Bimbingan Teknis Penyidikan Tindak Pidana Pencucian Uang Yang Berasal Dari Narkotika

Selasa 24 Oktober 2017, Bidang Pemberantasan BNNP DKI Jakarta bersama Seksi Pemberantasan BNNK wilayah DKI Jakarta mengikuti Bimbingan Teknis TPPU, bertempat di Hotel Grand Mercure Maha Cipta Yogyakarta. Bimtek ini mengambil tema Tindak Pidana Pencucian Uang Yang Berasal Dari Narkoba. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 (dua) hari (24 s.d 25 Oktober 2017). Dihadiri oleh Kabid Pemberantasan BNNP DKI Jakarta, Kasi Intelijen BNNP DKI Jakarta serta para Penyidik di BNNP DKI Jakarta.

Pemeriksaan Urine Bagi Karyawan PT CS2 Pola Sehat (Orang Tua Group)

Selasa 24 Oktober 2017, BNNP DKI Jakarta melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Tes Urine bagi para pegawai PT. CS2 Pola Sehat (Orang Tua Group) yang beralamat di Jl. Yos Sudarso No. 153, Batu Ceper, Kota Tangerang, Banten.

Pemeriksaan Urine Bagi Pegawai PT. KAI DAOP I Jakarta

Rabu 25 Oktober 2017 BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan pemeriksaan urine bagi para pegawai PT. KAI DAOP I Jakarta. Kegiatan pemeriksaan urine tersebut diikuti 400 orang pegawai dan dihadiri oleh Eksekutif Vice President PT KAI (Persero), Eko Widodo.

Pemeriksaan Urine di Kecamatan Mampang Prapatan Jakarta Selatan.

Senin 23 Oktober 2017 BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan pemeriksaan urine bertempat di Kecamatan Mampang Prapatan Jakarta Selatan. Kegiatan pemeriksaan urine tersebut diikuti 349 orang pegawai.

Pemeriksaan Urine di SMA Negeri 10 Jakarta

Senin 23 Oktober 2017 BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan pemeriksaan urine bertempat di SMA Negeri 10 Jakarta. Kegiatan pemeriksaan urine tersebut diikuti 500 orang siswa - siswi.

Asesmen Terpadu Terhadap Tersangka Penyalahguna Narkotika

Senin 23 Oktober 2017 Bidang Rehabilitasi BNNP DKI Jakarta melaksanakan Asesmen Terpadu terhadap Tersangka Penyalahguna Narkotika. Tersangka dari Polres Metro Jakarta Barat (2 orang) dan tahanan BNNP DKI Jakarta. Asesmen dilakukan oleh Tim Medis dan Hukum (Tim Asesmen Terpadu) BNNP DKI Jakarta, di Klinik Pratama BNNP DKI Jakarta.

Monday, September 26, 2016

Penutupan Kegiatan Pengembangan Kapasitas Hari Pertama Dalam Rangka Pemberdayaan Anti Narkoba di Kawasan atau Wilayah Rawan

Seksi Pemberdayaan Masyarakat Bidang P2M BNNP DKI Jakarta telah selesai melaksanakan kegiatan Pengembangan Kapasitas Hari Pertama dalam rangka Pemberdayaan Anti Narkoba di Kawasan atau Wilayah Rawan di RPTRA Karang Anyar Kec.  Sawah Besar Jakarta Pusat, hari Senin tanggal 26 September 2016.
Peserta sangat antusias dengan dilaksanakan kegiatan tersebut dan berharap BNNP DKI Jakarta dapat bersinergi dalam setiap kegiatan untuk mendukung program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Adapun Kegiatan Pengembangan Kapasitas akan dilanjutkan kembali tanggal 27 September 2016, di RPTRA Karang Anyar dengan Pelatihan Kerudung Sulam Bayang.

1. Foto Bersama BNNP DKI Jakarta, PERIP (Persatuan Istri Purnawirawan) dan Peserta Pengembangan Kapasitas (Warga Kelurahan Karang Anyar)

2. Hasil Pelatihan Decoupage Peserta Pengembangan Kapasitas








Share:

Permen Narkoba dan Tembakau Gorilla Mengancam Pelajar Jakarta Selatan

Jakarta - Saat ini modus operandi bandar narkoba dalam menghancurkan bangsa sangat variatif dengan banyak munculnya jenis narkoba baru yang beberapa di antaranya belum tercantum dalam Undang-Undang. Contohnya yaitu permen narkoba dan Tembakau Super Cap Gorilla yang sudah masuk ke kalangan pelajar di Jakarta Selatan. Pada tembakau Gorilla, efek high yang diberikan dapat membuat efek high setara dengan ganja natural dan dapat menimbulkan efek euphoria yang diharapkan. Jika pemakai tersebut memiliki efek toleransi yang rendah terhadap zat yang terkandung dalam tembakau ini, maka efek lain yang timbul adalah sakit kepala (pusing) hingga mual dan muntah.

Hal ini menjadi salah satu bahan diskusi Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Jakarta Selatan pada kegiatan sosialisasi bahaya narkobadi SMAN 46 Jakarta Selatan pada hari Kamis (22/9/2016).Menurut penelitian BNN dengan Universitas Indonesia, DKI Jakarta menduduki peringkat pertama dengan estimasi sekitar 5% dari jumlah penduduk Jakarta terindikasi menyalahgunakan narkoba. Beberapa kenakalan remaja terjadi akibat permasalahan narkoba, banyak dari mereka yang mati sia-sia karena narkoba dan karena itu Indonesia tidak boleh kehilangan generasi terbaiknya.

Pihak sekolah SMAN 46 sadar betul bahwa kejahatan “extra ordinary crime” tersebut harus di antisipasi sejak awal dan harus ditanamkan kewaspadaan dini kepada seluruh unsur sekolah akan bahaya narkoba. Melalui program pembangunan berwawasan anti narkoba (Bang Wawan), kegiatan terhadap lingkungan pendidikan ini dihadiri oleh peserta yang terdiri dari Kepala Sekolah serta wakilnya, guru, perwakilan OSIS, perwakilan siswa ektrakulikuler PMR dan Pramuka SMAN 46 Jakarta Selatan. Informasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba haruslah sampai pada semua anak didik sehingga ilmu yang ditularkan juga akan tersebar ke lingkungan keluarga dan masyarakat sekitarnya. (ans)




Share:

Penempelan Stiker STOP NARKOBA di Koridor 4 Halte Bus Transjakarta


Pada hari Kamis, tanggal 22 September 2016, BNNP DKI Jakarta melanjutkan kegiatan penempelan stiker STOP NARKOBA pada halte-halte Bus Transjakarta di Koridor 4 (Pulogadung 2 - Dukuh Atas 2).

Foto lainnya :


 




Share:

Pelatihan Decoupage Kegiatan Pengembangan Kapasitas Dalam Rangka Pemberdayaan Anti Narkoba di Kawasan atau Lingkungan Rawan di RPTRA Karang Anyar Jakarta Pusat

BNN Provinsi DKI Jakarta mengundang Narasumber Praktisi Pelatihan Decopage Kegiatan Pengembangan Kapasitas dalam rangka Pemberdayaan Anti Narkoba di Kawasan/Wilayah Rawan.
Peserta sangat antusias dengan pelatihan yang diberikan dan berharap dari kegiatan ini bisa di jadikan salah satu kegiatan yang bermanfaat bagi warga masyarakat Kel.  Karang Anyar Jakpus sehingga mencegah terjadinya penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba.









Share:

Foto Bersama Kegiatan Pengembangan Kapasitas Dalam Rangka Pemberdayaan Anti Narkoba di Kawasan atau Wilayah Rawan di RPTRA Karang Anyar

Foto bersama Peserta, Panitia dan Praktisi Pengembangan Kapasitas dalam rangka Pemberdayaan Anti Narkoba di Kawasan atau Wilayah Rawan.
RPTRA Karang Anyar, Kec. Sawah Besar Jakarta Pusat
Tanggal 26 September 2016




Share:

Pemberian Materi Pengembangan Kapasitas Dalam Rangka Pemberdayaan Anti Narkoba di Kawasan atau Wilayah Rawan di RPTRA Karang Anyar Jakarta Pusat

Pemberian Materi oleh Kabid P2M BNNP DKI Jakarta, Drs. Sapari Partodihardjo, Apt,  M. Kes dan Pelatihan oleh Ibu Mudjito beserta Tim dari Persatuan Istri Purnawirawan (PERIP) Bagi peserta Kegiatan Pengembangan Kapasitas Dalam Rangka Pemberdayaan Anti Narkoba di Kawasan atau Wilayah Rawan.
Di laksanakan di RPTRA Karang Anyar , Kec.  Sawah Besar Jakarta Pusat.
Tgl 26 September 2016

1. Penyampaian Materi Pertama oleh Kabid P2M BNNP DKI Jakarta (Drs. Sapari Partodiharjo, Apt, M.Kes)

2. Pemberian Materi Kedua oleh Ibu Mudjito dari PERIP (Persatuan Istri Purnawirawan) mengenai cara Pelatihan Decoupage (Menghias Benda/Tas dengan menggunakan Kertas Tissue) 

3. Pemberian Bantuan Dukungan Peralatan Pelatihan Decoupage dari BNNP DKI Jakarta kepada Peserta Pengembangan Kapasitas (Warga Kelurahan Karang Anyar) 

4. Pelatihan Decoupage bagi Peserta Pengembangan Kapasitas (Warga Kelurahan Karang Anyar) 








Share:

Acara Pembukaan Kegiatan Pengembangan Kapasitas Dalam Rangka Pemberdayaan Anti Narkoba di Kawasan atau Wilayah Rawan

Acara pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Penyampaian Materi Pertama oleh Kabid P2M. Drs. Sapari Partodihardjo, Apt, M. Kes
















Share:

Registrasi Peserta. BNN Provinsi DKI Jakarta Melaksanakan Kegiatan Pengembangan Kapasitas dalam rangka Pemberdayaan Anti Narkoba di Kawasan/Wilayah Rawan di RPTRA Karang Anyar. Hari Pertama

Seksi Pemberdayaan Masyarakat Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP DKI Jakarta Mengadakan Acara Pengembangan Kapasitas Dalam Rangka Pemberdayaan Anti Narkoba Di Kawasan/Wilayah Rawan, Acara Pengembangan Kapasitas ini berlangsung selama 2 (dua) hari tanggal 26-27 September 2016 di RPTRA Karang Anyar. Hari Pertama (tanggal 26 September)  Acara Pengembangan Kapasitas dengan Narasumber Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP DKI Jakarta (Drs.Sapari Partodiharjo, Apt, M.Kes), dan Praktisi (Ibu Mudjito) dari PERIP (Persatuan Istri Purnawirawan) beserta Tim. Peserta terdiri dari Ketua TP PKK, Kelurahan Karang Anyar, Warga RW 05 , Warga RW 012 Karang Anyar, dan Karang Taruna RW.01 pengelola RPTRA Karang Anyar. 

Foto :
1. Pendaftaran Peserta Pengembangan Kapasitas di RPTRA Karang Anyar Jakarta Pusat








Share:

Translate

Featured Post

Pemeriksaan Urine di SMAN 70 Jakarta

Senin (16/10) BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Tes Urine di beberapa lokasi. Kegia...

Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *

Total Pengunjung