Thursday, May 18, 2017

Operasi Patuh Jaya 2017 Anti Narkoba bagi Sopir Bis AKAP di Terminal Kampung Rambutan dan Tes Urine


Jakarta - BNNK Jakarta Timur turut serta dalam Operasi Patuh Jaya 2017 anti narkoba yang digelar tim gabungan di Terminal Kampung Rambutan. 

Dalam kegiatan kali ini target yang dituju adalah para sopir dan kernet bus juga pedagang asongan dan preman di terminal Kampung Rambutan dengan diarahkan untuk menjalani tes urine.

Operasi ini dilakukan tim gabungan dari Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya, Badan Narkotika Nasional Provinsi DKI Jakarta (BNNP DKI Jakarta), Badan Narkotika Nasional Kota Jakarta Timur (BNNK-JT), TNI, Polres Jakarta Timur dan Dinas Perhubungan. Total 250 personel yang terlibat operasi, dibagi menjadi 6 tim menyisir area Terminal Kampung Rambutan pada pukul 13.30 WIB, Kamis (18/5/2017).

Tim mengarahkan pengemudi, kernet juga pedagang asongan untuk menjalani tes urine di satu posko yang berada di depan ruang tunggu terminal. Hingga pukul 15.00 WIB, sudah ada 130 orang yang menjalani tes urine.

"Operasi untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang menggunakan angkutan umum menuju luar kota," ujar Kabag Bin Ops Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Apollo Sinambela di Terminal Kampung Rambutan.

Di posko, para sopir atau kernet yang menjalani tes urine lebih dulu didata. Bila positif menggunakan narkoba, orang yang bersangkutan akan dibawa ke BNN untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut / di Assesment untuk menjalani rehabilitasi. #stopnarkoba #ke2janyata #TOLERANSI

BU/HUMAS/035/V/2017/BNNK-JT
Foto Lainnya :















 


Share:

0 komentar:

Post a Comment

Translate

Featured Post

Lunch Talk di Berita Satu TV Bersama Kepala BNNP DKI Jakarta Dengan Tema Cegah Narkoba Rambah Sekolah

Rabu 13 September 2017, Kepala BNNP DKI Jakarta, Drs Johny Pol Latupeirissa, SH menghadiri acara talkshow Di Studio Berita Satu TV, Kuninga...

Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *

Total Pengunjung