Monday, January 30, 2017

Diseminasi Informasi P4GN bagi pelajar SMP di SMK Budhi Warman 2 Jakarta

Jakarta - Permasalahan Penyalahgunaan Narkoba saat ini sudah sangat merisaukan dan merupakan ancaman yang sangat serius bagi generasi muda penerus Bangsa. Oleh karena itu diharapkan kepedulian dari semua Masyarakat. 

Dalam menghadapi Permasalahan tersebut Senin, 30 Januari 2017 Pukul 08.00 WIB s/d selesai Penyuluh Narkoba Ahli Pertama BNNK Jakarta Timur yaitu ibu Ester Veronica, S.I.Kom BNN Kota Jakarta Timur bersama Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Bapak Anton Suriyadi Siagian SH., MH melakukan sosialisasi dalam rangka memenuhi surat Pembina OSIS SMK Budhi Warman 2 Jakarta perihal permohonan pembicara pada Seminar Narkoba "Mewujudkan Generasi Bangsa yang Bebas dan Bersih dari Narkoba". Peserta yang hadir adalah 60 (enam puluh) peserta didik SMP wilayah Jakarta Timur. Ini merupakan tindak lanjut OSIS SMK Budhi Warman 2 Jakarta, yang telah mengikuti pelatihan & pembinaan Satgas Pelajar Anti Narkoba di Lingkungan Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Kota Administrasi Jakarta Timur.

Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Jakarta Timur Bapak. Anton Suriyadi Siagian SH., MH beliau mengatakan bahwa pada saat ini ada 4 juta penyalahgunaan narkoba  yg kondisinya saat ini harus di perbaiki kondisinya, selain itu bahwa sekarang ini adanya jenis2 narkoba yang baru dimana salah satunya adalah tembakau gorila, serta saat ini BNN juga sedang melakukan penelitian  terhadap penyalahgunaan Vape pada rokok elektrik, oleh karena itu para peserta didik diharapkan menghindari pemicu penyalahgunaan narkoba yaitu rokok.

Pada kesempatan kali ini juga, penyuluh narkoba ahli pertama BNN Kota Jakarta Timur menyampaikan fakta dan data terkait permasalah narkoba di kalangan pelajar. Dimana 27,32% korban penyalaguna di Indonesia adalah Pelajar. Sedangkan generasi muda untuk memasuki bonus demografi ( Generasi Emas )  memiliki tantangan untuk memajukan Indonesia dengan Prestasi bukan dengan kenakalan remaja terutama karena narkoba. Penyuluh memberikan pemahaman terhadap bahaya penyalahgunaan, dan jenis narkoba yang rentan beredar dengan bantuan alat peraga berupa replika narkoba. Setelah itu penyuluh juga memberikan himbauan untuk menerapkan gaya hidup sehat, dan memberi motivasi kepada peserta untuk berlomba mengukir prestasi bagi bangsa dan negara.

Kegiatan ini disambut baik oleh wakil kesiswaan  Dede Fitri, M.Pd dan Pembina OSIS SMK Budhi Warman 2 Jakarta, Bapak Mohammad Firmansyah

Sementara itu Wakil Kepala Sekolah bidang kesiswaan ibu Dede yang juga selaku bagian dari pokja bangwawan mengatakan bahwa kegiatan ini terdiri dari murid2 smp di wilayah sekitar pasar rebo, beliau mengharapkan dengan adanya kegiatan ini menjadi Pilot Project buat tim pokja lainnya. #stopnarkoba #KE2JANYATA #TOLERANSI

Foto lainnya:

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Translate

Featured Post

HUT RI Ke 72 Tahun

Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *

Total Pengunjung