Wednesday, December 20, 2017

Kampanye Kreatif Melalui Mobil Sosialisasi Keliling di Kota Tua

Rabu, 20 Desember 2017, Sie Pencegahan BNNP DKI Jakarta melakukan kampanye kreatif melalui mobil sosialisasi keliling di area Kota Tua Jakarta Barat. Kegiatan ini diawali dengan berangkat dari kantor BNNP DKI Jakarta menuju area Museum Fatahillah, Jakarta Barat. Mobil sosialisasi melewati Jl.HR. Rasuna Said, Jl. HOS. Cokroaminoto, Jl. Imam Bonjol, Bundaran HI, Jl. MH.Thamrin, Jl. Merdeka Barat, Jl. Majapahit, Jl. Gajah Mada, Jl. Pintu Besar Selatan, Jl. Pintu Besar Utara, Jl. KaliBesar Timur, Museum Fatahillah .
Tim BNNP DKI Jakarta yang terdiri dari Kepala Seksi Pencegahan Bidang P2M, Sayyid Aranjaya, Penyuluh Narkoba Ahli Muda, Untung Subagio, Penyuluh Narkoba Ahli Pertama, Afib Rizal, Penyuluh Narkoba Ahli Pertama, Reinhardt. Tim bergerak menuju Museum Fatahillah, Jakarta Barat melalui Jl.HR. Rasuna Said, Jl. HOS. Cokroaminoto, Jl. Imam Bonjol, Bundaran HI, Jl. MH.Thamrin, Jl. Merdeka Barat, Jl. Majapahit, Jl. Gajah Mada, Jl. Pintu Besar Selatan, Jl. Pintu Besar Utara, Jl. KaliBesar Timur, Museum Fatahillah.
Di Depan Museum Fatahillah, tim melakukan sosialisasi bahaya penyalahgunaan Narkoba kepada para pengunjung Museum Fatahillah (Kota Tua). Secara khusus, metode yang  digunakan adalah on the spot campaign. Atau dalam istilah umumnya adalah sosialisasi mendadak kepada objek yang ditemui dilapangan.
Dalam sosialisasi ini, para pengunjung sangat antusias untuk memperoleh pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba dan upaya rehabilitasi bagi penyalahguna Narkoba. Sasaran sosialisasi ini ditujukan kepada anak-anak dalam rentang usia sekolah dasar, TK, hingga keluarga. Untuk menggugah kepedulian peserta, Sie Pencegahan juga membuat kuis dengan hadiah merchandise P4GN seperti, pulpen, gelang tangan, replika mobil sosialisasi keliling.
Selain itu, Sie Pencegahan juga mengajak partisipasi pengunjung untuk  merangkai tempat tisu dari karton untuk menjadi miniatur mobil sosialisasi keliling BNN. Pesan yang terlintas dalam kegiatan ini adalah untuk menggugah kepedulian masyarakat untuk bersama-sama berperan dalam program P4GN.
Melalui kegiatan ini, Tim BNNP DKI Jakarta memberikan pembekalan dan pemahaman tentang bahaya Narkoba serta mengajak mereka untuk berani menolak Narkoba. Keterlibatan aktif masyarakat sangat terasa dalam kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan ini


.





Share:

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Translate

Featured Post

Gelar Razia Operasi Indekos, 11 Orang Terindikasi Positif Menggunakan Narkoba

Demi mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba Bidang Pemberantasan BNNP DKI Jakarta melaksanakan Gelar Operasi Kos-kosan di kawa...

- Humas BNNP DKI Jakarta -. Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *

Total Pengunjung