Tuesday, September 19, 2017

Pemberdayaan Penggiat Anti Narkoba bagi Lingkungan Masyarakat


Jakarta - Selasa, 19 September 2017 Pukul 08.00 s/d selesai BNN Kota Jakarta Timur mengadakan Pemberdayaan Penggiat Anti Narkoba bagi Lingkungan Masyarakat Pemberdayaan Penggiat Anti Narkoba bagi Lingkungan Masyarakat di Jakarta Timur di Ruang Kecapi 6, Hotel Santika TMII, yang diikuti oleh komponen masyarakat yaitu FKDM, PKK, Komunitas Ojek Online, LSM anti Narkoba dan Srikandi LSM Generasi Anti Narkoba Nasional.

Pada kegiatan ini Ka. BNN Provinsi DKI Jakarta Brigjen Pol Drs. Johny Pol Latupeirissa, S.H., memberikan arahan bahwa permasalahan narkoba memerlukan penanganan yang sangat serius dan membutuhkan peran aktif seluruh komponen masyarakat. Peredaran narkoba di Indonesia sudah tidak mengenal umur, yang menjadi korban tidak hanya orang dewasa tetapi juga menyasar anak-anak.
Beliau juga mengingatkan kasus peredaran obat ilegal PCC di Kendari yang telah merenggut nyawa anak-anak, masyarakat dihimbau untuk waspada terhadap kamuflase peredaran obat ilegal, belum tentu obat tersebut adalah benar-benar obat bisa jadi narkotika. Oleh karena itu masyarakat dihimbau harus tetap waspada. Permasalahan narkoba ini tentu sangat mengancam masa depan generasi bangsa yang akan menyongsong bonus demografi, apabila hal ini tidak ditangani secara serius maka bangsa Indonesia tidak akan mendapat bonus demografi melainkan ancaman bonus demografi. Oleh karena itu, pada kegiatan ini diharapkan para penggiat anti narkoba yang telah mendapat pelatihan dapat membantu BNN dalam upaya P4GN di lingkungannya masing-masing

Sementara Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur Bapak Rusdiyanto, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur berupaya mengefektifkan sarana dan prsarana yang ada dalam rangka melaksanakan penanggulangan peredaran gelap narkoba contohnya dengan mengupayakan pembangunan RPTRA, 1 RW dibangun 1 RPTRA. Selain itu Pemerintah Walikota Kota Jakarta Timur telah membentuk Komisi Perlindungan Perempuan dan Anak. Pemerintah berharap dapat selalu mensinergikan program bersama BNN demi mewujudkan Kota Jakarta Timur yang sehat dan aman dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.




#stopnarkoba #ke2janyata #TOLERANSI
BU/HUMAS/112/IX/2017/BNNK-JT
Foto lainnya :




Share:

0 komentar:

Post a Comment

Translate

Featured Post

Pemeriksaan Urine di SMAN 3 Jakarta

Selasa (17/10) BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Tes Urine di beberapa lokasi. Kegi...

Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *

Total Pengunjung