Kepala BNNP DKI Jakarta Menerima Kunjungan Kerja Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu

Rabu, 10 Januari 2018, Kepala BNNP DKI Jakarta menerima kunjungan kerja pimpinan dan anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu. Adapun kunjungan kerja tersebut membahas mengenai konsultasi dan koordinasi masalah Narkoba terhadap pelajar dan mahasiswa.

Audiensi Kepala BNNP DKI Jakarta dengan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta

Kamis 19 Desember 2017, Kepala BNNP DKI Jakarta, Drs. Johny Pol Latupeirissa, SH melakukan audiensi dengan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Sandiaga Uno, pada Selasa 19 Desember 2017 yang bertempat di Ruang Rapat Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta.

Taklimat Awal Audit Dana Hibah TA. 2017 oleh Tim Inspektorat Utama BNN

Kamis 4 Januari 2018, BNNP DKI Jakarta menerima kedatangan Tim Auditor Inspektorat Utama BNN dalam rangka Audit Laporan Keuangan Dana Hibah BNNP DKI Jakarta Tahun Anggaran 2017.

Koordinasi Dalam Rangka Advokasi ke Instansi Pemerintah

Rabu 9 Januari 2018, Dalam rangka Advokasi pelaksanaan pembangunan berwawasan anti narkoba bagi instansi pemerintah, Kabid P2M dan Kasi Pencegahan BNNP DKI Jakarta melaksanakan koordinasi dengan instansi terkait yaitu Dinas Pendidikan dan Bakesbangpol Pemprov DKI Jakarta.

Kegiatan Sosialisasi Keliling di Kawasan Jakarta Timur

Selasa 19 Desember 2017, Mobil sosialisasi bergerak menuju wilayah Jakarta Timur. Berangkat dari kantor BNNP DKI Jakarta menuju kawasan Mal Cijantung, Jakarta Timur. Rute melewati daerah Kramat Jati menuju daerah Pasar Rebo dan berhenti dibawah Flyover Pasar Rebo.

Pelaksanaan Asesmen Terpadu Tersangka Penyalahguna Narkotika terkait Masalah Hukum

Senin 8 Januari 2018, Pelaksanaan Asesmen Terpadu Tersangka Penyalahguna Narkotika dari Polres Metro Jakarta Barat oleh Tim Medis dan Hukum (Tim Asesmen Terpadu) BNNP DKI Jakarta pada hari Senin tanggal 8 Januari 2018 bertempat di Kantor BNNP DKI Jakarta, Gedung Nyi Ageng Serang Lantai 6, Jl. HR. Rasuna Said Kav. 22C, Kuningan, Jakarta Selatan.

Wednesday, November 30, 2016

BNNP DKI Jakarta Melaksanakan Layanan Grup Terapi Dalam Rangka Rehabilitasi Rawat Jalan

Staf rehabilitasi BNNP DKI Jakarta melaksanakan Layanan Grup Terapi dalam rangka Rehabilitasi Rawat Jalan bagi penyalahguna narkoba yang berasal dari pelajar tingkat SLTA.  Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor BNNP DKI Jakarta pada hari Rabu tanggal 30 November 2016. #STOPNARKOBA

Share:

Sosialisasi Jihad Melawan Narkoba di Simulacra Institute

Jakarta - BNNP DKI Jakarta menghadiri undangan Sosialisasi Jihad Melawan Narkoba dilaksanakan oleh Simulacra Institute, yang bertempat di Aula Pertemuan Mahasiswa Muhammadiyah Ciputat pada hari Rabu tanggal 30 November 2016. Peserta yang hadir pada kegiatan tersebut berjumlah 100 orang, terdiri dari Mahasiswa/i Universitas Muhammadiyah, Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, Masyarakat Lingkungan Kampus dan Pelajar. Sebagai narasumber pada kegiatan tersebut Penyuluh Narkoba Ahli Muda BNNP DKI Jakarta dan Kasi Pencegahan BNNK Tangerang Selatan.

Foto lainnya :


Share:

Pertemuan BNNK Jakarta Utara dengan Sudin Kesehatan Jakarta Utara

BNNK jakut menghadiri kegiatan Pertemuan yg diadakan oleh suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara dgn stake holder terkait (puskesmas di Jakarta utara, BNN Kota Jakarta utara dan komponen masyarakat) hari Selasa 29 November 2016, untuk membicarakan program harm reduction sebagai upaya pencegahan penyebaran hiv terkait dgn penasun. Kegiatan dilakukan di ruang rapat Lt.7 kantor walikota Jakarta utara pd pukul 11.00 -16.00 wib

Share:

BNNK Jakarta Utara Melakukan Rapat Evaluasi Pengembangan Kapasitas Penggiat Anti Narkoba

BNNK jakut melaksanakan kegiatan Rapat evaluasi pengembangan kapasitas penggiat anti narkoba dengan tema relawan anti narkoba pada hari Selasa, tanggal 29 November 2016. Peserta yg hadir sebanyak 30 orang terdiri dr pengelola tempat hiburan malam, pengelola mall-mall serta perusahaan BUMN dan Swasta di wilayah Jakarta Utara. Narasumber dari pihak BNNK adalah: kepala BNNK jakut & ibu Dewi Ayu Iriani, Kasie Ketenagakerjaan Non Instansi pemerintah

Share:

BNNP DKI Jakarta Melaksanakan Tes Urine Bagi Siswa SMA Triguna

Hari rabu, 30 November 2016, BNNP DKI Jakarta melakukan assessment pertama dan pemeriksaan tes urine bagi para siswa yang diduga menyalahgunakan narkoba di kantor BNNP DKI Jakarta oleh tim dokter dan konselor BNNP DKI Jakarta.

Sekolah yang hari ini mendatangi Kantor BNNP DKI Jakarta yaitu SMA Triguna, Jakarta Selatan. Siswa yang mengikuti sejumlah 5 orang dan didampingi oleh 1 guru.

Kegiatan ini bertujuan agar siswa-siswa semakin menjauhi dan tidak melakukan penyalahgunaan narkoba.

Share:

BNNP DKI Jakarta Menerima Audiensi Badan Karantina Kementrian Pertanian

Kabid P2M BNNP DKI Jakarta, Drs. Sapari Partodiharjo, Apt, MKes menerima audiensi dari staff Badan Karantina Kementrian Pertanian dalam rangka pelaksanaan kegiatan sosialisasi pencegahan narkoba dan pemeriksaan urine kepapa lebih kurang 250 staffnya.
Rencana pelaksanaan kegiatan ini akan akan dikonfirmasikan lebih lanjut kepada BNNP DKI Jakarta

Share:

Perkenalan Dan Serah Terima Kepala BNNP DKI Jakarta Baru

Mantan Kepala BNNP DKI Jakarta, Drs. Wahyu Adi, SH, MSi, bersama jajaran melaksanakan rapat sekaligus acara lepas sambut dengan Kepala BNNP DKI Jakarta yang baru. Acara bertempat di kantor BNNP DKI Jakarta Gedung Nyi Ageng Serang, Jakarta.

Kepala BNNP DKI Jakarta yang baru adalah Kombes Pol Johnypol Latupeirrisa. Beliau sebelumnya menjabat Wakapolda Maluku Utara.

Turut hadir pula Kepala BNNK Jakarta Utara, Kepala BNNK Jakarta Selatan, dan Kasubag Umum BNNK Jakarta Timur.

Acara ini sekaligus sebagai bentuk perkenalan resmi Bapak Johny dengan staff BNNP DKI Jakarta dan BNNK wilayah Jakarta.

Share:

Guru Al-Izhar Siap Tangkal Penyalahgunaan Narkoba

Jakarta - Bertempat di Perguruan Islam Al-Izhar Pondok Labu Jakarta Selatan, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Jakarta Selatan bekerjasama dengan Perguruan Islam Al-Izhar mengadakan asistensi pembangunan berwawasan anti narkoba, pada hari Jumat (25/11/2016). Dengan peserta yang hadir terdiri dari para guru pengajar tingkat SD, SMP, SMA, unit pendidikan, unit administrasi umum dan juga bagian keamanan sekolah. Pada kegiatan ini Kepala BNN Kota Jakarta Selatan dr. Amrita Devi, Sp.KJ, M.Si memberikan materi mengenai kebijakan pemerintah dalam Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Narkoba serta tentang maraknya narkoba jenis baru atau New Psychoactive Substance (NPS). Pada NPS ada beberapa jenis yang diantaranya belum masuk dalam Undang - Undang sehingga bagi penggunanya tidak bisa dijerat secara hukum.

NPS yang diedarkan banyak mengincar para pelajar, sehingga guru sebagai perpanjangan tangan orangtua di sekolah harus waspada dan peduli terhadap perilaku serta perkembangan anak didiknya dr. Verdiana Wilistyanita selaku Dokter Seksi Rehabilitasi BNN Kota Jakarta Selatan, juga hadir memberikan pembekalan tentang Penatalaksanaan dan Dampak Penyalahgunaan Narkoba secara Biopsikososial. Dipaparkan pula mengenai definisi dan jenis narkoba berdasarkan efek terhadap susunan saraf pusat dan bagaimana ciri-ciri anak yang terindikasi penyalahgunaan narkoba. Para peserta juga diberikan informasi mengenai faktor - faktor apa saja sehingga seseorang bisa menjadi pengguna/ketergantugan terhadap narkoba, khususnya untuk tingkatan usia remaja yang secara psikologis cenderung labil dalam mengambil suatu keputusan.

BNN Kota Jakarta Selatan mengapresiasi semangat dan peran serta aktif dari guru Al Izhar dalam menjalankan program berwawasan anti narkoba di sekolah. Guru penggiat anti narkoba ini, selain sebagai pendidik juga memiliki kewajiban mengarahkan dan membimbing siswa agar tidak terperangkap dalam bahaya narkoba. Peserta kegiatan juga diberikan pembekalan mengenai teknis berkomunikasi kepada anak didik yang efektif, bagaimana menciptakan kedekatan emosional yang baik agar anak didik merasa nyaman saat menceritakan masalah yang dihadapinya. Pada sesi akhir para guru banyak memberikan ide dan saran yang nantinya akan dijadikan rencana aksi pelaksanaan kegiatan P4GN disekolah.

Foto lainya :


Share:

Penyuluhan Para Kader Kesehatan Tingkat Kota Jakarta Timur

BNNP DKI Jakarta melakukan kegiatan Sosiliasi P4GN bagi para siswa tingkat SMA tingkat Jakarta Timur. Kegiatan dilaksanakan di aula SMAN Husni Thamrin, Jl. Bambu wulung, Cipayung pada hari Selasa, 29 November 2016. Narasumber dari pihak BNNP DKI Jakarta adalah Penyuluh Ahli Muda, Untung Subagio.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran bagi para siswa akan bahayanya penyalahgunaan narkoba, terutama di kalangan pelajar.

Share:

Translate

Featured Post

Audiensi Kepala BNNP DKI Jakarta Dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta

Kepala BNNP DKI Jakarta, Drs. Johny Pol Latupeirissa, SH melakukan audiensi dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, pada Selasa 19...

Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *

Total Pengunjung