Tuesday, September 26, 2017

Layanan Pasca Rehabilitasi BNNP DKI Jakarta

Hari Selasa pada tanggal 26 September 2017, Layanan Pasca Rehabilitasi BNNP DKI Jakarta kegiatan Grup Terapi 4 Tahap 4 dilaksanakan di Puskesmas Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat. Grup Terapi ini difasilitasi oleh Dindo Armaya, S.Kep., Ners, dengan tema "Kemampuan Diri" - tentang bagaimana para peserta meningkatan kemampuan diri dalam bekerja agar memiliki kesibukan sehari-hari sehingga mereka bisa terhindar dari kekambuhan. 
Pada kegiatan grup terapi ini, fasilitator mengajarkan membuat sandal. Diharapkan para peserta mampu membuka wawasan mereka sehingga mereka bisa lebih kreatif lagi.
 
Selanjutnya dilaksanakan kegiatan Family Support Group tahap 4 bagi keluarga dari para peserta dan difasilitasi oleh dr. Devi Feriani dengan tema Program Pasca Rehabilitasi” membahas tentang bagaimana keluarga harus berperan aktif dalam mendukung pemulihan keluarga mereka sebagai recovering addict walaupun mereka telah menjalankan terapi rehabilitasi mereka.
 
Di tengah-tengah kegiatan, dilaksanakan juga kegiatan Individual Counseling dengan seorang psikolog, Senja Kurnia Putri, dilaksanakan bagi 3 peserta karena dirasakan perlu untuk mereka membutuhkan individual counseling terhadap beberapa permasalahan mereka yang tidak bisa diatasi melalui Grup Terapi maupun Seminar Pengembangan diri.
  

 
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Translate

Featured Post

Pemeriksaan Urine di SMAN 3 Jakarta

Selasa (17/10) BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Tes Urine di beberapa lokasi. Kegi...

Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *

Total Pengunjung