Bimbingan Teknis Penyidikan Tindak Pidana Pencucian Uang Yang Berasal Dari Narkotika

Selasa 24 Oktober 2017, Bidang Pemberantasan BNNP DKI Jakarta bersama Seksi Pemberantasan BNNK wilayah DKI Jakarta mengikuti Bimbingan Teknis TPPU, bertempat di Hotel Grand Mercure Maha Cipta Yogyakarta. Bimtek ini mengambil tema Tindak Pidana Pencucian Uang Yang Berasal Dari Narkoba. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 (dua) hari (24 s.d 25 Oktober 2017). Dihadiri oleh Kabid Pemberantasan BNNP DKI Jakarta, Kasi Intelijen BNNP DKI Jakarta serta para Penyidik di BNNP DKI Jakarta.

Pemeriksaan Urine Bagi Karyawan PT CS2 Pola Sehat (Orang Tua Group)

Selasa 24 Oktober 2017, BNNP DKI Jakarta melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Tes Urine bagi para pegawai PT. CS2 Pola Sehat (Orang Tua Group) yang beralamat di Jl. Yos Sudarso No. 153, Batu Ceper, Kota Tangerang, Banten.

Pemeriksaan Urine Bagi Pegawai PT. KAI DAOP I Jakarta

Rabu 25 Oktober 2017 BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan pemeriksaan urine bagi para pegawai PT. KAI DAOP I Jakarta. Kegiatan pemeriksaan urine tersebut diikuti 400 orang pegawai dan dihadiri oleh Eksekutif Vice President PT KAI (Persero), Eko Widodo.

Pemeriksaan Urine di Kecamatan Mampang Prapatan Jakarta Selatan.

Senin 23 Oktober 2017 BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan pemeriksaan urine bertempat di Kecamatan Mampang Prapatan Jakarta Selatan. Kegiatan pemeriksaan urine tersebut diikuti 349 orang pegawai.

Pemeriksaan Urine di SMA Negeri 10 Jakarta

Senin 23 Oktober 2017 BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan pemeriksaan urine bertempat di SMA Negeri 10 Jakarta. Kegiatan pemeriksaan urine tersebut diikuti 500 orang siswa - siswi.

Asesmen Terpadu Terhadap Tersangka Penyalahguna Narkotika

Senin 23 Oktober 2017 Bidang Rehabilitasi BNNP DKI Jakarta melaksanakan Asesmen Terpadu terhadap Tersangka Penyalahguna Narkotika. Tersangka dari Polres Metro Jakarta Barat (2 orang) dan tahanan BNNP DKI Jakarta. Asesmen dilakukan oleh Tim Medis dan Hukum (Tim Asesmen Terpadu) BNNP DKI Jakarta, di Klinik Pratama BNNP DKI Jakarta.

Wednesday, October 19, 2016

BNN Provinsi DKI Jakarta Menerima Kunjungan dari Kepala Sekolah SMA Triguna Jakarta Selatan


BNN Provinsi DKI Jakarta Menerima Kunjungan dari Kepala Sekolah SMA Triguna Jakarta Selatan, (Ibu Dra. Meldawati) yang diwakili oleh Kabid Rehabilitasi dan Kasi Pemberdayaan Masyarakat BNNP DKI Jakarta, pada Hari Rabu tanggal 19 Oktober 2016, terkait Tes Urine bagi siswa/siswi SMA dan SMK Triguna yang dicurigai mengunakan Narkoba.
Sekolah SMA/SMK Triguna sangat mendukung Upaya P4GN dan akan terus bekerjasama dengan BNNP DKI Jakarta dalam upaya menciptakan lingkungan sekolah yang bersih dari penyalahgunaan narkoba.

Foto Lainnya :
Kepala Sekolah SMA Triguna Jakarta Selatan berkoordinasi dengan Kabid Rehabilitasi dan Kasi Pemberdayaan Masyarakat BNNP DKI Jakarta



Share:

BNNK Jakarta Utara Melakukan Sosialisasi Bahaya Narkoba di SMKN 11 Jakarta Utara

 
Jakarta - BNNK Jakarta Utara melakukan kegiatan sosialisasi bahaya narkoba di SMKN 11 Jakarta Utara, Rabu (19/10). Kegiatan tersebut diikuti oleh 100 orang siswa - siswi SMKN 11 Jakarta Utara. 

Foto lainnya :


Share:

BNNK Jakarta Utara Lakukan Supervisi di Kelurahan Kalibaru Jakarta Utara

Jakarta - BNNK Jakarta Utara lakukan supervisi implementasi advokasi P4GN di lingkungan masyarakat, bertempat di kantor Kelurahan Kalibaru Jakarta Utara, Rabu (19/10). Hadir dalam kegiatan tersebut Kasi P2M BNNK Jakarta Utara dan perwakilan Kelurahan Kalibaru Jakarta Utara. (wan)

Share:

Koordinasi Dengan BNNK Jakarta Utara Terkait Persiapan Penyusunan LKKL Triwulan III Tahun 2016 Komprehensif Tingkat Wilayah

 
Jakarta - Dalam rangka meningkatkan kualitas Laporan Keuangan Kementerian Negara/Lembaga (LKKL) Tahun 2016, BNNP DKI Jakarta berkoordinasi dengan BNNK Jakarta Utara terkait Persiapan Penyusunan LKKL Triwulan III Tahun 2016 Komprehensif Tingkat Wilayah, Rabu (19/10).

Foto lainnya :
 

Share:

Koordinasi Dengan BNNK Jakarta Selatan Terkait Persiapan Penyusunan LKKL Triwulan III Tahun 2016 Komprehensif Tingkat Wilayah

Jakarta - Dalam rangka meningkatkan kualitas Laporan Keuangan Kementerian Negara/Lembaga (LKKL) Tahun 2016, BNNP DKI Jakarta berkoordinasi dengan BNNK Jakarta Selatan terkait Persiapan Penyusunan LKKL Triwulan III Tahun 2016 Komprehensif Tingkat Wilayah, Selasa (18/10).

Foto lainnya :


Share:

Satgas Anti Narkoba Dibutuhkan Dalam Upaya Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba di Wilayah Jakarta Selatan

 
Jakarta - Dalam upaya pencegahan narkoba di masyarakat dibutuhkan pembentukan kembali satgas anti narkoba, satgas inilah yang nantinya menjadi perpanjangan tangan BNN di masyarakat. Bahasan tentang satgas ini disampaikan oleh Kepala BNNP DKI Jakarta Drs. Wahyu Adi, SH, M.Si dalam rapat kerja pemetaan yang diselenggarakan oleh BNNK Jakarta Selatan di Gedung Nyi Ageng Serang Lantai 7, Selasa (18/10). Menurut penelitian Badan Narkotika Nasional dan Univeristas Indonesia di tahun 2015, prevalensi penyaahgunaan narkoba di DKI Jakarta menduduki peringkat pertama. Narkoba sudah merusak semua lini dan tingkat usia, sehingga diperlukan peran serta dari masyarakat untuk bersama - sama membantu upaya pemerintah dalam menaggulangi bahaya narkoba. Di wilayah DKI Jakarta, Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) yang baru terbentuk yaitu di Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Utara.

Pada tahun 2009, pemerintah DKI Jakarta melalui Pergub Nomor 209 Tahun 2009 telah membentuk Unit Narkotika Kecamatan (UNK) dan Pos Penanggulangan Narkotika Kelurahan (P2NK) yang berada di tingkat Kecamatan dan Kelurahan setempat, tapi saat ini keberadaannya belum difungsikan kembali. Kepala BNNK Jakarta Selatan dr. Amrita Devi, Sp.Kj, M.Si menyampakan dalam rapat bahwa untuk menjangkau masyarakat sampai pada tingkat RT dan RW, UNK dan P2NK diharapkan dapat menggerakkan potensi masyarakat dalam kegiatan P4GN secara optimal dan berkelanjutan. Sinergi dengan instansi terkait diharapkan dapat direalisasikan agar UNK dan P2NK dapat aktif kembali sesuai tugas dan fungsinya sebagai satgas anti narkoba di masyarakat. Kegiatan rapat ini dihadiri oleh Dewan Kota Jakarta Selatan, Forum Lintas Ormas (FLO) dan juga FOKAN Jakarta Selatan.

Upaya pemerintah dalam menekan laju penyalahgunaan narkoba sangat variatif, tetapi para bandar juga semakin "kreatif" dalam menciptakan produk narkoba jenis baru yang beberapa diantaranya belum tercantum dalam Undang - Undang. Saat ini BNN juga sudah melakukan berbagai upaya preventif dalam upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba di masyarakat, salah satunya yitu dengan dibentuknya para penggiat anti narkoba dana razia di THM dan tempat lain yang disinyalir sebagai sarang narkoba, BNN telah merekrut sejumlah pawang anjing dan juga anjing pelacak. Saat razia banyak ditemukan kasus narkoba yang dikonsumsi oleh pengunjung, sehingga pihak THM diharapkan dapat mencegah mewaspadai terjadi peredaran narkoba di dalam lokasi hiburan. (wan) 

Foto lainnya :

Share:

Tangkal Narkoba, BNNK Jakarta Utara Gandeng PT JICT

Jakarta - Kepala BNN Kota Jakarta Utara, Yuanita Amelia Sari, SE, M.Si menandatangani perjanjian kerja sama (MOU) dengan Riza Erivan selaku Wakil Direktur Utama PT JICT (Jakarta International Container Terminal) pada hari Senin (17/10) di Kantor PT JICT. Perjanjian kerjasama meliputi program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

PT. JICT memiliki bidang usaha pelayanan bongkar muat petikemas baik ekspor maupun impor di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. PT. JICT merupakan terminal petikemas terbesar dan tersibuk di Indonesia.

Dalam kesempatan itu Riza Evira menyatakan, mendukung sepenuhnya program BNN dalam memberantas kejahatan narkoba dan penyalahgunaan narkoba. Beliau mengatakan narkoba sekarang ini sudah menyerang semua kalangan bahkan anak TK sekalipun sudah terancam akan bahaya narkoba. Dan juga Riza Erivian menambahkan pelu adanya kerjasama dengan pihak bea cukai agar pengawasan barang - barag ekspor dan impor bisa terawasi dengan optimal.

Dalam kesempatan yang sama Kepala BNN Kota Jakarta Utara juga mengatakan bahwa kalangan pekerja terutama yang bekerja secara shift  seperti PT. JICT yang beroperasi 24 jam ini sangat rentan terhadap penyalahgunaan narkoba. Untuk itu diperlukan pengawasan yang ketat dari prusahaan dan juga perlu diadakannya pemeriksaan urine guna deteksi dini penyalahgunaan narkoba. (wan) 

Foto lainnya :

Share:

Bersama BNNK Jakarta Selatan Masyarakat Cipete Utara Belajar Storytelling

 Jakarta - BNN Kota Jakarta Selatan melalui Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat bekerjasama dengan Kelurahan Cipete Utara Jakarta Selatan teguh pada komitmennya untuk perangi narkoba di wilayah Jakarta Selatan bertempat di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Taman Sawo Jakarta Selatan. BNN Kota Jakarta Selatan bersama dengan ibu - ibu PKK, pengelola RPTRA Taman Sawo dan petugas kesehatan Puskesmas Kecamatan Kebayoran Baru berkumpul untuk belajar Storytelling atau bercerita dengan cara mendongeng, Senin (17/10). Narasumber pada kegiatan ini  adalah seorang storytelling Miss Wiwin, dengan materi tentang teknik dasar storytelling dan menyampaikan pesan yang efektif kepada anak - anak dengan memakai cara origami atau seni melipat kertas.

Storytelling ini adalah kegiatan asistensi lanjut dari yang pernah diberikan dan akan terus berlanjut sampai pada pembentukan Pojok Sehat Anti Narkoba (PSAN). Teknik storytelling mengajarkan cara bercerita yang menarik sehingga anak - anak dapat mendengarkan dan menyimak dengan baik semua pesan yang disampaikan. Storytelling diajarkan kepada peserta dengan menggunakan seni origami atau melipat kertas, dengan memperagakannya seperti boneka tangan yang dapat berbicara. Cara ini terbilang unik dan lucu, sehingga anak - anak yang mendengarkan pesan dengan teknik inipun dapat langsung tertarik dan memahami. Semua peserta antusias membuat origami dan langsung mempraktekkan storytelling, seperti yang disampaikan oleh salah seorang peserta dari PKK Cipete Utara Hastuti, "saya sangat senang belajar storytelling dan orugami ini, akan saya langsung praktekkan nanti di rumah dan di RPTRA", ujarnya.

Kepala BNN Kota Jakarta Selatan , dr. Amrita Devi, Sp.Kj.M.Si menyampaikan dalam sambutannya bahwa storytelling ini sangat bermanfaat bagi peserta dimana nantinya dapat diaplikasikan ilmunya PSAN. Peserta inilah yang nantinya bertugas di PSAN dalam mencegah penyalahgunaan narkoba yang terjadi di wilayahnya. Melalui kegiatan ini storytelling, setiap peserta diharapkan dapat memiliki ilmu dan bekal tentang teknik penyampaian pesan yang baik dan efektif kepada anak - anak. Anak - anak dapat menyerap pesan tentang bahaya narkoba tidak dengan cara menggurui tetapi diberikan arahan bagaimana pola hidup sehat. Dari usia dini anak - anak sudah ditanamkan pesan sebagai investasi mereka di masa yang akan datang, sehingga dapat membentengi diri dari bahaya penyalahgunaan narkoba. (wan)    

Foto lainnya :
 


Share:

Sosialisasi Informasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba pada Lingkungan Pelajar SLTP

Jakarta -  Sosialisasi Informasi P4GN pada  Lingkungan Pelajar SLTP di SMP Islam Bhakti Persada dilaksanakan pada Hari Selasa Tanggal 18 Oktober 2016 pukul 10.00 WIB s.d selesai kepada Siswa Kelas VII, VIII dan IX dengan jumlah kurang lebih 90 siswa.

Kegiatan ini dihadiri oleh Lurah Setu Cipayung, Bimaspol Polsek Cipayung, Babinsa serta Ketua Pokja BNN Cipayung dan Kepala Seksi P2M BNN Kota Jakarta Timur.

Dalam kegiatan ini pihak Kepala Sekolah SMP Islam Bhakti Persada menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh Ketua Pokja BNN Cipayung Bapak Maah Setiawan yang bersama BNN Kota Jakarta Timur turun ke masyarakat bawah untuk memberikan informasi bahaya penyalahgunaan narkoba kepada para siswa sebagai generasi penerus bangsa.

Adapun yang menjadi pembicara pada kegiatan ini adalah Penyuluh Narkoba Ahli Pertama BNN Kota Jakarta Timur Ni Nyoman Rusmiati, S.KM yang memberikan informasi terkait dampak penyalahgunaan narkoba terhadap kesehatan serta mengajak para siswa untuk berani mengatakan tidak pada penyalahgunaan narkoba.

Hasil dari kegiatan ini adalah Kepala Sekolah SMP Islam Bhakti Persada siap menjadi Penggiat Anti Narkoba BNN Kota Jakarta Timur.
#Stop Narkoba

Share:

Translate

Featured Post

Pemeriksaan Urine di SMAN 70 Jakarta

Senin (16/10) BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Tes Urine di beberapa lokasi. Kegia...

Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *

Total Pengunjung