Thursday, April 27, 2017

BNNK Jaksel Adakan Pembinaan Fasilitator Pendidikan P4GN di Lingkungan Pendidikan Bersama Guru BK




Jakarta – Bertempat di Arion Swiss – Belhotel Kemang Jakarta Selatan seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNN Kota Jakarta Selatan mengadakan kegiatan Pembinaan Fasilitator Pendidikan tentang Implementasi Kebijakan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Lingkungan Pendidikan, pada hari Kamis (27/4/2017). Peserta yang hadir yaitu para guru Bimbingan Konseling tingkat SMA di wilayah Jakarta Selatan dan juga perwakilan dari Suku Dinas Pendidikan I dan II Kota Jakarta Selatan. Kegiatan dibuka oleh Kepala BNN Kota Jakarta Selatan dr. Amrita Devi, selaku narasumber dr. Amrita menjelaskan kebijakan yang bisa diambil oleh pihak sekolah dalam menangani permasalahan narkoba dan juga bahaya penyalahgunaan narkoba bagi anak didik berdasarkan efek-efek yang ditimbulkan.

Sesi berikutnya hadir Program Director Yayasan Kapeta Erry Wijoyo, S.IKom dan Dinda selaku narasumber. Narasumber memaparkan bagaimana ciri-ciri anak didik yang terindikasi penyalahgunaan narkoba dan faktor - faktor apa saja sehingga seseorang bisa menjadi pengguna/ ketergantungan terhadap narkoba. Peserta kegiatan juga diberikan pembekalan mengenai motivational interviewing, sehingga antara guru BK dan  anak didik dapat tercipta kedekatan emosional yang baik. Pada sesi akhir para guru membuat rencana aksi pelaksanaan kegiatan P4GN di sekolah dan mempraktekkan langsung cara berkomunikasi yang efektif agar anak didik merasa nyaman saat menceritakan masalah yang dihadapinya sehingga tidak menjadikan narkoba sebagai pelarian.#stopnarkoba.(ans)

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Translate

Featured Post

Pemeriksaan Urine di SMAN 70 Jakarta

Senin (16/10) BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Tes Urine di beberapa lokasi. Kegia...

Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *

Total Pengunjung