Bimbingan Teknis Penyidikan Tindak Pidana Pencucian Uang Yang Berasal Dari Narkotika

Selasa 24 Oktober 2017, Bidang Pemberantasan BNNP DKI Jakarta bersama Seksi Pemberantasan BNNK wilayah DKI Jakarta mengikuti Bimbingan Teknis TPPU, bertempat di Hotel Grand Mercure Maha Cipta Yogyakarta. Bimtek ini mengambil tema Tindak Pidana Pencucian Uang Yang Berasal Dari Narkoba. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 (dua) hari (24 s.d 25 Oktober 2017). Dihadiri oleh Kabid Pemberantasan BNNP DKI Jakarta, Kasi Intelijen BNNP DKI Jakarta serta para Penyidik di BNNP DKI Jakarta.

Pemeriksaan Urine Bagi Karyawan PT CS2 Pola Sehat (Orang Tua Group)

Selasa 24 Oktober 2017, BNNP DKI Jakarta melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Tes Urine bagi para pegawai PT. CS2 Pola Sehat (Orang Tua Group) yang beralamat di Jl. Yos Sudarso No. 153, Batu Ceper, Kota Tangerang, Banten.

Pemeriksaan Urine Bagi Pegawai PT. KAI DAOP I Jakarta

Rabu 25 Oktober 2017 BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan pemeriksaan urine bagi para pegawai PT. KAI DAOP I Jakarta. Kegiatan pemeriksaan urine tersebut diikuti 400 orang pegawai dan dihadiri oleh Eksekutif Vice President PT KAI (Persero), Eko Widodo.

Pemeriksaan Urine di Kecamatan Mampang Prapatan Jakarta Selatan.

Senin 23 Oktober 2017 BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan pemeriksaan urine bertempat di Kecamatan Mampang Prapatan Jakarta Selatan. Kegiatan pemeriksaan urine tersebut diikuti 349 orang pegawai.

Pemeriksaan Urine di SMA Negeri 10 Jakarta

Senin 23 Oktober 2017 BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan pemeriksaan urine bertempat di SMA Negeri 10 Jakarta. Kegiatan pemeriksaan urine tersebut diikuti 500 orang siswa - siswi.

Asesmen Terpadu Terhadap Tersangka Penyalahguna Narkotika

Senin 23 Oktober 2017 Bidang Rehabilitasi BNNP DKI Jakarta melaksanakan Asesmen Terpadu terhadap Tersangka Penyalahguna Narkotika. Tersangka dari Polres Metro Jakarta Barat (2 orang) dan tahanan BNNP DKI Jakarta. Asesmen dilakukan oleh Tim Medis dan Hukum (Tim Asesmen Terpadu) BNNP DKI Jakarta, di Klinik Pratama BNNP DKI Jakarta.

Tuesday, November 15, 2016

BNNK Jakarta Utara Tangkap Bandar Sabu dan Ekstasi

Jakarta - BNNK Jakarta Utara mengadakan konferensi pers atas penangkapan bandar Sabu. Dalam hal ini BNNK Jakarta Utara bekerjasama dengan TNI. Bandar yang tertangkap berinisial E & H. Adapun barang bukti yang diamankan yaitu Sabu sebanyak 15 paket dengan berat 15,12 Gram dan Ekstasi sebanyak 50 butir dengan berat 23,40 Gram. Kasus ini merupakan tindak lanjut dari laporan serta informasi masyarakat. 

Foto lainnya :



Share:

Sosialisasi Informasi P4GN Oleh BNNK Jakarta Utara di SMK Hangtuah 1 Kelapa Gading Jakarta Utara

Jakarta - Sosialisasi Informasi P4GN oleh BNNK Jakarta Utara di Sekolah SMK Hangtuah 1 Kelapa Gading Jakarta Utara, Selasa (15/11). Kegiatan tersebut diikuti 50 orang siswa - siswi. 

Foto lainnya :

Share:

BNNK Jakarta Utara Melaksanakan Sosialisasi Informasi P4GN di Kelurahan Tanjung Priok

Jakarta - BNNK Jakarta Utara melaksanakan sosialisasi informasi P4GN kepada ibu - ibu pengajian Kelurahan Tanjung Priok Jakarta Utara, Senin (14/11). Peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut berjumlah 100 orang, tempat dilaksanakan kegiatan di kantor Kelurahan Tanjung Priok Jakarta Utara.

Foto lainnya :


Share:

BNNK Jakarta Utara Menghadiri Rapat Konsinyering Revisi Undang - Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika

Jakarta - Dalam rangka Rapat Konsinyering Revisi Undang - Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika bertempat di Padjajaran Suite Bogor pada tanggal 14 - 16 November 2016. Peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut dari Direktorat Hukum BNN, BPHN, Balai Besar Laboratorium BNN, Puslitdatin BNN, PLRIP Deputi Bidang Rehabilitasi BNN dan BNNK Jakarta Utara.
Share:

Rapat Evaluasi Pelaksanaan Advokasi Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba di Lingkungan Pendidikan dan Masyarakat Oleh BNNK Jakarta Utara

Jakarta - BNNK Jakarta Utara melakukan rapat evaluasi pelaksanaan advokasi pembangunan berwawasan anti narkoba di lingkungan pendidikan dan masyarakat. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Kamis, 10 November 2016 bertempat di ruang Fatahillah kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara. Peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut berjumlah 40 orang dari perwakilan sekolah dan masyarakat.

Foto lainnya :


Share:

Penyerahan Anggaran Konsumsi Untuk Pelaksanaan Rehabilitasi Bagi Warga Binaan Pemasyarakatan

BNNP DKI Jakarta menyerahkan anggaran konsumsi untuk pelaksanaan Rehabilitasi TC Tahap II bagi Warga Binaan Pemasyarakatan sebanyak 350 orang.  Rehabilitasi dilaksanakan di Lapas Narkotika Klas II A Jakarta.

Share:

Sosialisasi Informasi P4GN Oleh BNNK Jakarta Utara di SMP Negeri 123 Jakarta Utara

Jakarta - BNNK Jakarta Utara melakukan sosialisasi P4GN di SMPN 123 Jakarta Utara, Jumat (11/11). Kegiatan tersebut diikuti oleh 40 siswa - siswi.
Share:

BNNK Jakarta Utara Lakukan Sosialisasi Perang Melawan Narkoba di SMP Tarakanita 2 Jakarta Utara

Jakarta - BNNK Jakarta Utara melakukan sosialisasi perang melawan narkoba di Lingkungan Pendidikan. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 11 November 2016, bertempat di SMP Tarakanita 2 Jakarta Utara. Acara tersebut dibuka oleh Kepala Sekolah SMP Trakanita 2 - Emanuel Kristyanto, dilanjutkan soalialisasi P4GN oleh Kasi P2M BNNK Jakarta Utara - Sunaryo. Peserta yang mengikuti kegiatan berjumlah 46 orang .

Foto lainnya :

Share:

Audiensi Dengan Asosiasi Pengusaha Hiburan Jakarta

Kepala BNNP DKI Jakarta menghadiri acara audiensi dengan Asosiasi Pengusaha Hiburan Jakarta bersama Komisi A DPRD DKI Jakarta. Acara ini berlangsung di Ruang Rapat Pimpinan lantai 9, Gedung DPRD DKI Jakarta.

Audiensi dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, H. Lulung Lunggana, SH. Audiensi ini dihadiri oleh Komisi A DPRD DKI Jakarta, Komisi B DPRD DKI Jakarta, Perwakilan BPTSP Prov. DKI, Dinas Pariwisita dan Kebudayaan DKI Jakarta, Perwakilan Satpol PP DKI Jakarta.

Share:

BNN Kota Jakarta Selatan Tularkan Semangat P4GN Kepada Guru Sekolah Hang Tuah



Jakarta – Dipenghujung tahun 2016 Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Jakarta Selatan tetap semangat menggalakkan program P4GN dengan mengadakan sosialisasi bahaya narkoba di lingkungan sekolah. Acara dihadiri oleh peserta dari para guru pengajar SMA Hang Tuah I dan guru SMP Hang Tuah 2, bertempat di ruang perpustakaan   SMA Hang Tuah I Cipulir Jakarta Selatan, pada Selasa (15/11/2016). Kegiatan dibuka oleh Drs. Supriyono, M.Pd selaku Kepala Sekolah SMA Hang Tuah I dengan paparan disampaikan oleh narasumber dr. Amrita Devi, Sp.KJ.M.Si selaku Kepala BNN Kota Jakarta Selatan.

Pada kesempatan ini Amrita menyampaikan program P4GN harus sejalan dengan program di sekolah dan sedapat mungkin diterapkan secara konsisten. Jika belum dimasukkan dalam kurikulum pendidikan ajar, maka diharapkan dapat masuk ke kegiatan ekstrakulikuler sekolah. Seperti pada ekstrakulikuler jurnalistik, para peserta didik dapat berinovasi dan berkereatifitas untuk menulis tentang bahaya penyalahgunaan narkoba di lingkungan pelajar dan remaja. “Potensi positif dalam diri setiap siswa harus senantiasa dikembangkan sehingga meminimalkan siswa terkontaminasi dengan pergaulan yang salah dan mencegah terjebak dalam perangkap narkoba”, ujarnya. Para guru juga diinformasikan mengenai pengetahuan dasar adiksi, konseling dan rehabilitasi, dan kebijakan seperti apa yang dilakukan sekolah jika ada anak didik yang terindikasi menjadi korban penyalahguna narkoba.

Pemberian materi selanjutnya disampaikan oleh AIPTU Suharno dari Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan dengan membawakan materi tentang aspek hukum dalam pencegahan bahaya narkoba di lingkungan pendidikan dan upaya apa saja yang dilakukan oleh aparat penegak hukum dalam mengatasi permasalahan narkoba di wilayah Jakarta Selatan. Dengan diadakannya kegiatan ini Sekolah Hang Tuah Jakarta Selatan telah berkomitmen untuk melaksanakan program P4GN dan para guru siap menjadi garda terdepan dalam penanganan bahaya narkoba di lingkungansekolah.#stopnarkoba.(ans)


Share:

Pelatihan Peningkatan Kemampuan Training Of Trainer (TOT) Asesmen Bagi Anggota Polri dan Sarjana Psikologi

Kegiatan pelatihan peningkatan kemampuan Training of Trainer (TOT) asesmen bagi Anggota Polri dan Sarjana Psikologi pada tanggal 15 November 2016 di Fave Hotel PGC. Kegiatan ini untuk meningkat kan kemampuan (TOT) khususnya anggota Polri dan Psikologi #stopnarkoba
Share:

BNN Provinsi DKI Jakarta Melaksanakan Kegiatan Tes Urine Bagi Calon Pegawai Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK)


BNN Provinsi DKI Jakarta melaksanakan kegiatan Tes Urine bagi Calon Pegawai Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) di Ruang Vanda Unit V / Wisma Serbaguna PPKGBK, pada hari Selasa, tanggal 15 Oktober 2016. Acara Tes Urine tersebut dihadiri oleh Kepala BNN Provinsi DKI Jakarta (Brigjen Pol. Drs. Wahyu Adi, SH, M.Si).

Foto :
1. Peserta yang mengikuti Tes Urine


2. Pemeriksaan Medis


3. Pengembalian Sampel Urine


4. Analis


Share:

Implementasi Komitmen SMA Negeri 51 Jakarta dalam Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba

Jakarta - Implementasi Komitmen SMA Negeri 51 Jakarta dalam Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba dilaksanakan pada :

Senin, 14 November 2016, pukul 06.30 WIB s.d selesai

Kegiatan ini difasilitasi oleh perwakilan sekolah Bapak Macmud, sebagai peserta Advokasi Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba di Lingkungan Pendidikan SMA. Acara diawali dengan seremoni Upacara Bendera, dengan Kepala BNN Kota Jakarta Timur, Bapak Mohammad Nasrun, SH., MH sebagai pembina upacara, kemudian dilanjutkan sosialisasi dengan menyebarluaskan informasi terkait penggolongan narkotika dan bahaya penyalahgunaan narkotika sebagai tembok tebal sebagai yang merupakan ancaman atau penghalang generasi muda dalam mencapai cita-cita mereka.

Setelah itu, bagian kesiswaan sekolah yang memilih 30 peserta didik, untuk dilakukan tes urin sebagai langkah awal deteksi dini penyalahgunaan narkoba di lingkungan SMA Negeri 51 Jakarta. Hasil deteksi dini tes urin kali ini tidak ditemukan indikasi penyalahgunaan narkotika pada peserta didik pilihan SMA Negeri 51 Jakarta.
Kepada para guru dihimbau untuk terus waspada terkait peredaran gelap narkoba di lingkungan peserta didik. #stopnarkoba


Share:

Translate

Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *

Total Pengunjung