Bimbingan Teknis Penyidikan Tindak Pidana Pencucian Uang Yang Berasal Dari Narkotika

Selasa 24 Oktober 2017, Bidang Pemberantasan BNNP DKI Jakarta bersama Seksi Pemberantasan BNNK wilayah DKI Jakarta mengikuti Bimbingan Teknis TPPU, bertempat di Hotel Grand Mercure Maha Cipta Yogyakarta. Bimtek ini mengambil tema Tindak Pidana Pencucian Uang Yang Berasal Dari Narkoba. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 (dua) hari (24 s.d 25 Oktober 2017). Dihadiri oleh Kabid Pemberantasan BNNP DKI Jakarta, Kasi Intelijen BNNP DKI Jakarta serta para Penyidik di BNNP DKI Jakarta.

Pemeriksaan Urine Bagi Karyawan PT CS2 Pola Sehat (Orang Tua Group)

Selasa 24 Oktober 2017, BNNP DKI Jakarta melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Tes Urine bagi para pegawai PT. CS2 Pola Sehat (Orang Tua Group) yang beralamat di Jl. Yos Sudarso No. 153, Batu Ceper, Kota Tangerang, Banten.

Pemeriksaan Urine Bagi Pegawai PT. KAI DAOP I Jakarta

Rabu 25 Oktober 2017 BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan pemeriksaan urine bagi para pegawai PT. KAI DAOP I Jakarta. Kegiatan pemeriksaan urine tersebut diikuti 400 orang pegawai dan dihadiri oleh Eksekutif Vice President PT KAI (Persero), Eko Widodo.

Pemeriksaan Urine di Kecamatan Mampang Prapatan Jakarta Selatan.

Senin 23 Oktober 2017 BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan pemeriksaan urine bertempat di Kecamatan Mampang Prapatan Jakarta Selatan. Kegiatan pemeriksaan urine tersebut diikuti 349 orang pegawai.

Pemeriksaan Urine di SMA Negeri 10 Jakarta

Senin 23 Oktober 2017 BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan pemeriksaan urine bertempat di SMA Negeri 10 Jakarta. Kegiatan pemeriksaan urine tersebut diikuti 500 orang siswa - siswi.

Asesmen Terpadu Terhadap Tersangka Penyalahguna Narkotika

Senin 23 Oktober 2017 Bidang Rehabilitasi BNNP DKI Jakarta melaksanakan Asesmen Terpadu terhadap Tersangka Penyalahguna Narkotika. Tersangka dari Polres Metro Jakarta Barat (2 orang) dan tahanan BNNP DKI Jakarta. Asesmen dilakukan oleh Tim Medis dan Hukum (Tim Asesmen Terpadu) BNNP DKI Jakarta, di Klinik Pratama BNNP DKI Jakarta.

Wednesday, September 28, 2016

Dialog Interaktif Keterbukaan Informasi Publik

                  Wakil Ketua Komisi Informasi Publik Provinsi DKI Jakarta

Dalam rangka hari hak informasi bagi masyarakat yang jatuh pada hari ini, Dinas Kominfo Provinsi DKI Jakarta bekerjasama dengan Kedutaan Besar United States of America (USA) melaksanakan dialog interaktif tentang hak masyarakat dalam mengetahui informasi yang didapat dimana saja.
Dialog tersebut dilaksanakan di Pasific Place Auditorium A America Lantai 3 yang dihadiri oleh Duta Besar USA untuk Indonesia, Kepala Dinas Kominfo Provinsi DKI Jakarta, Ketua Komisi Informasi Publik Provinsi DKI Jakarta serta para undangan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) juga perwakilan organisasi dan masyarakat.
                                            Duta Besar USA untuk Indonesia

Adapun narasumber yang hadir adalah perwakilan dari anggota DPR dan perwakilan kedutaan USA. Dalam materi yang disampaikan narasumber bahwa keterbukaan informasi publik di Indonesia adalah suatu bentuk negara demokrasi yang salah satunya wajib menyediakan informasi yang dibutuhkan masyarakat.
Terkait permasalahan narkotika, R.Dea Rhinofa,SH.,MH selaku Kepala Seksi Pencegahan BNN Provinsi DKI Jakarta menyampaikan dalam forum bahwa keterbukaan informasi publik tersebut harus benar-benar diperhatikan jangan sampai rahasia negara tentang penyelidikan dan penyidikan khususnya tindak pidana narkotika diberikan tetapi pada kenyataannya pada Tahun 2013 Komisi Informasi Publik mengeluarkan putusan bahwa Peraturan Kepala BNN tentang Penyelidikan dan Penyidikan, Pembelian Terselubung dan Pembuntutan adalah suatu dokumen yang harus diberitahukan kepada publik berdasarkan Pasal 18 UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, hal tersebut bertentangan dengan Pasal 17 bahwa dokumen tersebut adalah salah satu yang tidak boleh diberikan. Pasal tersebut harus ditelaah kembali sehingga kebijakan dari instansi terkait apabila diatur dalam bentuk peraturan apapun harus masuk dalam pengecualian yang tidak boleh diberikan kepada publik karena keamanan negara atau dalam proses penyelidikan dan penyidikan.


Share:

Penyerahan berkas hasil tes bebas narkoba dan tes kesehatan

Rabu,28 september 2016
Bertempat dikantor komisi pemelihan umum daerah prov.dki jakarta yang di hadiri oleh Kepala KPUD,ID,tim dokter kesehatan dari rs. minto harjo serta perwakilan dari badan narkotika nasional prov. Dki jakarta bidang p2m sapari partodiharjo apt.m.kes. tepat jam 4 sore disaksiakan oleh awak media.
Di lakukan hasil penyerah terimaan tes hasil bebas narkoba dan tes kesehatan guna memenuhi salah syarat menjadi cagub dan cawagub yang akan diveritifikasi nanti ya oleh KPUD.
Kerjasama yg di lakukan KPUD,BNN PROV DKI,IDI,TIM DOKTER kesehatan rs. Minto harjo  demi menyuseskan pilgub dki 2017 dan transparansi hasil tes bebas narkoba dan tes kesehatan agak diketahui masyarakat.

Share:

Himbauan dan Ajakan P4GN di Media Cetak Lampu Hijau Tanggal 20 - 26 September 2016


BNNP DKI Jakarta menyampaikan ajakan dan himbauan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada masyarakat, pelajar dan pekerja untuk bersama-sama mencegah bahaya penyalahgunaan Narkoba, yang dimuat di media cetak Lampu Hijau pada tanggal 20 - 26 September 2016.

Foto edisi lainnya : 







Share:

Undangan Rapat Tindak Lanjut Hasil Rapin Gubernur Bersama Asisten Pemerintah Provinsi DKI Jakarta

Jakarta, 27 September 2016



Kepala BNNP DKI Jakarta Drs. Wahyu Adi,SH, M,Si di Undang Asisten Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Bambang Sugiyono  untuk membahas hasil rapim Gubernur, yang di hadiri Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, Kepala Bagian Umum dan Pimpinan yang ada di Pemprov DKI Jakarta di Ruang kerja Asisten Pemerintahan Sekda Provinsi DKI Jakrata Gd Balaikota DKI Jakarta Blok G lantai 4. Undangan  rapat yang  di pimpin oleh Asisten Pemerintahan membahas tentang gedung BNNP DKI Jakarta yang baru.



Share:

Penyerahan hasil pemeriksaan urine & rambut Cagub & Cawagub DKI Jakarta 2017


Penyerahan hasil pemeriksaan urine dan rambut Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta 2017 dari BNN Provinsi DKI Jakarta yang diwakili oleh Tim Kelompok Kerja (Pokja) Drs. Sapari Partodiharjo, Apt, M.Kes kepada Ketua Tim Pemeriksa Kesehatan, Kepala Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Mintoharjo Jakarta, dr. Wiweka, pada hari Rabu tanggal 28 September 2016 pukul 12.00 WIB.
Share:

Penempelan Stiker STOP NARKOBA di Koridor 7 Halte Bus Transjakarta



Pada hari Selasa, tanggal 27 September 2016, BNNP DKI Jakarta melanjutkan kegiatan penempelan stiker STOP NARKOBA pada halte-halte Bus Transjakarta di Koridor 7 (Kampung Rambutan - Kampung Melayu).

Foto lainnya :


















Share:

Konseling Rawat Jalan BNNP DKI Jakarta

Kegiatan konseling rawat jalan hari Rabu 28 September 2016 di Kantor BNNP DKI Jakarta.

Share:

Menghadiri Undangan Finalisasi Penyusunan Modul Rawat Lanjut Pascarehabilitasi BNN

Direktorat Pascarehabilitasi BNN mengadakan rapat finalisasi penyusunan modul rawat lanjut Pascarehabilitasi yang diadakan pada tanggal 26 s/d 28 September 2016 di Hotel Park. Peserta sebanyak 30 orang yang dihadiri oleh perwakilan dari Deputi Bidang Rehabilitasi BNN, BAPAS Jakpus, BAPAS Jaksel, Balai Besar Rehabilitasi BNN Lido, BNNK Jaksel, BNNK Jaktim, BNNK Jakut, YLKI dan beberapa Yayasan yg melayani rehabilitasi narkoba seperti Yayasan Rasa, Yayasan Kharisma, dan Kambal Care, serta Kepala Bidang Rehabilitasi BNNP DKI Jakarta.

Share:

Grup Terapi dan Seminar Relapse Prevention di Kios Atmajaya

Kegiatan grup terapi dan relapse prevention di kios Atmajaya jl Mandala Utara no 378 Jakarta barat pada tanggal 28 September 2016 kepada 21 penyalahguna narkotika. Kegiatan ini adalah proses pasca rehabilitasi guna mengurangi kekambuhan kepada klient
Share:

Menghadiri Undangan RDK Mengenai Lanjutan Pembahasan Draft PNBP

Biro Keuangan BNN  mengadakan RDK mengenai pembahasan lanjutan draft PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak) yang dihadiri oleh perwakilan dari Dit PLRIP BNN, Balai Besar Rehabilitasi BNN Lido, Balai Diklat BNN, Balai Laboratorium BNN, dan BNNP DKI Jakarta yang diwakili oleh Kabid Rehabilitasi dan Kasie Pascarehabilitasi. Pelaksanaan acara dilaksanakan pada tanggal 27 September 2016 si ruang ULP BNN Lantai 2.

Share:

Apel senin dan rabu

Rabu 28 september 2016

Apel  hari rabu yang di pimpin oleh kompol panut dan para jajaran membahas penting ya apel untuk kesadaran kita agar disiplin dalam waktu

Share:

Penutupan Kegiatan Pengembangan Kapasitas Dalam Rangka Pemberdayaan Anti Narkoba di Kawasan / Wilayah Rawan . RPTRA Pintu Air Tanggal 28 September 2016

Seksi Pemberdayaan Masyarakat Bidang P2M BNNP DKI Jakarta telah selesai melaksanakan kegiatan Pengembangan Kapasitas Hari Pertama dalam rangka Pemberdayaan Anti Narkoba di Kawasan atau Wilayah Rawan di RPTRA Pintu Air Kec.  Sawah Besar Jakarta Pusat, hari Rabu tanggal 28 September 2016.
Peserta sangat antusias dengan dilaksanakan kegiatan tersebut dan berharap BNNP DKI Jakarta dapat bersinergi dalam setiap kegiatan untuk mendukung program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Adapun Kegiatan Pengembangan Kapasitas akan dilanjutkan kembali tanggal 29 September 2016, di RPTRA Pintu Air dengan Pelatihan Kerudung Sulam Bayang.

1. Hasil pelatihan decoupage oleh para peserta yang telah mengikuti kegiatan Pengembangan Kapasitas di RPTRA Pintu Air, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat


2. Penutupan kegiatan Pengembangan Kapasitas hari kedua di RPTRA Pintu Air di akhiri dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri dan Foto Bersama









Share:

Dialog Interaktif Penanganan Konflik Sosial di Kecamatan Tebet




Sebagai fasilitator berdasarkan Permendagri Nomor 21 Tahun 2013 tentang Fasilitasi P4GN, Badan Kesbangpol Pemprov DKI Jakarta melaksanakan kegiatan dialog interaktif penanganan sosial bagi masyarakat di DKI Jakarta di Kecamatan Tebet dengan peserta sebanyak 50 orang berasal dari tokoh masyarakat, pengurus RT/RW, karang taruna, PKK dan FKDM tanggal 28 September 2016.
Menurut Raden Sony selaku Kepala Subdit Pemantauan dan Penanganan Sosial BadanKesbangpol bahwa maksud dan tujuan kegiatan ini dilaksanakan agar masyarakat dapat mengetahui dan memahami cara penanganan sosial dilingkungannya dan dapat berperan aktif dalam melakukan pencegahan konflik sosial.
Adapun sebagai narasumber dari BNN Provinsi DKI Jakarta adalah R.Dea Rhinofa,SH.,MH selaku Kepala Seksi Pencegahan dan Prof..DR.Musni Umar, Ph.D selaku Sosiolog. Menurut narasumber masyarakat harus menjadi kepanjangan tangan dari pemerintah dalam hal penanganan narkoba di lingkungan masyarakat sehingga peran serta masyarakat dapat efektif terkait penanganan sosial khususnya narkotika.
Share:

Penyampaian Materi Kedua, Pelatihan Decoupage di Kegiatan Pengembangan Kapasitas Dalam Rangka Pemberdayaan Anti Narkoba di Kawasan/Wilayah Rawan

BNN Provinsi DKI Jakarta mengundang Narasumber Praktisi Pelatihan Decoupage dari Persatuan Istri Purnawirawan (PERIP) berserta Tim pada acara Kegiatan Pengembangan Kapasitas dalam rangka Pemberdayaan Anti Narkoba di Kawasan/Wilayah Rawan.
Peserta sangat antusias dengan pelatihan yang diberikan dan berharap dari kegiatan ini bisa di jadikan salah satu kegiatan yang bermanfaat bagi warga masyarakat Kel. Pasar Baru, Jakpus sehingga warga kelurahan mampu mencegah terjadinya penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba di kawasan/wilayah rawan khususnya di Kelurahan Pasar Baru, Kec. Sawah Besar , Jakarta Pusat.

1. Penyerahan secara simbolis dukungan peralatan dan bahan untuk pelatihan Decoupage dari BNNP DKI Jakarta kepada Peserta yang di wakili Ketua TP PKK Kec. Sawah Besar, Jakarta Pusat. Ibu Veronica M Sitotus


2. Penyampaian materi kedua, pelatihan Decoupage yang dipandu oleh Ibu Yusri Hari Dwiyono dari Persatuan Istri Purnawirawan (PERIP) beserta tim.







Share:

Translate

Featured Post

Pemeriksaan Urine di SMAN 70 Jakarta

Senin (16/10) BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Tes Urine di beberapa lokasi. Kegia...

Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *

Total Pengunjung