Wednesday, June 14, 2017

Apel Siaga dalam rangka Pengendalian Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran / Idul Fitri 1438 H di Terminal Terpadu Pulogebang

https://www.facebook.com/bnnkjt/videos/816295765205362/

Jakarta - 14 Juni 2017 BNN Kota Jakarta Timur turut berpartisipasi dalam kegiatan Pemprov DKI Jakarta dalam menggelar Apel kesiapan angkutan Lebaran Idul Fitri 2017/1438 H di Terminal Terpadu Pulogebang Jakarta Timur, pada Rabu pagi. Apel ini untuk memastikan arus mudik dan arus balik nanti akan berjalan lancar.

Pada kegiatan Apel Siaga dalam rangka Pengendalian arus mudik dan arus balik Lebaran / Idul Fitri 1438 H tersebut  dipimpin langsung oleh PLT Gubernur DKI Jakarta Bapak Djarot Saiful Hidayat dan  dihadiri Walikota Kota Administrasi Jakarta Timur, Kepala BNNK Jakarta Timur, Dinas Perhubungan, TNI, Polri, Dinas Kesehatan, SKPD DKI, Jasa Marga, Damkar, Orari, Pramuka. Demikian pula beberapa perwakilan pengusaha otobus dan Satpol PP DKI.


Dalam sambutannya, Djarot meminta pelayanan di Terminal Pulogebang ditingkatkan. Sehingga diharapkan dapat membantu memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, terutama calon pemudik dan Djarot juga menyampaikan agar Dinas Perhubungan DKI terus mengecek ulang, baik kendaraan umum untuk mudik maupun mengecek kesehatan sopir. "Terminal ini harus ditingkatkan pelayanannya, karena terbesar se-Asia Tenggara. Petugas harus siap H-10, artinya besok harus siap. Pesan untuk Dishub cek ulang, cek ulang kendaraan mudik dan pastikan seluruh kendaraan umum dalam kondisi laik jalan," Personel BNN juga diturunkan agar dapat memastikan bahwa para supir bus AKAP yang akan membawa pemudik dari Jakarta ke daerah daerah asal mereka, benar benar Fit dan bersih terbebas dari Penyalahgunaan Narkoba.
Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, selain dikerahkannya ratusan personel, untuk arus mudik dan balik Lebaran tahun ini Pemda DKI Jakarta juga telah melakukan ramp check terhadap 710 bus yang akan digunakan. “Kemudian tes kesehatan dalam mengantisipasi kondisi pengemudi juga rutin dilakukan,” ujarnya.
Adapun total armada bus angkutan Lebaran di Jakarta untuk Lebaran Hari Raya Idul Fitri tahun ini disiapkan sebanyak 3.674 bus. Seluruh bus itu akan tersebar di terminal-terminal di lima wilayah kota se-Jakarta.

#stopnarkoba #ke2janyata #TOLERANSI
BU/HUMAS/052/VI/2017/BNNK-JT
Foto Lainnya : 











Share:

0 komentar:

Post a Comment

Translate

Featured Post

Pemeriksaan Urine di SMAN 70 Jakarta

Senin (16/10) BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Tes Urine di beberapa lokasi. Kegia...

Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *

Total Pengunjung