Bimbingan Teknis Penyidikan Tindak Pidana Pencucian Uang Yang Berasal Dari Narkotika

Selasa 24 Oktober 2017, Bidang Pemberantasan BNNP DKI Jakarta bersama Seksi Pemberantasan BNNK wilayah DKI Jakarta mengikuti Bimbingan Teknis TPPU, bertempat di Hotel Grand Mercure Maha Cipta Yogyakarta. Bimtek ini mengambil tema Tindak Pidana Pencucian Uang Yang Berasal Dari Narkoba. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 (dua) hari (24 s.d 25 Oktober 2017). Dihadiri oleh Kabid Pemberantasan BNNP DKI Jakarta, Kasi Intelijen BNNP DKI Jakarta serta para Penyidik di BNNP DKI Jakarta.

Pemeriksaan Urine Bagi Karyawan PT CS2 Pola Sehat (Orang Tua Group)

Selasa 24 Oktober 2017, BNNP DKI Jakarta melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Tes Urine bagi para pegawai PT. CS2 Pola Sehat (Orang Tua Group) yang beralamat di Jl. Yos Sudarso No. 153, Batu Ceper, Kota Tangerang, Banten.

Pemeriksaan Urine Bagi Pegawai PT. KAI DAOP I Jakarta

Rabu 25 Oktober 2017 BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan pemeriksaan urine bagi para pegawai PT. KAI DAOP I Jakarta. Kegiatan pemeriksaan urine tersebut diikuti 400 orang pegawai dan dihadiri oleh Eksekutif Vice President PT KAI (Persero), Eko Widodo.

Pemeriksaan Urine di Kecamatan Mampang Prapatan Jakarta Selatan.

Senin 23 Oktober 2017 BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan pemeriksaan urine bertempat di Kecamatan Mampang Prapatan Jakarta Selatan. Kegiatan pemeriksaan urine tersebut diikuti 349 orang pegawai.

Pemeriksaan Urine di SMA Negeri 10 Jakarta

Senin 23 Oktober 2017 BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan pemeriksaan urine bertempat di SMA Negeri 10 Jakarta. Kegiatan pemeriksaan urine tersebut diikuti 500 orang siswa - siswi.

Asesmen Terpadu Terhadap Tersangka Penyalahguna Narkotika

Senin 23 Oktober 2017 Bidang Rehabilitasi BNNP DKI Jakarta melaksanakan Asesmen Terpadu terhadap Tersangka Penyalahguna Narkotika. Tersangka dari Polres Metro Jakarta Barat (2 orang) dan tahanan BNNP DKI Jakarta. Asesmen dilakukan oleh Tim Medis dan Hukum (Tim Asesmen Terpadu) BNNP DKI Jakarta, di Klinik Pratama BNNP DKI Jakarta.

Monday, October 10, 2016

Penempelan Stiker STOP NARKOBA di Tempat Umum dan Angkutan Umum




Pada hari Kamis, tanggal 6 Oktober 2016, BNNP DKI Jakarta melanjutkan kegiatan penempelan stiker STOP NARKOBA pada tempat-tempat umum seperti Balai/Sekretariat RW, Kantor Polisi dan Angkutan Umum.

Foto lainnya :





Share:

Publikasi Informasi P4GN di Lingkungan PKK Kelurahan Cipayung

Jakarta, 10 Oktober 2016

Dilaksanakan Pukul 09.00 WIB s.d selesai di Aula Kantor Lurah Cipayung.

Pelaksanaan komitmen bersama bidang Pencegahan BNN Kota Jakarta Timur dengan Kelompok Kerja Kecamatan Cipayung, kali ini di fasilitasi oleh Sekretaris PKK Kelurahan Cipayung, Ibu Popy Tentero. Yang dihadiri oleh perkumpulan ibu PKK RW 01 s/d RW 08 Kelurahan Cipayung berjumlah 80 orang.

Lurah Cipayung yang diwakili oleh Sekretaris Lurah, Bapak Rifqi, menyambut baik adanya kegiatan positif ditengah masyarakat. Beliau menghimbau agar para Ibu PKK menyimak untuk dapat memperoleh informasi terbaru terkait bahaya narkoba, sehingga dapat menjaga anak-anak dan lingkungan kelurahan Cipayung.

Bapak Maah Setiawan selaku ketua kelompok kerja kecamatan Cipayung didampingi Ibu Asmanih selaku sekretaris kelompok kerja kecamatan Cipayung memperkenalkan dan menjelaskan fungsi dari Pokja Kecamatan Cipayung yang telah bergerak di lingkungan masing-masing kelurahan. Dengan adanya Pokja Kecamatan Cipayung, diharapkan warga kecamatan Cipayung memperoleh jawaban terkait permasalahan narkoba baik permohonan rehabilitasi, laporan adanya dugaan tindak pidana narkoba, sosialisasi, serta pelaksanaan tes urin bagi komponen masyarakat yang diduga terindikasi sebagai pecandu narkoba.

Penyuluhan bahaya narkoba oleh penyuluh BNN Kota Jakarta Timur, Sdri. Esther Veronica, S.I.Kom. Dimana dijelaskan pentingnya peran keluarga terutama seorang Ibu dalam menjaga anak mereka dan membangun komunikasi yang kuat dengan anak agar terhindar/ tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba. Hal ini sesuai dengan tema HANI tahun 2016 yaitu Listen First, mendengarkan suara hati anak-anak dan generasi muda merupakan langkah awal untuk membantu mereka tumbuh sehat dan aman dari penyalahgunaan narkoba. Serta dengan bantuan alat peraga peserta dapat lebih mudah memahami jenis-jenis narkotika yang umumnya beredar di tengah masyarakat.

Share:

Operasi Gaktib di Tempat Hiburan Malam / Daerah Terlarang bagi TNI dan Polri


Pada hari Sabtu, tanggal 8 Oktober 2016, dilakukan Operasi Gaktib Gabungan yang terdiri dari POM AD, POM AL, POM AU, Propam Polda Metro Jaya dan BNNP DKI Jakarta, yang diselenggarakan oleh Satpomgar di tempat hiburan malam / daerah terlarang bagi anggota TNI dan Polri di wilayah hukum Kogartap I/Jakarta. 

Gelar operasi tersebut dilaksanakan di :
1. Bar Amigos, Kemang, Jakarta Selatan
2. Bar Venue, Kemang, Jakarta Selatan
3. Cafe Zeuz, Kalibata, Jakarta Selatan
4. Club Palladium, Kalibata, Jakarta Selatan
5. Diskotik Marimba, Jakarta Pusat
6. Diskotik Pujasera, Jakarta Barat
7. Diskotik Eksotis, Jakarta Pusat

Pada kegiatan tersebut, terjaring 1 orang PNS TNI, dan setelah dites urine, hasil tes urinenya negatif. Dan tidak ada anggota TNI dan Polri yang terjaring dalam operasi Gaktib tersebut. 1 orang PNS TNI tersebut kemudian dilimpahkan kepada POM yang terkait.

Foto lainnya :




Share:

Penyusunan Draft Naskah Akademis RUU Narkotika


Hari ini tanggal 10 Oktober sampai 12 Oktober 2016 bertempat di Hotel Padjajaran Bogor, Direktorat Hukum BNN melaksanakan kegiatan penyusunan draft naskah akademis RUU Narkotika. Adanya kegiatan tersebut diharapkan adanya pasal pasal yang akan disesuaikan dengan perkembangan zaman.
Adapun peserta yang hadir dalam penyusunan tersebut dihadiri oleh instansi terkait termasuk Badan Narkotika Nasional Provinsi DKI Jakarta yang diwakili oleh AKBP Almas selaku Kabid Pemberantasan dan R.Dea Rhinofa,SH.,M.H selaku Kepala Seksi Pencegahan.

Menurut AKBP Almas UU yang telah ada harus lebih diperjelas terkait penegakan hukum yang akan dilaksanakan dilapangan, begitupun apa yang dikatakan R.Dea Rhinofa,S.H.,M.H bahwa UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika sudah cukup bagus hanya saja di lapangan harus adanya integrated criminal justice system yang harus diwujudkan. Apabila memang harus dirubah adanya permasalahan hukum yang belum terakomodir sesuai modus dan perkembangannya.
Share:

Penempelan STOP NARKOBA di Terminal Pulogebang Angkutan Dalam Kota, Jakarta Timur

Jakarta - Jumat 7 Oktober 2016, BNNP DKI Jakarta melakukan penempelan stiker STOP NARKOBA pada tempat layanan publik di 13 (tiga belas) titik lokasi Terminal Pulogebang Angkutan Dalam Kota, Jakarta Timur. 
 Foto lainnya :

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Share:

BNNP DKI Jakarta Menghadiri Kegiatan Bimbingan Teknis bagi Penguji Tagihan/PPSPM dan Bendahara


BNNP DKI Jakarta Menghadiri Kegiatan Bimbingan Teknis bagi Penguji Tagihan/PPSPM dan Bendahara. Acara Bimbingan Teknis dibuka oleh Sekretaris Utama BNN (Gatot Subiyaktoro). Peserta yang hadir terdiri dari 30 orang PPSPM dan 30 orang Bendahara dari BNN Pusat, BNNP DKI Jakarta, BNNP Banten, BNNK Jakarta Utara, BNNK Jakarta Selatan, BNNK Jakarta Timur, BNNK Tangerang Selatan, BNNK Depok, BNNK Kabupaten Bogor, dan BNNK Cilegon. Peserta dari BNN Provinsi DKI yaitu dr. Shilvya Febrina Iraman, M.Si dan Tien Agustina Sumarni, Acara Bimbingan Teknis berlangsung selama 3 hari dari tanggal 10 Oktober s.d 12 Oktober 2016 di Hotel Fave PGC Jakarta Timur.

Foto :

Share:

Riset Penyalahgunaan Narkoba di Kalangan Pelajar dan Mahasiswa di Wilayah Provinsi DKI Jakarta

Jakarta - Penyalahgunaan narkoba pada kelompok pelajar dan mahasiswa menjadi area kajian penting dalam penelitian oleh karena implikasinya pada ketergantungan awal di masa depan mereka. Meski di Indonesia tren penyalahgunaan narkoba pada pelajar sejak tahun 2006 hinggaa tahun 2011 cenderung menurun namun dampak kerugiannya besar serta meliputi berbagai aspek serta terkait dengan masa depan bangsa. Dengan menimbang besarnya dampak penyalahgunaan dan sebagai bagian dari pemantauan prevalensi narkoba serta serta pemutakhiran data serta di sisi lain adanya fakta efektifitas program pencegahan, maka tahun 2016 ini dilaksanakan Survei Penyalahgunaan Narkoba Pada Kelompok Pelajar, kerjasama Badan Narkotika Nasional dengan Pusat Penelitian Kesehatan Universitas Indonesia.  Riset penyalahgunaan narkoba ini dilakukan pada 18 Provinsi di Indonesia. Untuk wilayah DKI Jakarta diwaliki 4 (empat) wilayah, yaitu : Kota Administrasi Jakarta Pusat, Kota Administrasi Jakarta Barat, Kota Administrasi Jakarta Selatan dan Kota Administrasi Jakarta Timur. Data yang diambil terdiri dari 72 Sekolah dan Universitas yang berada di wilayah DKI Jakarta.  

Bertempat di Akademi Farmasi Hang Tuah yang beralamat di Jl. Farmasi No. 1, Bendungan Hilir Jakarta Pusat, dilakukan pengumpulan data melalui pengisian angket oleh responden mahasiswa/i Akademi Farmasi Hang Tuah, Jumat (7/10). Hadir dalam kegiatan tersebut mitra lokal BNNP DKI Jakarta (R. Nursanto Hermawan), Koordinator Lapangan Survei Penyalahgunaan Narkoba 2016 (Hernaning Rangga Dhyta Utama) dan 2 petugas Enumerator Puslitkes Universitas Indonesia. (wan)

Foto lainnya :










Share:

BNNK Jakarta Utara Lakukan Workshop Penggiat Anti Narkoba di SMAN 92 Jakarta

Jakarta - BNNK Jakarta Utara melaksanakan kegiatan Workshop Penggiat Anti Narkoba di lingkungan pendidikan SMA Negeri 92 Jakarta Utara, Kamis (6/10). Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut dari perwakilan 15 SMA Negeri dan Swasta, yang terdiri dari guru dan murid. Dalam kegiatan ini mereka dibekali dengan pengetahuan tentang jenis narkoba, bahaya penyalagunaan narkoba, dan hukum yang mengatur penyalahgunaan narkoba. Sebagai narasumber pada kegiatan tersebut, Kepala BNNK Jakarta Utara AKBP Yuanita Amelia Sari, SE, M.Si. (rti)

Foto lainnya :
Share:

Translate

Featured Post

Pemeriksaan Urine di SMAN 70 Jakarta

Senin (16/10) BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Tes Urine di beberapa lokasi. Kegia...

Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *

Total Pengunjung