri 10 Jakarta. Kegiatan pemeriksaan urine tersebut diikuti 500 orang siswa - siswi.

Asesmen Terpadu Terhadap Tersangka Penyalahguna Narkotika

Senin 23 Oktober 2017 Bidang Rehabilitasi BNNP DKI Jakarta melaksanakan Asesmen Terpadu terhadap Tersangka Penyalahguna Narkotika. Tersangka dari Polres Metro Jakarta Barat (2 orang) dan tahanan BNNP DKI Jakarta. Asesmen dilakukan oleh Tim Medis dan Hukum (Tim Asesmen Terpadu) BNNP DKI Jakarta, di Klinik Pratama BNNP DKI Jakarta.

Thursday, September 15, 2016

Kegiatan Grup Terapi dan Konseling Rawat Jalan.

Kegiatan grup terapi dan konseling pada tanggal 15 September 2016. Di BNNP DKI Jakarta Gedung Nyi Ageng Serang lantai 6 jl. HR Rasuna Said Kav 22c Kuningan Jakarta selatan. Kegiatan ini di lakukan oleh petugas rehabilitasi (Santoso) dan (Dicky hudaya) kepada penyalahguna narkoba yang wajib lapor. 

Grup terapi ini di terapkan kepada klien untuk sharing pengalaman2 tentang bahaya narkoba dan dampak buruk bagi kehidupan.

Konseling di lakukan guna memberikan motivasi kepada klient agar para penyalahguna tidak lagi terjerumus ke lembah hitam Narkoba #StopNarkoba
Share:

BNN Kota Jakarta Selatan Blusukan ke Sekolah Internasional

BNN Kota Jakarta Selatan melalui Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat mengadakan blusukan ke sekolah internasional di wilayah Jakarta Selatan. Pada kesempatan kali ini blusukan dilakukan dengan kegiatan workshop pemberdayaan masyarakat anti narkoba Highscope Indonesia Jl. TB. Simatupang Jakarta Selatan pada hari Jumat (2/9/2016). Peserta yang hadir sejumlah 100 orang terdiri dari para guru tingkat Taman Kanak - Kanak hingga tingkat SMA, baik guru dalam negeri maupun guru asing. Hadir sebagai narasumber dr. Amrita Devi, Sp.Kj, M.Si selaku Kepala BNN Kota Jakarta Selatan, "harapan dari pertemuan ini pihak sekolah khususnya para guru mengetahui apa yang harus dilakukan apabila ada indikasi siswa/i yang menyalahgunakan narkoba", tuturnya.

Highscope yang merupakan sekolah internasional memiliki banyak program ekstrakurikuler. Dimana saat anak didik banyak mengikuti kegiatan positif di sekolah, maka penyalahgunaan narkoba dapat sedini mungkin dihindarkan. Jossy Soenarjo selaku Chief of Operation Academic Sekolah Highscope Indonesia mengapresiasi kegiatan ini dan dari pihak sekolah meminta ada kelanjutan kerjasama setelahnya, yaitu dengan penyuluhan kepada orang tua siswa dan peserta didik. Guru adalah perpanjangan orang tua di sekolah, guru sebagai agen of change bagi murid - muridnya, pendidikan yang diajarkan haruslah menjadikan generasi muda Indonesia cerdas dan berkualitas. Generasi muda berkualitas haruslah bersih dari penyalahgunaan narkoba, sehat jasmani dan rohani seperti ungkapan Latin mengatakan "Mens Sana In Corpore Sano", di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat. (ans)



Share:

Koordinasi Dengan Pihak Propam Polda Metro Jaya

dr. Wahyu Wulandari melakukan koordinasi terkait kegiatan rehabilitasi rawat jalan bagi masyarakat yang terjaring razia gabungan di Level 5 karaoke dan Illigals Spa pada tanggal 3 September 2016 dengan Propam Polda Metro Jaya. Koordinasi dilakukan di kantor BNNP DKI Jakarta tanggal 15 Sept 2016

Share:

Assessment Terpadu Pada Penyalahguna Narkotika Yang Terkait Masalah Hukum

Pada hari Kamis 15 September 2016 bertempat di kantor BNNP DKI Jakarta dilaksanakan kegiatan assessment terpadu pada seorang penyalahguna narkotika yang terkait masalah hukum. Yang bersangkutan diantar oleh petugas dari Polda Metro Jaya untuk langsung dilakukan assessment oleh dr. Nadiah dari BNNP DKI Jakarta.

Share:

BNN Provinsi DKI Jakarta Mengadakan Acara Pemetaan Kawasan Rawan Dalam Rangka Pemberdayaan Anti Narkoba Di Kawasan/Wilayah Rawan di RPTRA Karang Anyar Jakarta Pusat


Seksi Pemberdayaan Masyarakat Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP DKI Jakarta Mengadakan Acara Pemetaan Kawasan Rawan Dalam Rangka Pemberdayaan Anti Narkoba Di Kawasan/Wilayah Rawan, peserta terdiri dari Pegawai Kecamatan Sawah Besar, Pegawai Kelurahan Karang Anyar, Anggota Polsek Sawah Besar, Anggota Satpol PP Kecamatan Sawah Besar, LMK Madusela, PKK Karang Anyar, RPTRA Pintu Air dan Pengurus RPTRA Karang Anyar Jakarta Pusat. Acara Pemetaan Kawasan Rawan dihadiri oleh Kepala BNN Provinsi DKI Jakarta, Brigjen Pol Drs. Wahyu Adi, SH, M. Si dan Kepala Kecamatan Sawah Besar (Bapak Matua), adapun acara tersebut dilaksanakan pada Hari Kamis tanggal 15 Agustus 2016 di RPTRA Karang Anyar, Kecamatan Sawah Besar Jakarta Pusat.

Foto :
1. Pendaftaran Peserta Pemetaan Kawasan Rawan

2. Narasumber Pertama Kepala BNN Provinsi DKI Jakarta (Brigjen Pol Drs. Wahyu Adi,  SH, M.Si.

3. Narasumber Kedua Kabid Kesbangpol Pemprov DKI (Drs. Primus Wawo)

4. Peserta yang mengikuti Kegiatan Pemetaan Kawasan Rawan

Share:

Assessment Program Rehabilitasi Tahap II di Lapas Klas 2A Narkotika

Assessment Program Rehabilitasi Tahap II pada 46 orang
Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan
di Lapas Klas 2A Narkotika Jakarta yang diadakan pada hari Rabu tanggal 14 September 2016



Share:

Seminar Pengembangan Diri Tahap I Layanan Pasca Rehabilitasi di BNNK Jakarta Timur

Hari Jumat tanggal 9 September 2016 bertempat di Wisma Novita yang beralamat di Taman Buaran Indah 3, Jl. Buaran Ujung Sakti No.25, Jakarta Timur. BNNK Jakarta Timur melaksanakan kegiatan Seminar Pengembangan Diri Tahap I Layanan Pasca Rehabilitasi, yaitu dengan memberikan keterampilan kerajinan tangan dengan tehnik Decoupage. Adapun yang menjadi peserta dalam kegiatan tersebut merupakan 15 orang Mantan Penyalahguna Narkotika. 



Share:

Pengembangan Kapasitas (Training of Trainner) Pemberdayaan Bidang P4GN di Lingkungan Komponen Masyarakat

Bertempat di Ruang Kecapi Hotel Santika Taman Mini Indonesia Indah, BNNK Jakarta Timur melaksanakan kegiatan Kegiatan Training of Tariners (TOT) yang diselenggarakan selama 2 hari dari tanggal 5 s.d 6 September 2016, acara tersebut diikuti oleh 20 peserta dari tokoh masyarakat, tokoh agama, PKK, Karang Taruna, LSM dll. Adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kepedulian peserta terhadap permasalahan narkoba, meningkatkan jumlah penggiat anti narkoba di Wilayah Jakarta Timur, serta meningkatkan pengetahuan dan keterampilan penggiat anti narkoba mengenai P4GN.



Share:

Translate

Featured Post

Pemeriksaan Urine di SMAN 70 Jakarta

Senin (16/10) BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Tes Urine di beberapa lokasi. Kegia...

Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *

Total Pengunjung