Kepala BNNP DKI Jakarta Menerima Kunjungan Kerja Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu

Rabu, 10 Januari 2018, Kepala BNNP DKI Jakarta menerima kunjungan kerja pimpinan dan anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu. Adapun kunjungan kerja tersebut membahas mengenai konsultasi dan koordinasi masalah Narkoba terhadap pelajar dan mahasiswa.

Audiensi Kepala BNNP DKI Jakarta dengan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta

Kamis 19 Desember 2017, Kepala BNNP DKI Jakarta, Drs. Johny Pol Latupeirissa, SH melakukan audiensi dengan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Sandiaga Uno, pada Selasa 19 Desember 2017 yang bertempat di Ruang Rapat Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta.

Taklimat Awal Audit Dana Hibah TA. 2017 oleh Tim Inspektorat Utama BNN

Kamis 4 Januari 2018, BNNP DKI Jakarta menerima kedatangan Tim Auditor Inspektorat Utama BNN dalam rangka Audit Laporan Keuangan Dana Hibah BNNP DKI Jakarta Tahun Anggaran 2017.

Koordinasi Dalam Rangka Advokasi ke Instansi Pemerintah

Rabu 9 Januari 2018, Dalam rangka Advokasi pelaksanaan pembangunan berwawasan anti narkoba bagi instansi pemerintah, Kabid P2M dan Kasi Pencegahan BNNP DKI Jakarta melaksanakan koordinasi dengan instansi terkait yaitu Dinas Pendidikan dan Bakesbangpol Pemprov DKI Jakarta.

Kegiatan Sosialisasi Keliling di Kawasan Jakarta Timur

Selasa 19 Desember 2017, Mobil sosialisasi bergerak menuju wilayah Jakarta Timur. Berangkat dari kantor BNNP DKI Jakarta menuju kawasan Mal Cijantung, Jakarta Timur. Rute melewati daerah Kramat Jati menuju daerah Pasar Rebo dan berhenti dibawah Flyover Pasar Rebo.

Pelaksanaan Asesmen Terpadu Tersangka Penyalahguna Narkotika terkait Masalah Hukum

Senin 8 Januari 2018, Pelaksanaan Asesmen Terpadu Tersangka Penyalahguna Narkotika dari Polres Metro Jakarta Barat oleh Tim Medis dan Hukum (Tim Asesmen Terpadu) BNNP DKI Jakarta pada hari Senin tanggal 8 Januari 2018 bertempat di Kantor BNNP DKI Jakarta, Gedung Nyi Ageng Serang Lantai 6, Jl. HR. Rasuna Said Kav. 22C, Kuningan, Jakarta Selatan.

Tuesday, January 10, 2017

Langkah Antisipasi BNNK Jakarta Selatan dengan Aparat Penegak Hukum Dalam Penanggulangan Bahaya Tembakau Gorilla



Jakarta – Mengawali tahun 2017 Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Jakarta Selatan mengadakan rapat koordinasi guna meningkatkan sinergi bersama dengan Dir. Narkoba Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Selatan serta 10 (sepuluh) Polsek di wilayah Jakarta Selatan. Rapat yang diadakan di kantor BNNK Jakarta Selatan ini berlangsung santai dengan penuh kekeluargaan dipimpin langsung oleh Kepala BNNK Jakarta Selatan dr. Amrita Devi, SPK.KJ,M.Si pada Selasa (10/01/2017). Pada sambutannya Amrita menyampaikan apresiasi kepada para peserta rapat atas kerjasamanya dalam upaya P4GN di wilayah Jakarta Selatan.

Adapun tujuan dari pertemuan ini adalah untuk meningkatkan koordinasi pelaksanaan Tim Asesmen Terpadu (TAT) BNNK Jakarta Selatan sebagai tindak lanjut kerjasama Mahkumjakpol, Kemenkes, Kemensos dan BNN, serta untuk membicarakan permasalahan narkoba yang saat ini marak dengan designer drugs, salah satunya yaitu meningkatnya penggunaan tembakau gorilla (AB-CHIMINACA, dll) di wilayah Jakarta Selatan. Designer drugs jenis tembakau gorilla saat ini belum memiliki payung hukum sehingga bagi pengedarnya tidak dapat dijerat pidana.(ans)





Share:

Bersama BNNK Jakarta Selatan Masyarakat Cipete Utara Antisipasi Bahaya Narkoba



Jakarta – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Jakarta Selatan bekerjasama dengan pemerintah kota Jakarta Selatan tetap  pada komitmennya untuk memberantas narkoba di wilayah Cipete Utara Jakarta Selatan. Bertempat di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Taman Sawo Jakarta Selatan, BNN Kota Jakarta Selatan bersama dengan masyarakat kelurahan Cipete Utara berkumpul untuk mendapatkan informasi mengenai P4GN dari penyuluh BNNK Jakarta Selatan pada Selasa (10/01/2017). Kelompok masyarakat yang hadir berasal dari ibu-ibu PKK kelurahan Cipete Utara, pengelola RPTRA Taman Sawo dan petugas kesehatan puskesmas kecamatan Kebayoran Baru.

Kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan dalam rangka pembekalan kepada para peserta yang nantinya bertugas di Pojok Sehat Anti Narkoba (PSAN) RPTRA Taman Sawo. RPTRA sendiri merupakan ruang publik berupa ruang terbuka hijau atau taman yang dilengkapi dengan berbagai permainan menarik dan ruangan-ruangan yang melayani kepentingan komuniti. RPTRA dibangun tidak di posisi strategis, namun berada di tengah pemukiman warga, terutama lapisan bawah dan padat penduduk, sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh warga sekitar. Melalui kegiatan ini BNN Kota Jakarta Selatan memberikan informasi kepada peserta tentang cara penanganan rehabilitasi bagi korban penyalahguna narkoba dan pembekalan dasar bahaya narkoba.


Lurah Cipete Utara Muhammad Yohan hadir untuk membuka acara dan menyampaikan dalam sambutannya bahwa pihak kelurahan mengapresiasi kerjasama yang telah terjalin baik dengan BNNK Jakarta Selatan dan semoga masyarakat sekitar dapat merasakan manfaat keberadaaan PSAN. Kedepannya penyuluhan ini akan dilaksanakan secara rutin oleh BNNK Jaksel dan seluruh komponen yang ada di lingkungan masyarakat Cipete Utara dapat bersama-sama memerangi narkoba. “Nantinya kami akan menyediakan majalah dinding (mading) di RPTRA Taman Sawo, yang diisi dengan  informasi  terkait bahaya narkoba  dan nomor kontak BNNK Jakarta Selatan.  Jika ada warga yang ingin langsung konsultasi dan membutuhkan bantuan rehabilitasi dapat menghubungi nomor telepon tersebut”, tutup Yohan.#stopnarkoba.(ans)


Share:

BNN Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan Dompet Duafa dan PTTEP melaksanakan Workshop Penggiat Anti Narkoba dan Tes Urine di SMA Negeri 10 Jakarta


BNN Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan Dompet Duafa dan PTTEP melaksanakan Workshop Penggiat Anti Narkoba dan Tes Urine bagi 30 siswa/siswi SMA Negeri 10 Jakarta, dari Kegiatan Workshop dan Tes Urine tersebut dipilih 10 siswa/siswi SMA Negeri 10 untuk menjadi Penggiat Anti Narkoba, siswa/siswi tersebut telah mengikuti Pre Test dan Pos Tes yang diberikan oleh BNN Provinsi DKI Jakarta. Kepala Sekolah SMA Negeri 10 sangat mendukung kegiatan tersebut, dan berharap siswa/siswi SMA Negeri 10 dapat menolak penyalahgunaan narkoba dilingkungan sekolah. Acara Workshop dan Tes Urine dilaksanakan pada Hari Selasa Tanggal 10 Januari 2017, di SMA Negeri 10 Jakarta. 

Foto Kegiatan Workshop Penggiat Anti Narkoba :
1. Narasumber Kabid P2M BNNP DKI Jakarta (Drs Sapari Partodiharjo, Apt, M.Kes)


2. Moderator Kasi Dayamas BNNP DKI Jakarta (dr. Shilvya Febrina Iraman, M.Si)



Foto Kegiatan Tes Urine bagi siswa/siswi SMA Negeri 10 :
1. Pemeriksaan Medis


2. Analis


3. Pengembalian Sampel Urine :

Foto bersama dengan Penggiat Anti Narkoba :

Foto 10 siswa/siswi yang terpilih menjadi Penggiat Anti Narkoba :





Share:

Seminar Bahaya Narkoba Bagi Generasi Muda SMA Negeri 12 Kota Bekasi


Jakarta – Senin, 9 Januari 2017 Pukul 10.00 WIB BNNK Jakarta Timur memberi Penyuluhan di Masjid SMAN 12 Kota Bekasi

Dengan fakta permasalahan narkoba yang semakin rawan menjangkau generasi muda, membuat para kepala sekolah dan guru harus memiliki langkah-langkah untuk membentengi peserta didiknya dari bahaya narkoba. Kegiatan ini diawali dari pihak sekolah dalam hal ini oleh Ibu Nella, yang membidangi kesiswaan berkoordinasi ke BNN Republik Indonesia, dan diarahkan untuk selanjutnya berkoordinasi dengan pihak BNN Kota Jakarta Timur terkait penyuluhan kali ini. Hal ini dikarenakan wilayah SMAN 12 Kota Bekasi berbatasan langsung dengan Kota Jakarta Timur.

Penyuluh BNN Kota Jakarta Timur memberikan pemahaman terkait narkoba, penggolongan narkotika, efek penyalahgunaan narkotika, dampak penyalahgunaan narkoba, serta menginformasikan upaya rehabilitasi bagi para pecandu. Selain itu, dengan bantuan replika narkoba, peserta didik mendapatkan pemahaman dan pertahanan diri terhadap peredaran gelap jenis-jenis narkoba di lingkungan mereka masing-masing. Peserta didik sangat antusias dengan kedatangan pihak BNN Kota Jakarta Timur dan berharap agar kegiatan-kegiatan untuk menjaga peserta didik SMAN 12 Kota Bekasi dari bahaya penyalahgunaan narkoba dapat dilaksanakan secara berkelanjutan.#stopnarkoba #KE2JANYATA #TOLERANSI

Share:

Bersama BNNK Jakarta Selatan Masyarakat Cipete Utara Antisipasi Bahaya Narkoba


Jakarta – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Jakarta Selatan bekerjasama dengan pemerintah kota Jakarta Selatan tetap pada komitmennya untuk memberantas narkoba di wilayah Cipete Utara Jakarta Selatan. Bertempat di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Taman Sawo Jakarta Selatan, BNN Kota Jakarta Selatan bersama dengan masyarakat kelurahan Cipete Utara berkumpul untuk mendapatkan informasi mengenai P4GN dari penyuluh BNNK Jakarta Selatan pada Selasa (10/01/2017). Kelompok masyarakat yang hadir berasal dari ibu-ibu PKK kelurahan Cipete Utara, pengelola RPTRA Taman Sawo dan petugas kesehatan puskesmas kecamatan Kebayoran Baru.

Kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan dalam rangka pembekalan kepada para peserta yang nantinya bertugas di Pojok Sehat Anti Narkoba (PSAN) RPTRA Taman Sawo. RPTRA sendiri merupakan ruang publik berupa ruang terbuka hijau atau taman yang dilengkapi dengan berbagai permainan menarik dan ruangan-ruangan yang melayani kepentingan komuniti. RPTRA dibangun tidak di posisi strategis, namun berada di tengah pemukiman warga, terutama lapisan bawah dan padat penduduk, sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh warga sekitar. Melalui kegiatan ini BNN Kota Jakarta Selatan memberikan informasi kepada peserta tentang cara penanganan rehabilitasi bagi korban penyalahguna narkoba dan pembekalan dasar bahaya narkoba.

Lurah Cipete Utara Muhammad Yohan hadir untuk membuka acara dan menyampaikan dalam sambutannya bahwa pihak kelurahan mengapresiasi kerjasama yang telah terjalin baik dengan BNNK Jakarta Selatan dan semoga masyarakat sekitar dapat merasakan manfaat keberadaaan PSAN. Kedepannya penyuluhan ini akan dilaksanakan secara rutin oleh BNNK Jaksel dan seluruh komponen yang ada di lingkungan masyarakat Cipete Utara dapat bersama-sama memerangi narkoba. “Nantinya kami akan menyediakan majalah dinding (mading) di RPTRA Taman Sawo, yang diisi dengan informasi terkait bahaya narkoba dan nomor kontak BNNK Jakarta Selatan. Jika ada warga yang ingin langsung konsultasi dan membutuhkan bantuan rehabilitasi dapat menghubungi nomor telepon tersebut”, tutup Yohan.

Foto lainnya :

Share:

Langkah Antisipasi BNNK Jakarta Selatan dengan Aparat Penegak Hukum Dalam Penanggulangan Bahaya Tembakau Gorilla


Jakarta – Mengawali tahun 2017 Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Jakarta Selatan mengadakan rapat koordinasi guna meningkatkan sinergi bersama dengan Dir. Narkoba Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Selatan serta 10 (sepuluh) Polsek di wilayah Jakarta Selatan. Rapat yang diadakan di kantor BNNK Jakarta Selatan ini berlangsung santai dengan penuh kekeluargaan dipimpin langsung oleh Kepala BNNK Jakarta Selatan dr. Amrita Devi, SPK.KJ,M.Si pada Selasa (10/01/2017). Pada sambutannya Amrita menyampaikan apresiasi kepada para peserta rapat atas kerjasamanya dalam upaya P4GN di wilayah Jakarta Selatan. 

Adapun tujuan dari pertemuan ini adalah untuk meningkatkan koordinasi pelaksanaan Tim Asesmen Terpadu (TAT) BNNK Jakarta Selatan sebagai tindak lanjut kerjasama Mahkumjakpol, Kemenkes, Kemensos dan BNN, serta untuk membicarakan permasalahan narkoba yang saat ini marak dengan designer drugs, salah satunya yaitu meningkatnya penggunaan tembakau gorilla (AB-CHIMINACA, dll) di wilayah Jakarta Selatan. Designer drugs jenis tembakau gorilla saat ini belum memiliki payung hukum sehingga bagi penggunanya tidak dapat dijerat pidana.(ans) 

Foto lainnya :
 

Share:

Translate

Featured Post

Audiensi Kepala BNNP DKI Jakarta Dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta

Kepala BNNP DKI Jakarta, Drs. Johny Pol Latupeirissa, SH melakukan audiensi dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, pada Selasa 19...

Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *

Total Pengunjung