Wednesday, August 30, 2017

Pembinaan Fasilitator Pendidikan tentang Implementasi P4GN di Lingkungan Pendidikan

Jakarta, 29 Agustus 2017 Pukul 09.00 WIB s.d selesai

Kamis 29 Agustus 2017 BNN Kota Jakarta Utara menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Fasilitator Pendidikan tentang Implementasi P4GN di Lingkungan Pendidikan.Bertempat di Ruang Meeting All Sedayu Hotel Kelapa Gading ,sedikitnya 20 Kepala Sekolah atau yang mewakili mengikuti kegiatan ini.

Para peserta ini akan mendapatkan materi dari 3 Narasumber yakni Ibu Emma Suryaningtyas, S.Pd, M.Si beliau adalah Penyuluh Ahli Madya Deputi Pemberdayaan Masyarakat BNN , Ibu AKBP.Yuanita Amelia Sari, SE, M.Si selaku Kepala BNN Kota Jakarta Utara dan Bapak Sunaryo, S.Sos, MM sebagai Kasi P2M BNN Kota Jakarta Utara.

Dalam season Pertama ,Ibu Emma Suryaningtyas, S.Pd , M.Si menerangkan betapa pentingnya keterlibatan Guru Pendidik dalam peran serta tentang P4GN serta tidak hanya sekedar mengerti P4GN. '' Kerena Indonesia ini sudah Gawat Narkoba begitu Pidato Bapak Presiden RI untuk itu kita tidak boleh hanya sekedar tau apa stop narkoba itu ,bapak ibu juga harus menjadi Penggiat Anti Narkoba yang benar-benar mengerti P4GN '' tegasnya dalam kesempatan itu .

memasuki season 2 , Bapak Sunaryo, S.Sos, MM memberikan materi tentang modus modus operandi peredaran Narkoba,mengingat sudah banyak anak sekolah yang menjadi korban Penyalahgunaan Narkoba, dan korban iming-iming uang karena diminta orang yang tidak bertanggung jawab mengedarkan barang haram tersebut.

Sebagai season Penutup , Kepala BNN Kota Jakarta Utara ibu AKBP.Yuanita Amelia Sari, SE , M.Si menerangkan Jenis-Jenis Narkoba ,Jenis Narkoba Baru yang sedang marak dan Dampak dari mengkonsumsinya.Beliau menyampaikan '' Jenis Narkoba Baru sudah mulai masuk ke Indonesia, maka keterlibatan Bapak Ibu Penggiat Anti Narkoba ini diharapkan bisa membantu BNN dalam pencegahan,penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba ,terutama di Lingkungan Pendidikan,para siswa harus tau jenis dan dampaknya''. tegasnya

Diharapkan setelah diberikan materi tentang apa itu P4GN,Bagaimna mengimplementasikannya di Lingkungan Pendidikan ,serta jenis-jenis Narkoba, peserta bisa memahami dan menjadi Penggiat Anti Narkoba di Lingkungan Sekolahnya masing-masing.

#stopnarkoba

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Translate

Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *

Total Pengunjung