Tuesday, August 8, 2017

KEGIATAN ASISTENSI PENGUATAN PEMBANGUNAN BERWAWASAN ANTI NARKOBA KEPADA KELOMPOK MASYARAKAT


IMG_3817
Jakarta - Selasa, 8 Agustus 2017 pukul 08.00 WIB s/d selesai berlokas di Gedung Pusat Pelatihan Pertanian, Klender BNNK Jakarta Timur melakukan kegiatan Asistensi Penguatan Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba kepada Kelompok Masyarakat.
Kegiatan ini dihadiri oleh 19 peserta unsur kelompok masyarakat yang telah mengisi formulir pendaftaran relawan dari lingkungan PKK, RT/RW, karang taruna, jumantik, tokoh agama, pengelola RPTRA wilayah Kelurahan Cipinang Besar Utara. Suyitno, SH perwakilan Kelurahan Cipinang Besar Utara mengingatkan kepada warga Kelurahan Cipinang Besar Utara, bahwa wilayah Cipinang Besar Utara merupakan wilayah rawan. Banyak kenakalan remaja yang terjadi di wilayah tersebut. Oleh sebab itu dibutuhkan perhatian seluruh unsur masyarakat untuk menjaga lingkungan. Diharapkan pelatihan ini dapat menjadikan peserta menjadi relawan yang sungguh-sungguh bekerja demi kepentingan masyarakat khususnya Cipinang Besar Utara
Kegiatan Asistensi adalah pelatihan untuk menguatkan Relawan Anti Narkoba agar mempu menjadi penggerak penyebarluasan informasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba serta mampu mendorong aktivitas pencegahan secara mandiri di lingkungan masyarakat. Peserta dibekali dengan materi narkoba dan permasalahannya, narkoba dalam perepektif hukum, pencegahan di lingkungan kelompok masyarakat, dan public speaking.
Kepada peserta kegiatan Asistensi Penguatan Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba Kepada Kelompok Masyarakat dilakukan tes urin sebagai salah satu syarat menjadi relawan anti narkoba. Dari seluruh peserta tes urin, terdapat 1 (satu) orang yang terindikasi menyalahgunakan zat benzodiazepine. Disarankan kepada yang bersangkutan segera melakukan pemeriksaan urin lebih lanjut, untuk mengetahui hasil validasi tes teresebut, dan menghindari adanya hasil positif palsu yang disebabkan beliau sedang dalam proses perawatan medis.

#stopnarkoba #ke2janyata #TOLERANSI 
BU/HUMAS/098/VIII/2017/BNNK-JT
Foto Lainnya :



















Share:

0 komentar:

Post a Comment

Translate

Featured Post

Pemeriksaan Urine di SMAN 70 Jakarta

Senin (16/10) BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Tes Urine di beberapa lokasi. Kegia...

Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *

Total Pengunjung