Monday, October 16, 2017

6000 ANAK INDONESIA GELORAKAN STOP NARKOBA

Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana disambut meriah oleh sedikitnya 6000 siswa-siswi SD, SMP, dan SMA se-DKI Jakarta di Jakarta International EXPO Kemayoran, Jakarta Pusat pada Rabu (11/10) pagi. Presiden dan Ibu Iriana dijadwalkan menghadiri Penyuluhan Bahaya Narkoba, Pornografi, dan Kekerasan kepada para pelajar dengan tema “Ayo Anak Indonesia Stop Narkoba”.
Acara yang digagas oleh Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja atau OASE ini sebelumnya telah dilaksanakan di berbagai  propinsi, dan DKI Jakarta menjadi propinsi terakhir. Dalam pelaksanaannya pihak OASE  menggandeng beberapa institusi terkait, antara lain Kementerian Pertahanan, Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pendidikan Pemprov DKI Jakarta, Badan Narkotika Nasional, dan Badan Narkotika Nasional Provinsi DKI Jakarta.
Tiba di Hall C JIEXPO Kemayoran sekitar pukul 07.45 WIB, Presiden dan Ibu Iriana langsung disambut pekik siswa-siswi SD yang berteriak kegirangan. Mereka melambaikan bendera plastik merah putih di atas kepala sambil menyanyikan lagu “Sorak-Sorak Bergembira”.
Presiden mengawali sapaannya kepada para siswa dengan mengingatkan untuk senantiasa rajin beribadah, belajar, dan  berolahraga. Beliau juga berpesan agar  anak-anak Indonesia dapat mengembangkan diri secara positif, sehingga mampu bertarung dalam kompetisi global nantinya.
Setelah itu Presiden dan Ibu Negara bergerak menuju Hall D untuk berinteraksi dengan 4000 pelajar SMP dan SMA yang telah menunggu. Kepada para pelajar, Presiden mengingatkan agar waspada terhadap bahaya penyalahgunaan Narkoba. Di kesempatan ini Presiden memberikan kuis pertanyaan kepada para siswa. Salah seorang siswa SMA bernama Rian mendapatkan hadiah sebuah sepeda karena berhasil menjawab pertanyaan mengenai jenis-jenis Narkoba. Sedangkan kedua siswi lainnya bernama Fariha dan Vika juga mendapatkan hadiah sepeda karena berhasil menyebutkan Pancasila dengan benar.

Di kesempatan akhir, Presiden kembali mengingatkan agar kita tidak melakukan praktek bullying, baik secara fisik maupun emosional. Beliau berharap agar kita tidak menjadi generasi yang suka mengintimidasi dan kekerasan. Kita ingin generasi muda memiliki karakter sopan santun dan beradab agar bisa membawa bangsa ini menjadi bangsa besar dan bisa bersaing dengan bangsa lain.
Beberapa pendukung acara yang turut memeriahkan kegiatan ini diantaranya penampilan Polisi Cilik Polres Bekasi, Duta Cinta Binaan Titiek Puspa, Duta Kecil Bersih Narkoba, RAN, Rio Febrian serta Vincent dan Desta.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Translate

Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *

Total Pengunjung