Tuesday, January 10, 2017

Bersama BNNK Jakarta Selatan Masyarakat Cipete Utara Antisipasi Bahaya Narkoba


Jakarta – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Jakarta Selatan bekerjasama dengan pemerintah kota Jakarta Selatan tetap pada komitmennya untuk memberantas narkoba di wilayah Cipete Utara Jakarta Selatan. Bertempat di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Taman Sawo Jakarta Selatan, BNN Kota Jakarta Selatan bersama dengan masyarakat kelurahan Cipete Utara berkumpul untuk mendapatkan informasi mengenai P4GN dari penyuluh BNNK Jakarta Selatan pada Selasa (10/01/2017). Kelompok masyarakat yang hadir berasal dari ibu-ibu PKK kelurahan Cipete Utara, pengelola RPTRA Taman Sawo dan petugas kesehatan puskesmas kecamatan Kebayoran Baru.

Kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan dalam rangka pembekalan kepada para peserta yang nantinya bertugas di Pojok Sehat Anti Narkoba (PSAN) RPTRA Taman Sawo. RPTRA sendiri merupakan ruang publik berupa ruang terbuka hijau atau taman yang dilengkapi dengan berbagai permainan menarik dan ruangan-ruangan yang melayani kepentingan komuniti. RPTRA dibangun tidak di posisi strategis, namun berada di tengah pemukiman warga, terutama lapisan bawah dan padat penduduk, sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh warga sekitar. Melalui kegiatan ini BNN Kota Jakarta Selatan memberikan informasi kepada peserta tentang cara penanganan rehabilitasi bagi korban penyalahguna narkoba dan pembekalan dasar bahaya narkoba.

Lurah Cipete Utara Muhammad Yohan hadir untuk membuka acara dan menyampaikan dalam sambutannya bahwa pihak kelurahan mengapresiasi kerjasama yang telah terjalin baik dengan BNNK Jakarta Selatan dan semoga masyarakat sekitar dapat merasakan manfaat keberadaaan PSAN. Kedepannya penyuluhan ini akan dilaksanakan secara rutin oleh BNNK Jaksel dan seluruh komponen yang ada di lingkungan masyarakat Cipete Utara dapat bersama-sama memerangi narkoba. “Nantinya kami akan menyediakan majalah dinding (mading) di RPTRA Taman Sawo, yang diisi dengan informasi terkait bahaya narkoba dan nomor kontak BNNK Jakarta Selatan. Jika ada warga yang ingin langsung konsultasi dan membutuhkan bantuan rehabilitasi dapat menghubungi nomor telepon tersebut”, tutup Yohan.

Foto lainnya :

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Translate

Featured Post

Pemeriksaan Urine di SMAN 70 Jakarta

Senin (16/10) BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Tes Urine di beberapa lokasi. Kegia...

Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *

Total Pengunjung