Bimbingan Teknis Penyidikan Tindak Pidana Pencucian Uang Yang Berasal Dari Narkotika

Selasa 24 Oktober 2017, Bidang Pemberantasan BNNP DKI Jakarta bersama Seksi Pemberantasan BNNK wilayah DKI Jakarta mengikuti Bimbingan Teknis TPPU, bertempat di Hotel Grand Mercure Maha Cipta Yogyakarta. Bimtek ini mengambil tema Tindak Pidana Pencucian Uang Yang Berasal Dari Narkoba. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 (dua) hari (24 s.d 25 Oktober 2017). Dihadiri oleh Kabid Pemberantasan BNNP DKI Jakarta, Kasi Intelijen BNNP DKI Jakarta serta para Penyidik di BNNP DKI Jakarta.

Pemeriksaan Urine Bagi Karyawan PT CS2 Pola Sehat (Orang Tua Group)

Selasa 24 Oktober 2017, BNNP DKI Jakarta melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Tes Urine bagi para pegawai PT. CS2 Pola Sehat (Orang Tua Group) yang beralamat di Jl. Yos Sudarso No. 153, Batu Ceper, Kota Tangerang, Banten.

Pemeriksaan Urine Bagi Pegawai PT. KAI DAOP I Jakarta

Rabu 25 Oktober 2017 BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan pemeriksaan urine bagi para pegawai PT. KAI DAOP I Jakarta. Kegiatan pemeriksaan urine tersebut diikuti 400 orang pegawai dan dihadiri oleh Eksekutif Vice President PT KAI (Persero), Eko Widodo.

Pemeriksaan Urine di Kecamatan Mampang Prapatan Jakarta Selatan.

Senin 23 Oktober 2017 BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan pemeriksaan urine bertempat di Kecamatan Mampang Prapatan Jakarta Selatan. Kegiatan pemeriksaan urine tersebut diikuti 349 orang pegawai.

Pemeriksaan Urine di SMA Negeri 10 Jakarta

Senin 23 Oktober 2017 BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan pemeriksaan urine bertempat di SMA Negeri 10 Jakarta. Kegiatan pemeriksaan urine tersebut diikuti 500 orang siswa - siswi.

Asesmen Terpadu Terhadap Tersangka Penyalahguna Narkotika

Senin 23 Oktober 2017 Bidang Rehabilitasi BNNP DKI Jakarta melaksanakan Asesmen Terpadu terhadap Tersangka Penyalahguna Narkotika. Tersangka dari Polres Metro Jakarta Barat (2 orang) dan tahanan BNNP DKI Jakarta. Asesmen dilakukan oleh Tim Medis dan Hukum (Tim Asesmen Terpadu) BNNP DKI Jakarta, di Klinik Pratama BNNP DKI Jakarta.

Thursday, December 15, 2016

Sosialisasi Pencegahan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba Kepada Persatuan Istri Purnawirawan (PERIP)

Kegiatan pertemuan bulanan ibu2 warga Randu Belatung Angkatan Udara angkt'73 yang diisi dengan Sosialisasi Pencegahan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba yang disampaikan oleh narasumber Kabid P2M BNNP DKI Jakarta Drs. Sapari Partodiharjo, Apt, M.Kes bagi lebih kurang 60 orang ibu2 warga Randu Belatung AU angkat'73, hari Kamis tanggal 15 Desember 2016 pukul 12.00 s/d 14.45 WIB, bertempat di Rumah Makan Gumati Jl. Paledang No. 26-28 Bogor Tengah.

Kegiatan didahului sambutan oleh Ketum Persatuan Istri Purnawirawan (PERIP) ibu Ratna Sinar Sari Djoko Suyanto, dilanjutkan sosialisasi dan tanya jawab sekaligus pembagian gift pada peserta yg aktif bertanya & dilanjutkan lomba yel-yel spontanitas dari para ibu-ibu tentang anti narkoba/stop narkoba yg juga diberikan hadiah pada ibu-ibu yang memenangkan lomba spontanitas yel2 anti narkoba.

Diakhir kegiatan ibu-ibu berkomitmen untuk menjadikan lingkungan utamanya dirinya, keluarganya, masyarakatnya serta tempat tinggalnya bersih dari penyalahgunaan narkoba dng bekal peningkatan iman dan taqwa (Imtaq).

Share:

Kampanye Stop Narkoba dengan Penempelan Sticker di Cipayung

Jakarta - Petugas BNN Kota Jakarta Timur bersama kelompok kerja Lingkungan Masyarakat Kecamatan Cipayung, Kamis, 15 Desember 2016 melakukan penempelan sticker di Panti Sosial Putra Utama Tiga Ceger, dimana sebelumnya telah dilakukan sosialisasi dan tes urine di lingkungan panti sosial tersebut. 

Beberapa sticker di serahkan kepada pihak security panti, dan secara simbolis ditempelkan di pos masuk, dan di aula ruangan. #stopnarkoba #KE2JANYATA #TOLERANSI

Share:

BNN Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan Dompet Duafa dan PTTEP melaksanakan Tes Urine bagi siswa/siswi SMA Negeri 93 Jakarta

BNN Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan Dompet Duafa dan PTTEP melaksanakan Tes Urine dan Workshop Penggiat Anti Narkoba, setelah kegiatan workshop 30 siswa/siswi SMA Negeri 93 Jakarta mengikuti Tes Urine kegiatan tersebut bertujuan untuk mendeteksi dini dari penyalahgunaan narkoba. Kepala Sekolah SMA Negeri 93 Jakarta sangat mendukung kegiatan tersebut, dan berharap siswa/siswi SMA Negeri 93 Jakarta dapat menolak penyalahgunaan narkoba dilingkungan sekolah. Acara Tes Urine dilaksanakan pada Hari Kamis Tanggal 15 Desember 2016, di SMA Negeri 93 Jakarta, di Komplek Paspampres, Jl. Raya Bogor, RT.6/RW.1, Kp. Tengah, Kramatjati, Kota Jakarta Timur.

Foto Kegiatan Tes Urine bagi Penggiat Anti Narkoba :

1. Pemeriksaan Medis


2. Analis

3. Peserta Tes Urine



Share:

Siswa SMP Pangudi Luhur Antusias Ikuti Seminar Bahaya Narkoba



Jakarta – Masa remaja adalah masa pencarian jati diri dan masa labil yang ditandai dengan perubahan fisik dan psikis.  Sering kita jumpai para remaja yang ingin tampil beda, eksis, mencari sensasi untuk mendapatkan banyak perhatian dari orang-orang di sekitarnya. Remaja juga mempunyai rasa keingintahuan yang tinggi terhadap berbagai hal baru, bahkan hanya sekedar coba-coba saja. Salah satunya yaitu penyalahgunaan narkoba yang pada akhirnya menimbulkan ketergantungan, diawali dari sekedar coba-coba. Saat ini bahaya narkoba sudah sangat memprihatinkan dan para pelajar di jadikan sasaran empuk oleh bandar narkoba untuk menghancurkan generasi muda bangsa.
Hal ini membuat resah para pendidik sehingga sejak dini harus ditanamkan kepada siswa tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, untuk mengantisipasi hal tersebut SMP Pangudi Luhur bersama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Jakarta Selatan mengadakan kegiatan seminar bahaya narkoba. Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan sekolah yang mengacu pada pembangunan berwawasan anti narkoba dan sebagai wujud pecegahan dini bahaya narkoba terhadap peserta didik. Acara bertempat di Aula SMP Pangudi Luhur Haji Nawi Jakarta Selatan dengan peserta seluruh siswa dan siswi SMP sejumlah 450 orang, pada Kamis (15/12/2016).

Paparan mengenai  bahaya narkoba disampaikan oleh Sukamto Widodo, SE selaku Kasie Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Jakarta Selatan. Diharapkan setelah mengikuti seminar ini para siswa dapat memahami dampak buruk penyalahgunaan narkoba, sehingga mereka dapat lebih mawas diri dalam pergaulan dan dapat membentengi diri dari bahaya narkoba. Dijelaskan pula tentang pembentukan pola hidup sehat dan banyak hal positif yang dapat dilakukan seorang siswa agar terhindar dari narkoba. Sekolah mempunyai tanggungjawab moral terhadap anak didiknya dan para siswa juga diajarkan untuk memiliki tanggungjawab terhadap diri mereka sendiri. Masa depan bangsa ada ditangan generasi muda, Indonesia tidak boleh kehilangan generasi terbaiknya karena penyalahgunaan narkoba.#stopnarkoba. (ans)


Share:

Kampanye STOP Narkoba dengan Penempelan Sticker

Jakarta - 15 Desember 2016 ​Petugas BNN Kota Jakarta Timur bersama pihak pengelola Arion Mall Management HR melaksanakan kampanye STOP Narkoba dengan penempelan sticker. Pihak pengelola menerima sejumlah sticker STOP Narkoba ukuran besar untuk di pasang di pos masuk, dan pos keluar Mall Arion. Kemudian untuk beberapa stiker sedang dibagikan untuk di tempelkan di beberapa titik poin & dibagikan juga kepada pull taksi express di pintu masuk Mall Arion. #stopnarkoba #KE2JANYATA #TOLERANSI

Share:

BNN Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan Dompet Duafa dan PTTEP melaksanakan Workshop Penggiat Anti Narkoba bagi 30 siswa/siswi SMA Negeri 93 Jakarta


BNN Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan Dompet Duafa dan PTTEP melaksanakan Workshop Penggiat Anti Narkoba bagi 30 siswa/siswi SMA Negeri 93 Jakarta, dari Kegiatan Workshop tersebut akan dipilih 10 siswa/siswi SMA Negeri 93 Jakarta untuk menjadi Penggiat Anti Narkoba, siswa/siswi tersebut telah mengikuti Pre Test dan Pos Tes yang telah diberikan oleh BNN Provinsi DKI Jakarta. Kepala Sekolah SMA Negeri 93 Jakarta sangat mendukung kegiatan tersebut, dan berharap siswa/siswi SMA Negeri 93 Jakarta dapat menolak penyalahgunaan narkoba dilingkungan sekolah. Acara Workshop dan Tes Urine dilaksanakan pada Hari Kamis Tanggal 15 Desember 2016, di SMA Negeri 93 Jakarta, di Komplek Paspampres, Jl. Raya Bogor, RT.6/RW.1, Kp. Tengah, Kramatjati, Kota Jakarta Timur. 

Foto Workshop Penggiat Anti Narkoba di SMA Negeri 93 Jakarta :

1. Narasumber Kabid Pemberantasan BNNP DKI Jakarta (Maria Sorlury, SH, MH) 


2. Peserta Workshop Penggiat Anti Narkoba





Share:

Translate

Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *

Total Pengunjung