Bimbingan Teknis Penyidikan Tindak Pidana Pencucian Uang Yang Berasal Dari Narkotika

Selasa 24 Oktober 2017, Bidang Pemberantasan BNNP DKI Jakarta bersama Seksi Pemberantasan BNNK wilayah DKI Jakarta mengikuti Bimbingan Teknis TPPU, bertempat di Hotel Grand Mercure Maha Cipta Yogyakarta. Bimtek ini mengambil tema Tindak Pidana Pencucian Uang Yang Berasal Dari Narkoba. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 (dua) hari (24 s.d 25 Oktober 2017). Dihadiri oleh Kabid Pemberantasan BNNP DKI Jakarta, Kasi Intelijen BNNP DKI Jakarta serta para Penyidik di BNNP DKI Jakarta.

Pemeriksaan Urine Bagi Karyawan PT CS2 Pola Sehat (Orang Tua Group)

Selasa 24 Oktober 2017, BNNP DKI Jakarta melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Tes Urine bagi para pegawai PT. CS2 Pola Sehat (Orang Tua Group) yang beralamat di Jl. Yos Sudarso No. 153, Batu Ceper, Kota Tangerang, Banten.

Pemeriksaan Urine Bagi Pegawai PT. KAI DAOP I Jakarta

Rabu 25 Oktober 2017 BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan pemeriksaan urine bagi para pegawai PT. KAI DAOP I Jakarta. Kegiatan pemeriksaan urine tersebut diikuti 400 orang pegawai dan dihadiri oleh Eksekutif Vice President PT KAI (Persero), Eko Widodo.

Pemeriksaan Urine di Kecamatan Mampang Prapatan Jakarta Selatan.

Senin 23 Oktober 2017 BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan pemeriksaan urine bertempat di Kecamatan Mampang Prapatan Jakarta Selatan. Kegiatan pemeriksaan urine tersebut diikuti 349 orang pegawai.

Pemeriksaan Urine di SMA Negeri 10 Jakarta

Senin 23 Oktober 2017 BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan pemeriksaan urine bertempat di SMA Negeri 10 Jakarta. Kegiatan pemeriksaan urine tersebut diikuti 500 orang siswa - siswi.

Asesmen Terpadu Terhadap Tersangka Penyalahguna Narkotika

Senin 23 Oktober 2017 Bidang Rehabilitasi BNNP DKI Jakarta melaksanakan Asesmen Terpadu terhadap Tersangka Penyalahguna Narkotika. Tersangka dari Polres Metro Jakarta Barat (2 orang) dan tahanan BNNP DKI Jakarta. Asesmen dilakukan oleh Tim Medis dan Hukum (Tim Asesmen Terpadu) BNNP DKI Jakarta, di Klinik Pratama BNNP DKI Jakarta.

Friday, September 23, 2016

Penutupan Pelatihan Asesmen Penyalahguna Narkotika

Acara Penutupan Pelatihan Asesmen Penyalahguna Narkotika Dalam Rangka Peningkatan Kemampuan Petugas Lembaga Rehabilitasi Instansi Pemerintah yang telah diadakan sejak tanggal 20-23 Sept 2016 di Wisma PKBI Jakarta Selatan kepada 30 orang peserta. #stopnarkoba
Share:

BNN Provinsi DKI Jakarta Mengadakan Acara Pengembangan Kapasitas Hari ke-2 (dua) dalam Rangka Pemberdayaan Anti Narkoba di Kawasan/Wilayah Rawan di RPTRA Madusela Jakarta Pusat


Seksi Pemberdayaan Masyarakat Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP DKI Jakarta Mengadakan Acara Pengembangan Kapasitas Dalam Rangka Pemberdayaan Anti Narkoba Di Kawasan/Wilayah Rawan, Acara Pengembangan Kapasitas ini berlangsung selama 2 (dua) hari tanggal 22-23 September 2016 di RPTRA Madusela. Hari Kedua (tanggal 23 September)  Acara Pengembangan Kapasitas dengan Narasumber Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP DKI Jakarta (Drs.Sapari Partodiharjo, Apt, M.Kes), dan Praktisi (Tatik Mulyati, S.Sos,IMM) dari Lembaga Kerajinan dan Pelatihan (LKP).Peserta terdiri dari Ibu Camat Sawah Besar, Ibu Lurah Mangga Dua Selatan, Pengelola RPTRA Madusela, PKK Mangga Dua Selatan, Warga RW 02 Mangga Dua Selatan, Warga RW 03 Mangga Dua Selatan, dan Warga RW 04 Mangga Dua Selatan. BNNP DKI Jakarta memberikan dukungan bantuan peralatan pelatihan bagi peserta pelatihan. Peserta diberikan Pelatihan berupa Kerudung Sulam Bayang yang dipandu oleh Ibu Titik Mulyati, S.Sos, IMM dari Lembaga Kerajinan dan Pelatihan. Peserta sangat antusias mengikuti Pelatihan Kerudung Sulam Bayang. Diharapkan Pelatihan ini dapat menambah penghasilan bagi warga Kelurahan Mangga Dua Selatan yang berada di Kawasan Rawan Narkoba agar mereka mampu menolak Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba di wilayahnya. 

Foto :
1. Pendaftaran Peserta Pengembangan Kapasitas Hari Kedua

2. Penyerahan Peralatan Pelatihan Kerudung Sulam Bayang Kepada Peserta Pengembangan Kapasitas

3. Narasumber Pertama Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP DKI Jakarta (Drs. Sapari Partodiharjo, Apt, M.Kes) 

4. Narasumber Kedua Praktisi (Titik Mulyati, S.Sos, IMM) 

5. Ibu Camat Sawah Besar ikut menjadi Peserta Pelatihan Kerudung Sulam Bayang

5. Peserta yang mengikuti Pelatihan Pengembangan Kapasitas




6. Foto Bersama dengan Peserta Pengembangan Kapasitas Hari Kedua



Share:

Penyusunan Draf Norma Standar Prosedur Kriteria (Revisi Standar Pelayanan Pascarehabilitasi)

Penyusunan draft norma standar prosedur kriteria (revisi standar pelayanan rehabilitasi) tanggal 19 s.d. 21 September 2016 di ruangan trihona lantai III hotel westren premoer jl DI Panjaitan kav 3-4 Jakarta timur kegiatan ini di ikuti oleh 30 orang peserta kegiatan ini guna merevisi standar pelayanan rehabilitasi. #STOPNARKOBA

Share:

Kegiatan Finalisasi Penyusunan Dokumen Kebijakan Bidang Pascarehabilitasi (Modul Pascarehabilitasi di Rumah Damping)

Finalisasi Penyusunan Dokumen Kebijakan Bidang Pascarehabilitasi (Modul Pascarehabilitasi di Rumah Damping) diadakan mulai tanggal 21 - 23 September 2016 di Hotel Park, Cawang Jakarta Timur.
Kegiatan ini diikuti oleh 30 orang peserta, yaitu perwakilan-perwakilan dari BNNP DKI Jakarta, BNNK Jakarta Timur, BNNK Jakarta Selatan, BNNK Jakarta Utara, Rumah Damping Lido, Ikatan Konselor Adiksi Indonesia, Rumah Cemara Jakarta, Yayasan Kasih Mulia, Yayasan Kambal Care, Yayasan Kharisma, Yayasan Sahabat Rekan Sebaya, Yayasan Rasa, PSPP Galih Pakuan, LKI, Analis Deputi Bidang Rehabilitasi, Direktorat PLRIP, Direktorat PLRKM, Balai Diklat, Balai Besar Rehabilitasi Lido, Direktorat Pascarehabilitasi BNN.

Share:

Kegiatan Rutin Personnel BNNK JT di hari Jum'at

Kegiatan Rutin Personnel BNN Kota Jakarta Timur Yang Mana Setiap Jum'at Pagi Melaksanakan Olahraga Bersama Dengan Walikota Kota Administrasi Jakarta Timur dan Dilanjutkan Dengan Kegiatan Kerja Bakti Bersama Membersihkan serta Merapikan Ruangan Kerja di BNN Kota Jakarta Timur. Kegiatan Ini Merupakan Arahan Dari Kepala BNN Kota Jakarta Timur Bapak Mohammad Nasrun M, SH., MH Agar Setiap Jum'at Melaksanakan Giat Olahraga Bersama dgn Pihak Walikota Kota Administrasi Jakarta Timur dan langsung di Pimpin oleh Pak Kepala BNN Kota Jakarta Timur dalam pelaksanaannya sampai selesai.

Share:

Permen Narkoba dan Tembakau Gorilla Mengancam Pelajar Jakarta Selatan

Jakarta - Saat ini modus operandi bandar narkoba dalam menghancurkan bangsa sangat variatif dengan banyak munculnya jenis narkoba baru yang beberapa di antaranya belum tercantum dalam Undang-Undang. Contohnya yaitu permen narkoba dan Tembakau Super Cap Gorilla yang sudah masuk ke kalangan pelajar di Jakarta Selatan. Pada tembakau Gorilla, efek high yang diberikan dapat membuat efek high setara dengan ganja natural dan dapat menimbulkan efek euphoria yang diharapkan. Jika pemakai tersebut memiliki efek toleransi yang rendah terhadap zat yang terkandung dalam tembakau ini, maka efek lain yang timbul adalah sakit kepala (pusing) hingga mual dan muntah.

Hal ini menjadi salah satu bahan diskusi Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Jakarta Selatan pada kegiatan sosialisasi bahaya narkoba di SMAN 46 Jakarta Selatan pada hari Kamis (22/9/2016). Menurut penelitian BNN dengan Universitas Indonesia, DKI Jakarta menduduki peringkat pertama dengan estimasi sekitar 5% dari jumlah penduduk Jakarta terindikasi menyalahgunakan narkoba. Beberapa kenakalan remaja terjadi akibat permasalahan narkoba, banyak dari mereka yang mati sia-sia karena narkoba dan karena itu Indonesia tidak boleh kehilangan generasi terbaiknya.

Pihak sekolah SMAN 46 sadar betul bahwa kejahatan “extra ordinary crime” tersebut harus di antisipasi sejak awal dan harus ditanamkan kewaspadaan dini kepada seluruh unsur sekolah akan bahaya narkoba. Melalui program pembangunan berwawasan anti narkoba (Bang Wawan), kegiatan terhadap lingkungan pendidikan ini dihadiri oleh peserta yang terdiri dari Kepala Sekolah serta wakilnya, guru, perwakilan OSIS, perwakilan siswa ektrakulikuler PMR dan Pramuka SMAN 46 Jakarta Selatan. Informasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba haruslah sampai pada semua anak didik sehingga ilmu yang ditularkan juga akan tersebar ke lingkungan keluarga dan masyarakat sekitarnya. (ans)



Share:

Publikasi Kegiatan Workshop Pemberdayaan Alternatif dalam rangka Pemberdayaan Anti Narkoba di Kawasan/Wilayah Rawan di RPTRA Pintu Air Jakarta Pusat

Seksi Pemberdayaan Masyarakat Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP DKI Jakarta, Mempublikasikan Kegiatan Workshop Pemberdayaan Alternatif dalam rangka Pemberdayaan Anti Narkoba di Kawasan/Wilayah Rawan, adapun Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 19 dan 20 September 2016 di RPTRA Pintu Air, Kelurahan Mangga Dua Kecamatan Sawah Besar Jakarta Pusat.


Foto :

1. Koran Harian "THE JAK" Hal. 9, Tanggal 20 September 2016 (Publikasi Kegiatan Workshop Pemberdayaan Alternatif di Kawasan/Wilayah Rawan tanggal 19 September 2016).

2. Koran Harian "SENTANA" Hal. 3, Tanggal 20 September 2016 (Publikasi Kegiatan Workshop Pemberdayaan Alternatif di Kawasan/Wilayah Rawan tanggal 19 September 2016).

3. Koran Harian "SENTANA" Hal. 3, Tanggal 22 September 2016 (Publikasi Kegiatan Workshop Pemberdayaan Alternatif di Kawasan/Wilayah Rawan tanggal 20 September 2016).

4. Koran Harian "SUARA KARYA" Hal. 9, Tanggal 22 September 2016 (Publikasi Kegiatan Workshop Pemberdayaan Alternatif di Kawasan/Wilayah Rawan tanggal 20 September 2016).



Share:

Publikasi Kegiatan Pemetaan Kawasan Rawan dalam rangka Pemberdayaan Anti Narkoba di Kawasan/Wilayah Rawan

Seksi Pemberdayaan Masyarakat Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP DKI Jakarta, Mempublikasikan Kegiatan Pemetaan Kawasan Rawan dalam rangka Pemberdayaan Anti Narkoba di Kawasan/Wilayah Rawan, adapun Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 15 September 2016 di RPTRA Karang Anyar, Kelurahan Mangga Dua Kecamatan Sawah Besar Jakarta Pusat.

1. Koran Harian "SENTANA" Hal. 3, Tanggal 16 September 2016

2. Koran Harian "THE JAK" Hal. 4, Tanggal 19 - 26 September 2016

3. Koran Harian "HARIAN TEBIT" Hal. 4, Tanggal 17 September 2016

4. Koran Harian "SUARA PEMBARUAN" Hal. 25, Tanggal 16 September 2016
Share:

Translate

Featured Post

Pemeriksaan Urine di SMAN 70 Jakarta

Senin (16/10) BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Tes Urine di beberapa lokasi. Kegia...

Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *

Total Pengunjung