Wednesday, January 18, 2017

Kunjungi BNNK Jaksel, Kepala BNNP DKI Jakarta Berikan Semangat dan Motivasi



Jakarta – Dalam rangka koordinasi dan silaturahmi, Kepala BNNP DKI Jakarta  Drs. Johny Pol Latuperissa,SH didampingi Kabbag Umum Drs. Ridwan Arief  melakukan kunjungan kerja ke kantor BNN Kota Jakarta Selatan. Kepala BNNP DKI disambut oleh Kepala BNNK Jakarta Selatan dr. Amrita Devi, Sp.KJ,M.Si beserta jajarannya dan meninjau setiap bagian ruangan di BNNK Jaksel pada Selasa (17/01/2017). Dalam kunjungannya Kepala BNNP DKI Jakarta menyampaikan motivasi agar semua personil BNNK selalu semangat dalam melaksanakan tugas mulia menyelamatkan anak bangsa dari bahaya narkoba. Integritas dalam bekerja harus senantiasa dijaga, agar seluruh personil tidak mengambil keuntungan dari siapapun dalam membantu kasus penyalahgunaan narkoba. Kepala BNNP DKI juga menyampaikan bahwa program-program yang ada di BNNP DKI Jakarta dapat dikolaborasikan dengan program-program yang ada di setiap BNNK serta pentingnya menjalin sinergi dan kerjasama antara BNNK Jaksel dengan instansi terkait di wilayah.



Dalam paparannya, Kepala BNNP DKI Jakarta menyampaikan bahwa 48% pangsa pasar peredaran gelap narkoba di wilayah ASEAN ada di Indonesia dan 62% penghuni lapas adalah narapidana kasus narkoba. DKI Jakarta merupakan barometer kondisi peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Indonesia dan dengan keterbatasan sumber daya manusia yang ada, diharapkan BNNK Jaksel dapat maksimal dalam upaya memberantas penyalahgunaan narkoba di masyarakat. Dalam kesempatan ini pula Kepala BNNP DKI menyambut baik usulan dr. Amrita Devi mengenai fungsi Pos Penanggulangan Narkotika Kelurahan (P2NK) sebagai satgas anti narkoba terkait dengan revitalisasi Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 209 Tahun 2009. Hal tersebut nantinya akan disampaikan sebagai bahan rapat Kepala BNNP DKI Jakarta kepada Gubernur DKI Jakarta dan DPRD.




Pada kesempatan ini Kepala BNNP DKI juga memberikan pengarahan kepada setiap seksi BNNK Jaksel, Kepala BNNP DKI merencanakan akan membuat alat peraga narkoba sintetik New Psychoactive Substances (NPS) untuk penyuluhan seksi pencegahan dan pemberdayaan masyarakat. Untuk seksi rehabilitasi, Kepala BNNP DKI memberi masukan terkait pelaksanaan wajib lapor pecandu dan rawat jalan, serta akan membuatkan Surat Edaran yang akan dijadikan dasar rujukan dalam pelaksanaan TAT sesuai dengan petunjuk teknis. Untuk seksi pemberantasan Kepala BNNP DKI akan mengajukan penambahan personil ke Brimob dan Polda Metro Jaya. Dengan keterbatasan sumber daya manusia yang ada di BNNK Jaksel, seksi pemberantasan diharapkan dapat menguatkan koordinasi dengan Polres maupun Polsek di wilayah Jakarta Selatan dalam kegiatan razia dan operasi gabungan. #stopnarkoba.


Share:

0 komentar:

Post a Comment

Translate

Featured Post

HUT RI Ke 72 Tahun

Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *

Total Pengunjung