Friday, November 17, 2017

Sosialisasi Pencegahan dan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba Di SMK N 53 Jakarta

BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pencegahan mengadakan kegiatan Sosialisasi P4GN di SMK Negeri 53 jakarta pada Hari Kamis, 16 November 2017. Kegiatan sosialisasi ini dibuka oleh Kepala Sekolah SMKN 53, Widodo, S.Pd. Peserta dalam kegiatan ini adalah perwakilan pelajar dari seluruh kelas, dengan total peserta 80 orang. Dalam arahannya, beliau menyampaikan bahwa para pelajar khususnya di SMKN 53 Jakarta merupakan generasi emas yang merupakan penerus bangsa. Tapi tak jarang ada banyak sekali ancaman – ancaman yang membahayakan serta merusak moral dari generasi suatu bangsa seperti: pergaulan bebas, narkoba,

pornografi. Tentunya hal ini akan berakhir pada hancurnya atau rusaknya moral dari suatu negara. Apa yang akan terjadi bangsa ini di masa yang akan datang  jika para generasi mudanya tidak peduli atau cenderung bersikap apatis serta terjebak dalam kehancuran moral. Maka dari itu melalui sosialisasi P4GN ini, Pihaknya berharap agar peserta didiknya dapat mengetahui bahaya narkoba sekaligus bisa menghindari dari penyalahgunaan narkoba. Beliau juga berpesan agar selama kegiatan sosilasi ini, para peserta untuk serius memperhatikan materi yang disampaikan dari BNNP DKI Jakarta.

Sementara itu, mewakili Kepala BNNP DKI Jakarta, Kepala Seksi Pencegahan BNNP DKI Jakarta, Sayyid Aranjaya dalam pembukaannya menyampaikan kepada pelajar untuk mencegah dan menghindari penyalahgunaan narkoba. Walaupun menurutnya, narkoba pada dasarnya adalah diperbolehkan jika dipergunakan untuk pengobatan dan dengan pengawasan dokter. Adapun tema materi yang disampaikan dalam sosialisasi ini adalah Bahaya Narkoba bagi Generasi Muda dan Pencegahannya, dengan narasumber Penyuluh Narkoba Ahli Pertama Sie Pencegahan BNNP DKI Jakarta, Afib Rizal. Dalam kesempatan ini, Afib menjelaskan tentang kondisi Indonesia yang sedang mengalami darurat narkoba dengan sudut pandang pelajar. Afib juga membahas sekilas tentang bentuk-bentuk kenakalan remaja terutama di SMK yakni tawuran, pergaulan bebas, dan penyalahgunaan obat-obatan. 

Selama kegiatan ini, para peserta terlihat antusias dalam mengikuti sosialisasi ini terbukti dengan banyaknya pertanyaan seputar bahaya penyalahgunaan Narkoba kepada Narasumber. Bahkan dari para guru memberikan testimony berkenaan ada keterkaitan kenakalan pelajar SMK yang disebabkan karena penyalahgunaanobat-obatan yang digunakan sebelum melakukan tawuran, dengan alasan untuk menghilangkan rasa takut..Diharapkan melalui sosialisasi ini, para pelajar dapat memacu sikap dan perilaku hidup sehat dan menolak narkoba serta menciptakan lingkungan sekolah yang bersih dari penyalahgunaan narkoba.






Share:

0 komentar:

Post a Comment

Translate

Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *

Total Pengunjung