Silaturahmi Kepala BNNP DKI Jakarta yang Baru Kepada Gubernur DKI Jakarta

Silaturahmi Kepala BNNP DKI Jakarta yang Baru, Brigjen Pol. Drs. Wahyu Adi, SH, M.Si, dan Kepala BNNP DKI Jakarta yang Lama, Brigjen Pol Drs. Iwan A. Ibrahim, kepada Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, pada hari Selasa, 26 Juli 2016 pukul 11.00 WIB, bertempat di Kantor Gubernur DKI Jakarta, Gedung Balai Kota, Jl. Medan Merdeka Selatan No. 8-9, Jakarta Pusat.

Silaturahmi Kepala BNNP DKI Jakarta yang Baru Kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta

Silaturahmi Kepala BNNP DKI Jakarta yang Baru, Brigjen Pol. Drs. Wahyu Adi, SH, M.Si, dan Kepala BNNP DKI Jakarta yang Lama, Brigjen Pol Drs. Iwan A. Ibrahim, kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, pada hari Selasa, 26 Juli 2016 pukul 12.00 WIB, bertempat di Kantor Gubernur DKI Jakarta, Gedung Balai Kota, Jl. Medan Merdeka Selatan No. 8-9, Jakarta Pusat.

Kegiatan Razia Rutan Salemba oleh BNNP DKI Jakarta dan Direktorat Jenderal Lapas Kemenkum HAM By BNNP DKI

Guna menekan peredaran Narkoba di dalam Rumah Tahanan, petugas dari Direktorat Jenderal Lapas Kemenkum HAM dan Badan Narkotika Nasional Provinsi DKI Jakarta, Senin malam tanggal 15 Februari 2016 merazia Rutan Salemba, Jakarta Pusat. Selain melakukan razia terhadap rumah...

HUT RI Ke-71 Tahun

Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-71 Tahun.

Friday, March 31, 2017

Rapat Koordinasi Program Pada Institusi Pelaksana Pascarehabilitasi

Rapat koordinasi program pada institusi pascarehabilitasi tanggal 30 maret 2017 di fave hotel pgc jak tim yang dihadiri oleh 20 peserta. Tujuannya agar lembaga instansi pemerintah turut berperan dan mendukung tercapainya program pascarehabilitasi yang efektif bagi penyalahguna narkoba dan membantu menyalurkan pekerjaan bagi klien pascarehabilitasi.

Share:

Pengambilan Asesmen Kepada Tersangka Penyalahguna Narkotika

Pelaksanaan Asesmen Terpadu kepada tersangka penyalahguna narkotika, terkait masalah hukum. Asesmen dilakukan oleh Tim Asesmen Terpadu BNNP DKI Jakarta. Kegiatan dilaksanakan di Klinik Pratama BNNP DKI Jakarta, Gedung Nyi Ageng Serang, Lantai 6

Share:

Case Confrence oleh Tim Asesmen Terpadu BNNP DKI Jakrta

Pelaksanaan Case Conference Tim Asesmen Terpadu penyalah guna narkotika terkait masalah hukum BNNP DKI Jakarta. Kegiatan dilaksanakan pada 29 Maret 2017 di BNNP DKI Jakarta Gedung Nyi Ageng Serang lantai 6 Jl. HR. Rasuna Said Kav 22 C Kuningan, Jakarta Selatan

Share:

Thursday, March 30, 2017

BNNP DKI Jakarta Menghadiri Undangan Kegiatan Pemberdayaan Alternatif Melalui Pengembangan Wirausaha Di Johar Baru Jakarta Pusat


BNN Provinsi DKI Jakarta yang diwakili oleh Kasi Pemberdayaan Masyarakat (dr. Shilvya Febrina Iraman, M.Si) menghadiri Kegiatan Pengembangan Wirausaha Snack Tingkat Pemula pada Kegiatan Pemberdayaan Alternatif melalui Pengembangan Wirausaha bagi Masyarakat Kawasan Rawan Narkoba di Johar Baru Jakarta Pusat. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Hari Kamis, Tanggal 30 Maret 2017 di RPTRA Rawa Indah Jl. Kampung Rawa Selatan V RT/RW 017/004 Kelurahan Kampung Rawa Kecamatan Johar Baru Jakarta Pusat.

Foto Menghadiri Acara Pemberdayaan Alternatif :


Share:

BNN Provinsi DKI Jakarta Melaksanakan Tes Urine Terhadap Siswa/Siswi SMP Dan SMA Mentari School Bintaro

BNN Provinsi DKI Jakarta melaksanakan Kegiatan Tes Urine terhadap 328 siswa/siswi SMP dan SMA Mentari School Bintaro, Kegiatan tersebut bertujuan untuk mencegah penyalahgunaan narkoba dilingkungan sekolah, terutama di Mentari School Bintaro. Adapun Kegiatan Tes Urine dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 30 Maret 2017 di Mentari School Bintaro, Jl. Parigi Baru 7 A, Pondok Aren Bintaro.

Foto Tes Urine di Mentari School Bintaro :
1. Pemeriksaan Medis

2. Pengembalian Urine

3. Analis

4. Pendataan 

Share:

Sosialisasi Survei Penyalahgunaan & Peredaran Gelap Narkoba

Puslitdatin BNN mengadakan kegiatan Sosialisasi Hasil Survei Tahun 2016 yang bekerja sama dengan Pusat Penelitian Kesehatan UI (Puslitkes UI). Survei kali ini mengangkat tema Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba Pada Kelompok Pelajar dan Mahasiswa di 18 Provinsi tahun 2016. Survei ini telah dilakukan Puslitdatin BNN dan Puslitkes UI pada sekitar bulan September 2016, dengan kurun waktu pengambilan data kurang lebih 3 minggu.

Turut hadir dalam acara ini Kapuslitdatin, Drs. Faisal Abdul Naser, M.H., Kepala BNN Provinsi DKI Jakarta, Drs. Johny Pol Latupeirissa, S.H., Kepala BNN Kota Jakarta Timur beserta staf, Kepala BNN Kota Jakarta Utara beserta staf, perwakilan dari BNN Kota Jakarta Selatan. Kepala BNNP DKI Jakarta juga didampingi oleh staf BNNP DKI yang bertindak sebagai mitra lokal BNNP DKI saat penelitian berlangsung, R. Nursanto Hermawan. Hadir sebagai narasumber, Cahyo dari Puslitkes UI. Kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan instansi pemerintah dan swasta yang berkompeten dalam pemangku kebijakan tingkat pendidikan, khususnya wilayah DKI Jakarta.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis, 30 Maret 2017 di Hotel Dafam Teraskita, Cawang.

Share:

Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Barat Mendukung Gerakan Anti Narkoba

BNNP DKI Jakarta dengan koordinasi pihak Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Barat, melaksanakan Pemeriksaan Tes Urine kepada seluruh PNS dan Pegawai Lepas (PL). Kegiatan ini bertujuan agar seluruh jajaran pegawai dan staf dari Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Barat bebas dari segala bentuk penyalahgunaan narkoba.

Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Barat, Jl. Perdana 2, Grogol, Petamburan, Jakarta Barat. Peserta yang dilakukan pemeriksaan tes urine ini kurang lebih sejumlah 500 orang. Termasuk dengan Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup, Edy M., juga melakukan pemeriksaan tes urin ini.

Share:

Sosialisasi P4GN Di Lingkungan SMK N 14 Jakarta

BNNP DKI Jakarta dan KESBANGPOL Pemprov DKI Jakarta terus bekerjasama dalam upaya mencegah penyalahgunaan narkoba. Salah satunya diwujudkan melalui sosialisasi P4GN di SMK Negeri 14 Jakarta Pusat pada 30 Maret 2017. Dalam sosialisasi ini, narasumber dari BNNP DKI Jakarta, Drs Sapari Partodiharjo Apt. M.Kes menyampaikan pengetahuan bahaya penyalahgunaan narkoba kepada lebih kurang 100 orang siswa. Diharapkan melalui sosialisasi ini, para siswa tersebut tahu, paham, dan sadar akan bahayanya. STOP Narkoba

Share:

Pencegahan Dan Pemberantasan Narkoba Dalam Program Indonesia Bicara, MNC NEWS Channel

Kampanye STOP Narkoba dengan berbagai cara untuk mencegah penyalahgunaan narkoba terus dilakukan oleh BNNP DKI Jakarta, salah satunya melalui media televisi. Bekerja sama dengan MNC NEWS Channel, Kepala Bidang P2M BNNP DKI Jakarta Drs Sapari Partodiharjo menjadi narasumber talkshow pada Program Indonesia Bicara (Live) pada hari Rabu tgl 29 Maret 2017 pukul 20.00 WIB, bertempat di iNews Center Lantai 10 Jl. Kebon Sirih Kav. 17-19 Jakarta Pusat.

Di dalam talkshow yang bertema Pencegahan dan Pemberantasan Narkoba ini, narasumber menyampaikan pentingnya bantuan dan keterlibatan semua pihak khususnya pemerintah daerah dan media massa untuk mencegah penyalahgunaan narkoba. Sehingga diharapkan kampanye STOP Narkoba semakin massif.

Share:

BNNK Jaksel Cegah Pekerja Terpapar Narkoba

 Jakarta – Bertempat di Acehardware Jalan Panglima Polim Jakarta Selatan, Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Jakarta Selatan mengadakan kegiatan diseminasi informasi terkait bahaya penyalahgunaan narkoba kepada pegawai Acehardware. Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi pekerja agar tidak terpapar narkoba karena  pekerja memiliki potensi besar terjerat narkoba. Kemampuan pekerja secara finansial dan tingginya tingkat stres dalam pekerjaan dapat membawa para pekerja terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba.
Seluruh pegawai diberi pembekalan informasi tentang bahaya narkoba dan sedini mungkin dapat membentengi diri sehingga tercipta lingkungan pekerjaan yang bersih dan sehat. Kegiatan ini dihadiri oleh penyuluh Seksi P2M BNNK Jaksel dan Kepala Seksi Pemberantasan Amir Nawawi sebagai narasumber. Diharapkan semua pegawai dapat menyebarluaskan program P4GN kepada orang-orang terdekatnya dan dapat lebih waspada terhadap permasalahan narkoba yang terjadi di lingkungannya. “Kami mengapresiasi pihak Acehardware yang telah berkomitmen perang terhadap narkoba dan menanamkan kepedulian kepada seluruh pegawai terkait bahaya penyalahgunaan narkoba”, tutup Amir.#stopnarkoba.(ans)

Share:

Layanan Pasca Rehabilitasi Rawat Lanjut BNNP DKI Jakarta

Layanan Pasca Rehabilitasi Rawat Lanjut BNNP DKI Jakarta Kegiatan Home Visit bagi 20 klien.
 Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 14 Maret 2017 sampai dengan 27 Maret 2017.
 Adapun tujuan dari kegiatan home visit adalah untuk memantau pemulihan para klien. Setiap petugas memonitor kesehatan fisik dan emosi kliennya. Bila dibutuhkan, petugas layanan pun memberikan motivasi dan edukasi sesuai dengan kebutuhan klien.

Share:

Giat Life Skill Bagi Masyarakat Kawasan Rawan Narkoba Pada Masyarakat Perkotaan

Jakarta, 30 Maret 2017 - BNNK Jakarta Utara Menyelenggarakan Program Pemberdayaan Masyarakat Daerah Rawan Peredaran Gelap Narkoba Pada Masyarakat Perkotaan Diikuti Oleh 20 Orang Dari Ibu-Ibu PKK Kampung Bahari.

Pada Kegiatan Pelatihan Life Skill Bagi Masyarakat Rawan Peredaran Gelap Narkoba BNNK Jakarta Utara Bekerja Sama Dengan PT. BOGASARI.

Pelatihan Tersebut Diselenggarakan Di Bogasari Baking Center, Jakarta Utara. Acara Tersebut Di Mulai Dari Pukul 09.00 - Selesai. Dengan Awalan Kegiatan Sambutan serta Penyuluhan P4GN Oleh Kepala BNN Kota Jakarta Utara dan di Akhiri Oleh Kegiatan Demo Cara Membuat Kue Yang DiPandu Oleh Team Bogasari Baking Center.

Kegiatan Dibuka Oleh Kepala BNN Kota Jakarta Utara AKBP. Yuanita Amelia Sari, SE, M. Si, Dalam Sambutannya Beliau Mengatakan ''Pelatihan Ini Agar Bisa Diikuti Dengan Baik Dan Sungguh Sungguh Dengan Harapan Para Peserta Bisa Mengimplementasikan Lmu Yang Didapat ", Sehingga Diharapkan Peserta Bisa Mandiri Dan Mendapatkan Penghasilan Tambahan.

Dikesempatan Ini Pula Kepala BNNK Jakarta Utara Menyerahkan Alat Pembuat Kue ( Mixer ) Sebagai Cendera Mata Kepada Peserta Sebagai Bentuk Modal Usaha.

#stopnarkoba
#ke2rjanyata
#TOLERANSI
Humas BNN Kota Jakarta Utara. 
Share:

Wednesday, March 29, 2017

BNN Provinsi DKI Jakarta Melaksanakan Kegiatan Pengembangan Kapasitas Dalam Rangka Pemberdayaan Penggiat Anti Narkoba Di Instansi Pemerintah Bagi 32 Pegawai Kelurahan.


BNN Provinsi DKI Jakarta melaksanakan Kegiatan Pengembangan Kapasitas Pemberdayaan Penggiat Anti Narkoba di Instansi Pemerintah. Acara Pengembangan Kapasitas dibuka oleh Kepala BNN Provinsi DKI Jakarta (Brigjen Pol. Drs. Johny Pol Latupeirissa, SH). Peserta Pengembangan Kapasitas terdiri dari 32 pegawai yang berasal dari Pegawai Kelurahan yang ada diwilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Barat. Kegiatan Pengembangan Kapasitas bertujuan agar terjalinnya komunikasi dan sinergitas dengan instansi pemerintah khususnya diwilayah Pemprov DKI Jakarta, menekan angka prevalensi penyalahgunaan narkoba di instansi pemerintah dan mampu bersama-sama dengan pejabat yang berkompeten dilingkungannya untuk membuat kegiatan P4GN secara mandiri. Adapun Kegiatan Pengembangan Kapasitas dilaksanakan pada Hari Rabu, Tanggal 29 Maret 2017 di Ruang Sadewa Lt. 2 Gedung Patra Jasa, Jl. Gatot Subroto, Setia Budi, Kuningan Timur, Jakarta Selatan.

Foto Kegiatan Pengembangan Kapasitas Pemberdayaan Penggiat Anti Narkoba di Instansi Pemerintah :

1. Narasumber Pertama Kepala BNN Provinsi DKI Jakarta (Brigjen Pol. Drs. Johny Pol Latupeirissa, SH)


2. Narasumber Kedua Kabid P2M BNNP DKI Jakarta (Drs. Sapari Partodiharjo, Apt, M.Kes)


3. Nasrasumber Ketiga Psikiater Balai Besar Rehabilitasi BNN Lido (dr. Elvina, SpKJ) 


4. Moderator Kasi Pemberdayaan Masyarakat (dr. Shilvya Febrina Iraman, M.Si)


5. Foto Bersama dengan peserta Pengembangan Kapasitas

6. Tanya Jawab Peserta Pengembangan Kapasitas




Share:

Blog Archive

Powered by Blogger.

Blog Archive

Total Pengunjung