Tuesday, November 28, 2017

Sosialisasi P4GN di SMP dan SMK Insan Cita Jakarta Barat


Salah satu upaya BNNP DKI Jakarta untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan pelajar yaitu dengan melaksanakan kegiatan sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada siswa-siswi SMP dan SMK Insan Cita, pada tanggal 25 November 2017. Kegiatan sosialisasi P4GN ini dibuka oleh Kepala Sekolah SMP dan SMK Insan Cita, Ida Farida, SE. Peserta dalam kegiatan ini adalah para perwakilan siswa SMP dan SMK Insan Cita, dan didampingi oleh orang tua murid, dengan total peserta sebanyak 84 orang.

Narasumber dari BNNP DKI Jakarta dalam kegiatan ini adalah Kepala Seksi Pencegahan BNNP DKI Jakarta, Sayyid Aranjaya, dengan Moderator adalah Penyuluh Narkoba Ahli Pertama BNNP DKI Jakarta, Reinhardt. Narasumber menyampaikan materi tentang Dampak Penyalahgunaan Narkoba di Kalangan Pelajar dan Upaya Penanganannya, yang berisi tentang pengertian dan jenis narkoba, dampak narkoba dan pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba bagi pelajar. Selain itu, Narasumber juga mengajak para orang tua dan siswa untuk ‘stop cuek’ terhadap lingkungan sekitar, serta menjelaskan proses rehabilitasi bagi penyalahguna narkoba. 

Selama kegiatan berlangsung, para peserta terlihat antusias dalam mengikuti sosialisasi P4GN ini yaitu dengan mengajukan beberapa pertanyaan kepada Narasumber. Pertanyaan yang diajukan antara lain apakah yang harus dilakukan oleh pihak sekolah jika ada siswa yang menyalahgunakan narkoba, bagaimanakah cara pemusnahan barang bukti narkoba di BNN dan apakah vape atau rokok elektrik dapat diisi dengan ekstrak ganja atau narkoba lainnya.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Translate

Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *

Total Pengunjung