Bimbingan Teknis Penyidikan Tindak Pidana Pencucian Uang Yang Berasal Dari Narkotika

Selasa 24 Oktober 2017, Bidang Pemberantasan BNNP DKI Jakarta bersama Seksi Pemberantasan BNNK wilayah DKI Jakarta mengikuti Bimbingan Teknis TPPU, bertempat di Hotel Grand Mercure Maha Cipta Yogyakarta. Bimtek ini mengambil tema Tindak Pidana Pencucian Uang Yang Berasal Dari Narkoba. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 (dua) hari (24 s.d 25 Oktober 2017). Dihadiri oleh Kabid Pemberantasan BNNP DKI Jakarta, Kasi Intelijen BNNP DKI Jakarta serta para Penyidik di BNNP DKI Jakarta.

Pemeriksaan Urine Bagi Karyawan PT CS2 Pola Sehat (Orang Tua Group)

Selasa 24 Oktober 2017, BNNP DKI Jakarta melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Tes Urine bagi para pegawai PT. CS2 Pola Sehat (Orang Tua Group) yang beralamat di Jl. Yos Sudarso No. 153, Batu Ceper, Kota Tangerang, Banten.

Pemeriksaan Urine Bagi Pegawai PT. KAI DAOP I Jakarta

Rabu 25 Oktober 2017 BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan pemeriksaan urine bagi para pegawai PT. KAI DAOP I Jakarta. Kegiatan pemeriksaan urine tersebut diikuti 400 orang pegawai dan dihadiri oleh Eksekutif Vice President PT KAI (Persero), Eko Widodo.

Pemeriksaan Urine di Kecamatan Mampang Prapatan Jakarta Selatan.

Senin 23 Oktober 2017 BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan pemeriksaan urine bertempat di Kecamatan Mampang Prapatan Jakarta Selatan. Kegiatan pemeriksaan urine tersebut diikuti 349 orang pegawai.

Pemeriksaan Urine di SMA Negeri 10 Jakarta

Senin 23 Oktober 2017 BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan pemeriksaan urine bertempat di SMA Negeri 10 Jakarta. Kegiatan pemeriksaan urine tersebut diikuti 500 orang siswa - siswi.

Asesmen Terpadu Terhadap Tersangka Penyalahguna Narkotika

Senin 23 Oktober 2017 Bidang Rehabilitasi BNNP DKI Jakarta melaksanakan Asesmen Terpadu terhadap Tersangka Penyalahguna Narkotika. Tersangka dari Polres Metro Jakarta Barat (2 orang) dan tahanan BNNP DKI Jakarta. Asesmen dilakukan oleh Tim Medis dan Hukum (Tim Asesmen Terpadu) BNNP DKI Jakarta, di Klinik Pratama BNNP DKI Jakarta.

Wednesday, January 18, 2017

BNNK Jaksel Sosialiasikan Bahaya Narkoba Kepada Pegawai Hotel



Jakarta – Pekerja memiliki potensi besar untuk terpapar narkoba,  kemampuan secara finansial dan tingginya tingkat stres dalam pekerjaan dapat membawa para pekerja terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba. Untuk mengantisipasi hal tersebut terjadi, Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Jakarta Selatan mengadakan kegiatan sosialisasi bahaya narkoba kepada pegawai hotel 101 Darmawangsa Jakarta Selatan pada Rabu (18/01/2017). Kegiatan ini bertujuan agar para pegawai hotel mengetahui tentang bahaya narkoba dan sedini mungkin membentengi diri sehingga tercipta lingkungan hotel yang bersih dan sehat. Diharapkan semua pegawai dapat menyebarluaskan informasi tentang P4GN kepada orang-orang terdekatnya dan dapat lebih waspada terhadap permasalahan narkoba yang terjadi di lingkungannya.(ans)

Share:

Koordinasi Kepala BNNP DKI Jakarta dengan Bea Cukai

Dalam rangka menjalankan program P4GN, Kepala BNNP DKI Jakarta Drs. Johny Pol Latupeirissa melakukan koordinasi dengan KPU Bea Cukai Tipe C yang terletak di Area Cargo Bandara Soekarno-Hatta pada hari Rabu (18/1) siang. Bapak Johny ditemani oleh Kabid Pemberantasan Maria Sorlury, Kabid Rehabilitasi dr. Wahyu Wulandari, M.Si, Kasi Dayamas dr. Shilvya Febrina Iraman, M.Si, dan Kasi Penyidikan Syafrul.
Kedatangan rombongan BNNP DKI Jakarta diterima langsung oleh Kepala KPU Tipe C Erwin Situmorang beserta staffnya. Dalam kunjungan ini, Bapak Johny melakukan koordinasi dengan pihak Bea Cukai dalam melakukan pencegahan penyebaran narkoba. Menurut beliau, salah satu jalur masuk penyebaran narkoba adalah lewat udara dan sebagai bea cukai sebagai garda terdepan dalam mencegah masuknya narkoba ke masyarakat luas. Diharapkan dari koordinasi kali ini, pihak BNNP DKI Jakarta dapat bekerja sama dengan Bea Cukai dalam menumpas habis penyebaran narkoba.
Share:

Kunjungi BNNK Jaksel, Kepala BNNP DKI Jakarta Berikan Semangat dan Motivasi



Jakarta – Dalam rangka koordinasi dan silaturahmi, Kepala BNNP DKI Jakarta  Drs. Johny Pol Latuperissa,SH didampingi Kabbag Umum Drs. Ridwan Arief  melakukan kunjungan kerja ke kantor BNN Kota Jakarta Selatan. Kepala BNNP DKI disambut oleh Kepala BNNK Jakarta Selatan dr. Amrita Devi, Sp.KJ,M.Si beserta jajarannya dan meninjau setiap bagian ruangan di BNNK Jaksel pada Selasa (17/01/2017). Dalam kunjungannya Kepala BNNP DKI Jakarta menyampaikan motivasi agar semua personil BNNK selalu semangat dalam melaksanakan tugas mulia menyelamatkan anak bangsa dari bahaya narkoba. Integritas dalam bekerja harus senantiasa dijaga, agar seluruh personil tidak mengambil keuntungan dari siapapun dalam membantu kasus penyalahgunaan narkoba. Kepala BNNP DKI juga menyampaikan bahwa program-program yang ada di BNNP DKI Jakarta dapat dikolaborasikan dengan program-program yang ada di setiap BNNK serta pentingnya menjalin sinergi dan kerjasama antara BNNK Jaksel dengan instansi terkait di wilayah.



Dalam paparannya, Kepala BNNP DKI Jakarta menyampaikan bahwa 48% pangsa pasar peredaran gelap narkoba di wilayah ASEAN ada di Indonesia dan 62% penghuni lapas adalah narapidana kasus narkoba. DKI Jakarta merupakan barometer kondisi peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Indonesia dan dengan keterbatasan sumber daya manusia yang ada, diharapkan BNNK Jaksel dapat maksimal dalam upaya memberantas penyalahgunaan narkoba di masyarakat. Dalam kesempatan ini pula Kepala BNNP DKI menyambut baik usulan dr. Amrita Devi mengenai fungsi Pos Penanggulangan Narkotika Kelurahan (P2NK) sebagai satgas anti narkoba terkait dengan revitalisasi Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 209 Tahun 2009. Hal tersebut nantinya akan disampaikan sebagai bahan rapat Kepala BNNP DKI Jakarta kepada Gubernur DKI Jakarta dan DPRD.




Pada kesempatan ini Kepala BNNP DKI juga memberikan pengarahan kepada setiap seksi BNNK Jaksel, Kepala BNNP DKI merencanakan akan membuat alat peraga narkoba sintetik New Psychoactive Substances (NPS) untuk penyuluhan seksi pencegahan dan pemberdayaan masyarakat. Untuk seksi rehabilitasi, Kepala BNNP DKI memberi masukan terkait pelaksanaan wajib lapor pecandu dan rawat jalan, serta akan membuatkan Surat Edaran yang akan dijadikan dasar rujukan dalam pelaksanaan TAT sesuai dengan petunjuk teknis. Untuk seksi pemberantasan Kepala BNNP DKI akan mengajukan penambahan personil ke Brimob dan Polda Metro Jaya. Dengan keterbatasan sumber daya manusia yang ada di BNNK Jaksel, seksi pemberantasan diharapkan dapat menguatkan koordinasi dengan Polres maupun Polsek di wilayah Jakarta Selatan dalam kegiatan razia dan operasi gabungan. #stopnarkoba.


Share:

Kunjungan Koordinasi Kepala BNNP DKI Ke Kantor BNN Kota Wilayah DKI Jakarta

Dalam menjalankan program P4GN yang diusung oleh BNN, Kepala BNNP DKI Drs. Johny Pol Latupeirissa, SH dengan didampingi oleh Kabag Umum BNNP DKI Drs. Ridwan Arief melakukan kunjungan koordinasi ke Kantor-kantor BNNK di wilayah DKI Jakarta. Kunjungan ini dilaksanakan pada hari Selasa (17/1).
Kunjungan pertama beliau mendatangi Kantor BNNK Jakarta Utara yang berada di Gedung Mitra Praja lantai 5, Sunter, Jakarta Utara. Bapak Johny disambut langsung oleh Kepala BNNK Jakarta Utara AKBP Yuanita beserta jajarannya. Kemudian, beliau menuju Kantor BNNK Jakarta Timur yang terletak di Gedung Walikota Jakarta Timur, Gedung B2 lantai 4. Kepala BNNK Jakarta Timur AKBP Mohammad Nasrun M, SH, MH, menyambut langsung kedatangan beliau di lobby. Kunjungan terakhir mendatangi Kantor BNNK Selatan di Gedung Walikota Jakarta Selatan, Lantai 14 dan disambut langsung oleh Kepala BNNK Jakarta Selatan dr. Amrita Devi, Sp.KJ,M.Si.
Maksud kedatangan Bapak Johny Pol ke kantor BNNK di wilayah DKI Jakarta sebagai bentuk silahturahmi beliau sebagai Kepala BNNP DKI Jakarta yang baru sekaligus melakukan koordinasi mengenai program P4GN di wilayah DKI Jakarta agar bisa mengintegrasikan program-program yang ada di BNNP DKI maupun program-program yang ada di BNNK. Dalam setiap kunjungannya, beliau menjelaskan bahwa sebagai anggota BNN agar melaksanakan mandat dari Kepala BNN, Budi Waseso dan Presiden RI Joko Widodo yang menyatakan perang terhadap narkoba. Tindak dengan tegas para bandar dan pengedar narkoba yang ada di wilayah DKI Jakarta. Beliau juga mengingatkan kepada para staf BNNK agar tidak termakan rayuan dari luar yang sifatnya akan melemahkan Institusi BNN itu sendiri. Agar tidak terjadi senjata makan tuan bagi institusi BNN.
Share:

Translate

Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *

Total Pengunjung