Sunday, March 26, 2017

Masyarakat Betawi Manggar Kelape Kompak Cegah Narkoba

Jakarta – Indonesia adalah termasuk negara yang menjadi sasaran empuk bahaya narkoba, ancamannya sudah sampai kepada semua lini masyarakat, tidak mengenal tingkat usia ataupun jabatannya. Budaya dan kesenian daerah dalam masyarakat sudah hampir luntur termakan budaya barat setiap harinya. Salah satu jalan masuknya narkoba ke masyarakat yaitu melalui jalur kebudayaan barat yang merusak para generasi muda. Manggar Kelape adalah salah satu sanggar yang mempertahankan budaya Betawi di dalam masyarakat di tengah maraknya tempat hiburan malam di daerah Kemang. Sebagai upaya pencegahan masuknya narkoba di lingkungan masyarakat Betawi, Sanggar Manggar Kelape pimpinan Haji Edi berinisiatif mengadakan kegiatan sosial dengan menyisipkan pesan bahaya narkoba di acara malam hiburan untuk masyarakat Betawi.
Kegiatan ini dihadiri oleh budayawan betawi, para pengurus Sanggar Manggar Kelape dan masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi sanggar pada Sabtu malam (25/3/2017). Pesan yang disampaikan merupakan salah satu upaya pencegahan bahaya narkoba kepada masyarakat, yang disampaikan langsung oleh Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Jaksel, Sukamto Widodo. Semoga upaya ini dapat lebih mendekatkan BNN dengan masyarakat dan penyalahgunaan narkoba yang terjadi di masyarakat dapat berkurang. Jakarta Selatan bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dimulai dari semangat masyarakatnya dalam menciptakan lingkungan yang berwawasan anti narkoba.#stopnarkoba.(ans)


Share:

0 komentar:

Post a Comment

Translate

Featured Post

Pemeriksaan Urine di SMAN 70 Jakarta

Senin (16/10) BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Tes Urine di beberapa lokasi. Kegia...

Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *

Total Pengunjung