Bimbingan Teknis Penyidikan Tindak Pidana Pencucian Uang Yang Berasal Dari Narkotika

Selasa 24 Oktober 2017, Bidang Pemberantasan BNNP DKI Jakarta bersama Seksi Pemberantasan BNNK wilayah DKI Jakarta mengikuti Bimbingan Teknis TPPU, bertempat di Hotel Grand Mercure Maha Cipta Yogyakarta. Bimtek ini mengambil tema Tindak Pidana Pencucian Uang Yang Berasal Dari Narkoba. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 (dua) hari (24 s.d 25 Oktober 2017). Dihadiri oleh Kabid Pemberantasan BNNP DKI Jakarta, Kasi Intelijen BNNP DKI Jakarta serta para Penyidik di BNNP DKI Jakarta.

Pemeriksaan Urine Bagi Karyawan PT CS2 Pola Sehat (Orang Tua Group)

Selasa 24 Oktober 2017, BNNP DKI Jakarta melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Tes Urine bagi para pegawai PT. CS2 Pola Sehat (Orang Tua Group) yang beralamat di Jl. Yos Sudarso No. 153, Batu Ceper, Kota Tangerang, Banten.

Pemeriksaan Urine Bagi Pegawai PT. KAI DAOP I Jakarta

Rabu 25 Oktober 2017 BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan pemeriksaan urine bagi para pegawai PT. KAI DAOP I Jakarta. Kegiatan pemeriksaan urine tersebut diikuti 400 orang pegawai dan dihadiri oleh Eksekutif Vice President PT KAI (Persero), Eko Widodo.

Pemeriksaan Urine di Kecamatan Mampang Prapatan Jakarta Selatan.

Senin 23 Oktober 2017 BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan pemeriksaan urine bertempat di Kecamatan Mampang Prapatan Jakarta Selatan. Kegiatan pemeriksaan urine tersebut diikuti 349 orang pegawai.

Pemeriksaan Urine di SMA Negeri 10 Jakarta

Senin 23 Oktober 2017 BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan pemeriksaan urine bertempat di SMA Negeri 10 Jakarta. Kegiatan pemeriksaan urine tersebut diikuti 500 orang siswa - siswi.

Asesmen Terpadu Terhadap Tersangka Penyalahguna Narkotika

Senin 23 Oktober 2017 Bidang Rehabilitasi BNNP DKI Jakarta melaksanakan Asesmen Terpadu terhadap Tersangka Penyalahguna Narkotika. Tersangka dari Polres Metro Jakarta Barat (2 orang) dan tahanan BNNP DKI Jakarta. Asesmen dilakukan oleh Tim Medis dan Hukum (Tim Asesmen Terpadu) BNNP DKI Jakarta, di Klinik Pratama BNNP DKI Jakarta.

Friday, October 7, 2016

Tes Rambut bagi Pegawai Pemerintah Provinsi DKI Jakarta


Dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja PNS/CPNS di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan deteksi dini narkoba melalui Tes Folikel Rambut bagi Pegawai Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan BNNP DKI Jakarta untuk memfasilitasi kegiatan tersebut.

Kegiatan Tes Folikel Rambut ini dihadiri oleh Kepala BNNP DKI Jakarta, Drs. Wahyu Adi, SH., MSi, yang dilaksanakan pada hari Jumat, tanggal 7 Oktober 2016, pukul 14.00 WIB s.d. selesai, bertempat di Kantor Balaikota Provinsi DKI Jakarta lantai 10. 

"Pegawai yang dites rambut untuk saat ini dilakukan sebanyak 50 orang secara acak. Kegiatan ini nantinya juga akan dilakukan bagi seluruh Pegawai Pemerintah Provinsi DKI Jakarta", ujar Ibu Premi Lasari, Kepala Biro Tata Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta dalam sambutannya. Dan dalam sambutan Kepala BNNP DKI Jakarta, menyatakan kesiapannya untuk mendukung rencana kegiatan tersebut.

Kegiatan tes rambut ini rencananya akan dilakukan pada 50 orang pegawai, tetapi jumlah peserta yang hadir adalah sebanyak 38 orang, yang terdiri dari Camat, Lurah dan Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengantisipasi dan deteksi dini agar seluruh Pegawai Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersih dari narkoba.


Foto lainnya :

Sambutan dari Kepala Biro Tata Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta

Sambutan dari Kepala BNNP DKI Jakarta

Pengambilan sample rambut Pegawai Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta


38 sample rambut yang akan di uji laboratorium

Share:

Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba di SMA Santa Ursula, Lapangan Banteng

Advokasi pembangunan  berwawasan anti narkoba. Jelas kegiatan tersebut dilaksanakan oleh SMA Santa Ursula di Jalan Pos, Jakarta Pusat. Pihak sekolah mengatakan pentingnya informasi yangdiberikan BNN Provinsi DKI Jakarta terkait bahaya penyalahgunaan narkoba untuk pencegahan dini khususnya di lingkungan sekolah.

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 230 siswi SMA Santa Ursula. Dalam pelaksanaannya para siswi antusias sekali dengan banyak menyampaikan pertanyaan kepada narasumber.

Adapun narasumber dari BNN Provinsi DKI Jakarta yang hadir adalah R.Dea Rhinofa,SH.,MH selaku Kepala Seksi Pencegahan. Menurut keterangan narasumberpentingnya para siswa berperan aktif dalam menjaga lingkungan sekolahnya sehingga dapat membantu pemerintah dalam menangani permasalahan narkoba khususnya di lingkungan sekolah.

Setelah dilaksanakan advokasi Kepala Seksi Pencegahan langsung melakukan penempelan stiker kampanye STOP NARKOBA di lingkungan SMA Santa Ursula
Share:

Sosialisasi Informasi P4GN di SMKN 24 Jakarta

Jakarta Timur, 07 Oktober 2016

Kegiatan Sosialisasi Informasi P4GN di SMK 24 Jakarta Timur dilaksanakan Tanggal, 7 Oktober 2016 Pada Hari Jumat, Pukul 09.00 s.d Selesai di Aula SMK N 24 Jakarta. Peserta Kegiatan Adalah Siswa Perwakilan Kelas X, XI, XII Sebanyak 120 Siswa. Kegiatan Ini Terselenggara Dengan Dukungan Pokja BNN Kecamatan Cipayung Yang Merupakan Hasil Asistensi Kelompok Masyarakat BNN Kota Jakarta Timur Ibu Asmanih selaku FKDM Kelurahan Bambu Apus.

Adapun Yang Menjadi Narasumber Pada Kegiatan Ini Adalah Bapak AKBP.Mohammad Nasrun M, S.H.,M.H., selaku Kepala BNN Kota Jakarta Timur. Para Siswa Sangat Antusias Mengikuti Kegiatan Penyuluhan Yang Diisi Dengan Game Menarik Oleh Kepala BNN Kota Jakarta Timur Melalui Quis Tentang Pengetahuan Siswa Terkait Bahaya Penyalahgunaan Narkoba.

Wakil Kepala Sekolah SMK N.24 Sangat Menyambut Baik Kegiatan Yang Dilaksanakan Oleh BNN Kota Jakarta Timur Dan Adanya Keinginan Pihak Sekolah Untuk Membuat MOU dengan BNN Kota Jakarta Timur Terkait Program P4GN.

Share:

Sosialisasi Informasi P4GN pada Kelompok Masyarakat di Kecamatan Cakung

Jakarta Timur

Sosialisasi Informasi P4GN pada Kelompok Masyarakat di Laksanakan di Padepokan Perguruan Pencak Silat Nasional Ikatan Seni Membela Diri Putra Setia Jalan Satria 1 Klp Satu RT 008/02 Kelurahan Ujung Menteng Cakung Jakarta Timur, tanggal 6 Oktober 2016, Hari Kamis Pukul 22.00 s.d 23.00 WIB dalam Rangka Taklim dan Sholat Tasbih Rutin Pengurus Pusat PSN.ISMD Putra Setia.
Adapun Narasumber pada Kegiatan ini adalah Ni Nyoman Rusmiati, S.KM selaku Penyuluh Narkoba Ahli Pertama BNN Kota Jakarta Timur dan Dibantu Penggiat BNN Kota Jakarta Timur Bapak Ade Candra Prizany, SQ.,S.Kom.I
Dalam Kegiatan Ini Penyuluh dan Penggiat Anti Narkoba Memberikan Pengarahan Tentang Pentingnya Peran Serta Masyarakat dalam Melakukan Upaya P4GN. Disamping Itu Kegiatan Juga Diisi Dengan Pameran Replika Narkotika.
Dari Hasil Kegiatan Sosialisasi informasi P4GN, Ketua Padepokan Bapak Mayor Pol.Purn.Habib H.Abdiel Moechji Mengucapkan Terimakasih Kepada BNN Kota Jakarta Timur Atas Kesediaan BNNK Untuk Hadir Memberikan Penyuluhan Walaupun Tengah Malam dan Beliau Sangat Mengharapkan Agar BNN tetap Memberikan Penyuluhan di Wilayah Kelurahan Ujung Menteng dan Akan Menjadwalkan Penyuluhan Untuk Para Remaja dan Perguruan Padepokan Pencak Silat.
Pada Akhir Acara BNN Kota Jakarta Timur Menyerahkan Stiker Stop Narkoba.

Share:

BNN Provinsi DKI Jakarta Menyerahkan 38 Sampel Rambut Kepada Balai Laboratorium Narkoba BNN Pusat


Penyerahan 38 Sampel Rambut Kepada Balai Laboratorium Narkoba BNN Pusat, pada Hari Jum'at tanggal 7 Oktober 2016. Kegiatan Tes Folikel Rambut ini untuk meningkatkan kualitas kinerja PNS/CPNS di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan deteksi dini narkoba melalui Tes Folikel Rambut bagi Pegawai Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. 
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan BNNP DKI Jakarta untuk memfasilitasi kegiatan tersebut.

Foto Lainnya :
1. Penyerahan 38 Sampel Rambut kepada Balai Laboratorium Narkoba BNN Pusat


Share:

Tindak Lanjut Kegiatan Pengembangan Kapasitas di Kawasan/Wilayah Rawan Narkoba yang telah dilakukan oleh BNN Provinsi DKI Jakarta di Kecamatan Sawah Besar

Kegiatan Pengembangan Kapasitas di Kawasan atau Wilayah Rawan Narkoba yang telah dilakukan oleh BNNP DKI Jakarta pada tanggal 22 - 23, 26 - 27 dan 28 - 29 September 2016 yang dilaksanakan di RPTRA Madusela, RPTRA Karang Anyar dan RPTRA Pintu Air di Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat ditindaklanjuti oleh ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Sawah Besar, Jakpus, Ibu Veronica M Sitorus (istri Camat Sawah Besar).
Peserta yang telah mendapatkan Pengembangan Kapasitas dari BNNP DKI Jakarta melalui Pelatihan Kerudung Sulam Bayang membagikan ilmu nya kepada warga Kecamatan Sawah Besar yang lain secara mandiri.
Yang dilaksanakan pada hari Kamis, tanggal 6 Oktober 2016 di RPTRA Karang Anyar, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat.
Kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan penghasilan warga di Kecamatan Sawah Besar sehingga mereka mampu mencegah dan menolak Penyalahgunaan dan Peredaran gelap Narkoba.
Warga Kecamatan Sawah Besar mengharapkan agar kegiatan Pengembangan Kapasitas di wilayahnya dapat terus berlanjut.







Share:

Penempelan Stiker STOP NARKOBA di Koridor 12 Halte Transjakarta


Pada hari Selasa tanggal 4 Oktober 2016, BNNP DKI Jakarta melanjutkan kegiatan penempelan stiker STOP NARKOBA pada halte-halte Bus Transjakarta di Koridor 12 (Penjaringan - Tanjung Priok).

Foto Lainnya :
 
 
 

Share:

Translate

Featured Post

Pemeriksaan Urine di SMAN 70 Jakarta

Senin (16/10) BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Tes Urine di beberapa lokasi. Kegia...

Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *

Total Pengunjung