Bimbingan Teknis Penyidikan Tindak Pidana Pencucian Uang Yang Berasal Dari Narkotika

Selasa 24 Oktober 2017, Bidang Pemberantasan BNNP DKI Jakarta bersama Seksi Pemberantasan BNNK wilayah DKI Jakarta mengikuti Bimbingan Teknis TPPU, bertempat di Hotel Grand Mercure Maha Cipta Yogyakarta. Bimtek ini mengambil tema Tindak Pidana Pencucian Uang Yang Berasal Dari Narkoba. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 (dua) hari (24 s.d 25 Oktober 2017). Dihadiri oleh Kabid Pemberantasan BNNP DKI Jakarta, Kasi Intelijen BNNP DKI Jakarta serta para Penyidik di BNNP DKI Jakarta.

Pemeriksaan Urine Bagi Karyawan PT CS2 Pola Sehat (Orang Tua Group)

Selasa 24 Oktober 2017, BNNP DKI Jakarta melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Tes Urine bagi para pegawai PT. CS2 Pola Sehat (Orang Tua Group) yang beralamat di Jl. Yos Sudarso No. 153, Batu Ceper, Kota Tangerang, Banten.

Pemeriksaan Urine Bagi Pegawai PT. KAI DAOP I Jakarta

Rabu 25 Oktober 2017 BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan pemeriksaan urine bagi para pegawai PT. KAI DAOP I Jakarta. Kegiatan pemeriksaan urine tersebut diikuti 400 orang pegawai dan dihadiri oleh Eksekutif Vice President PT KAI (Persero), Eko Widodo.

Pemeriksaan Urine di Kecamatan Mampang Prapatan Jakarta Selatan.

Senin 23 Oktober 2017 BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan pemeriksaan urine bertempat di Kecamatan Mampang Prapatan Jakarta Selatan. Kegiatan pemeriksaan urine tersebut diikuti 349 orang pegawai.

Pemeriksaan Urine di SMA Negeri 10 Jakarta

Senin 23 Oktober 2017 BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan pemeriksaan urine bertempat di SMA Negeri 10 Jakarta. Kegiatan pemeriksaan urine tersebut diikuti 500 orang siswa - siswi.

Asesmen Terpadu Terhadap Tersangka Penyalahguna Narkotika

Senin 23 Oktober 2017 Bidang Rehabilitasi BNNP DKI Jakarta melaksanakan Asesmen Terpadu terhadap Tersangka Penyalahguna Narkotika. Tersangka dari Polres Metro Jakarta Barat (2 orang) dan tahanan BNNP DKI Jakarta. Asesmen dilakukan oleh Tim Medis dan Hukum (Tim Asesmen Terpadu) BNNP DKI Jakarta, di Klinik Pratama BNNP DKI Jakarta.

Thursday, March 9, 2017

Diseminasi Informasi P4GN pada Guru PAUD

Jakarta - Rabu, 08 Maret 2017 BNNK Jakarta Timur mengadakan Diseminasi Informasi P4GN di Aula RPTRA Cipinang Besar Selatan. Adapun peserta kegiatan adalah Guru PAUD se-Kelurahan Cipinang Besar Selatan yang berjumlah 25 orang.

Penyuluh BNN Kota Jakarta Timur yang diwakili oleh Ni Nyoman Rusmiati, S.KM memberikan informasi terkait pentingnya pola asuh keluarga sebagai mekanisme pembelajaran yang utama dan pertama bagi perkembangan anak sehingga anak2 dapat tumbuh dan berkembang secara baik dan sehat serta terhindar dari penyalahgunaan narkoba. 

Dalam kegiatan ini penyuluh juga memberikan teknik dan metode pemberian informasi P4GN kepada anak - anak PAUD melalui penanaman karakter pola hidup sehat dengan teknik dongeng / cerita, puisi, bernyanyi, bermain dan lembar kerja anak. 

Guru-guru PAUD diajak untuk bernyayi bersama lagu Aku Anak Sehat Tanpa Narkoba. 

Melalui kegiatan ini diharapkan para Guru PAUD dapat menyampaikan informasi pencegahan bahaya penyalahgunaan narkoba kepada peserta didik.

#Stopnarkoba

BU/HUMAS/015/III/2017/BNNK-JAKTIM

Foto foto lainnya :

Share:

Asesmen Terhadap Tersangka Penyalahguna Narkoba

Pelaksanaan asesmen terhadap tersangka penyalahguna narkoba terkait masalah hukum dari Polsek Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Asesmen dilakukan oleh Tim Asesmen Terpadu BNNP DKI Jakarta serta Tim Hukum Polda Metro Jaya. Pelaksanaan asesmen dilaksanakan pada Kamis, 9 Maret 2017 yang bertempat di Klinik Pratama, BNNP DKI Jakarta.

Share:

Diseminasi Informasi P4GN di SMPN 209 Jakarta Timur

Jakarta - Diseminasi Informasi P4GN dilaksanakan di SMP  Negeri 209 Jakarta pada hari Kamis, 9 Maret 2017, dengan peserta kelas VII dan VIII yg berjumlah 50 siswa.
Adapun kegiatan ini terselenggara dalam rangka persiapan lomba sekolah sehat tingkat nasional. 
BNN Kota Jakarta Timur turut berkontribusi dalam menyongsong lomba sekolah sehat melalui penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba oleh Ni Nyoman Rusmiati, S.KM selaku Penyuluh Narkoba Ahli Pertama,  kepada peserta didik sehingga tercipta sekolah yang sehat, aman bebas dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. 
BNN Kota Jakarta Timur turut serta melakukan kampanye P4GN melalui Pemberian Spanduk dan Stiker kepada pihak sekolah. 
#Stopnarkoba
BU/HUMAS/014/III/2017/BNNK-JAKTIM
Share:

Pencegahan Bahaya Narkoba BNNK Jaksel di Daerah Rawan Konflik



Jakarta – Konflik sosial erat kaitannya dengan penyalahgunaan narkoba, sehingga diharapkan semua instansi terkait dapat berpartisipasi dalam upaya Pemberantasan Pencegahan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di wilayahnya. Manggarai adalah salah satu daerah rawan konflik di Jakarta Selatan, sehingga dibutuhkan perhatian lebih dalam menangani dan mencegah terjadinya kembali tawuran warga dan konflik sosial lainnya. Sebagai upaya pencegahan bahaya narkoba di daerah rawan konflik, BNNK Jaksel melaksanakan kegiatan diseminasi informasi bertempat di Aula RW 07 Kelurahan Manggarai Jaksel pada Kamis (9/3/2017).  BNN Kota Jakarta Selatan bekerjasama dengan Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia (FPPI) dan masyarakat sekitar berkumpul untuk mendapatkan informasi mengenai P4GN, dengan peserta yang hadir yaitu ibu-ibu PKK, perwakilan Guru PAUD dan orangtua murid.

 Kegiatan diseminfo ini disambut baik oleh warga dan mereka berkomitmen untuk bersama BNN memerangi narkoba serta mencegah diri dan keluarganya dari bahaya narkoba. Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah meningkatnya jumlah penyalahguna narkoba di lingkungan masyarakat setempat dan meningkatkan kewaspadaan dini masyarakat di daerah konflik untuk peka terhadap permasalahan narkoba yang terjadi di wilayahnya. Pada kegiatan ini Kepala BNN Kota Jaksel dr. Amrita Devi hadir selaku narasumber dan memberikan informasi kepada peserta tentang jenis jenis narkoba dan bagaimana cara penanganan rehabilitasi bagi korban penyalahguna narkoba. BNNK Jaksel mengharapkan partisipasi aktif dari masyarakat untuk melaporkan kepada BNN jika disinyalir terjadi peredaran gelap narkoba di wilayahnya.#stopnarkoba.(ans)





Share:

​Diseminasi Informasi P4GN di Lingkungan Pelajar SMP MTs Negeri 16 Jakarta

Jakarta - Kamis , 9 Maret 2017 Pukul 07.00 WIB s/d selesai Penyuluh Narkoba Ahli Pertama BNN Kota Jakarta Timur, Sdri. Esther Veronica, melakukan sosialisasi dalam rangka memenuhi surat wakil kesiswaan MTs Negeri 16 Jakarta perihal permohonan sosialisasi bahaya narkoba bagi peserta didik. Topik yang dibicarakan adalah "Mewujudkan Generasi Bangsa yang Bebas dan Bersih dari Bahaya Penyalahgunaan Narkoba". Sebanyak 607 siswa berkumpul di ruang aula untuk mendapatkan pemahaman seputar P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba).

Pada kesempatan ini, penyuluh menyampaikan fakta dan data terkait permasalah narkoba di kalangan pelajar. Dimana 27,32% (2015) korban penyalaguna di Indonesia adalah pelajar, sedangkan memasuki bonus demografi, para pelajar memiliki tantangan untuk memajukan Indonesia dengan prestasi bukan dengan kenakalan remaja terutama karena narkoba. Penyuluh memberikan pemahaman terhadap bahaya penyalahgunaan, penggolongan narkotika, dampak penyalahgunaan narkotika, dan jenis narkoba yang rentan beredar dengan bantuan alat peraga berupa replika narkoba. Setelah itu penyuluh juga memberikan himbauan untuk menerapkan gaya hidup sehat, memilih lingkungan pertemanan yang baik dan jauh dari narkoba, mewaspadai maraknya jenis-jenis baru narkotika (New Psychoactive Substances) yang telah diatur dalam Permenkes, dan memberi motivasi kepada peserta untuk berlomba mengukir prestasi bagi bangsa dan negara. #stopnarkoba

Foto Lainnya :

BU/HUMAS/013/III/2017/BNNK-JAKTIM

Share:

Pemusnahan Barang Bukti Kedua Oleh BNN



Jakarta,- BNN melakukan pemusnahan barang bukti untuk yang kedua kalinya di tahun 2017 yang berupa sabu dan ekstasi. Pemusnahan barang bukti dilaksanakan pada hari Kamis (9/3) di Parkiran Kantor BNN, Cawang. Barang bukti yang akan dimusnahkan adalah berupa sabu  dengan total seberat 40.573,5 gram dan ekstasi sebanyak 44.387 butir. Barang bukti ini didapatkan oleh BNN melalui empat kasus yang berbeda.

Kasus yang pertama adalah pengungkapan kiriman ekstasi dari Jerman. Kasus ini merupakan kerja sama antara pihak Bea dan Cukai Pasar Baru dengan BNN. Awalnya, pada tanggal 19 Agustus 2016, pihak Bea dan Cukai mendapatkan barang tersebut berupa paket kotak makanan yang di dalamnya berisi ekstasi sebanyak 49.447 butir. Kemudian BNN dan Bea Cukai melakukan controlled delivery namun tidak membuahkan hasil, sehingga barang bukti ini dinyatakan sebagai lost and found.

Kasus kedua, BNN melakukan penangkapan terhadap tersangka MA yang merupakan nahkoda kapal di perairan Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, pada hari Kamis (2/2). Tersangka tertangkap dengan barang bukti sabu seberat 13.592,5 gram. Rencananya, barang ini akan diserahkan ke SBK.  Kemudian, tim BNN berusaha menangkap SBK di kawasan Muara Angke, Jakarta Utara. Namun, SBK berusaha melarikan diri dan melawan petugas yang akhirnya dilumpuhkan oleh petugas. Sayangnya, SBK tewas saat perjalanan menuju rumah sakit.

Kasus ketiga adalah peredaran sabu 20 Kg dari Malaysia yang dikendalikan dari Rutan. Kasus ini terungkap pada hari Sabtu (4/2), BNN bersama dengan BNNP Kalimantan Barat dan Kanwil Direktoran Bea Cukai Bag. Kalimantan Barat, mengamankan 6 orang tersangka bersama barang bukti sabu sebanyak 20.100 gram yang berasal dari Malaysia. Petugas telah mengamankan tersangka dengan nama BW alisa Planet dan HEN sebagai pihak yang membawa sabu ini di dalam mobil. Kemudian, tersangka GV dan NOT sebagai pihak yang akan menerima barang. Setelah dilakukan pemeriksaan kepada 4 orang tersebut, didapatkan informasi bahwa 4 orang tersebut dikendalikan oleh 2 orang yaitu DD dan SAP yang merupakan penghuni Rutan Kelas II.A, Pontianak.

Kasus keempat merupakan hasil tangkapan dari BNN Kota Jakarta Timur. Di dalam kasus ini, BNN Kota Jakarta Timur berhasil menangkap HWY di sebuah rumah kos di daerah Utan Kayu Selatan, Jakarta Timur pada hari Jumat (24/2). Petugas menemukan barang bukti Sabu seberat 6.943,23 Gram.

Dari total keseluruhan barang bukti yang disita dalam 4 kasus tersebut, Sabu seberat 40.635,73 Gram ini disisihkan untuk keperluan Lab seberat 62,23 Gram. Sehingga, barang bukti sabu yang akan dimusnahkan seberat 40.573,5 Gram. Selain itu, total barang bukti ekstasi sebanyak 49.447 butir, disisihkan untuk keperluan lab sebanyak 10 butir, iptek 50 butir dan kebutuhan diklat sebanyak 5.000 butir. Sehingga sisa barang bukti yang akan dimusnahkan sebanyak 44.387 butir.














Share:

Operasi Simpatik Tahun 2017 BNN Kota Jakarta Utara


Telah dilaksanakan Giat Pemeriksaan Urine Pada Pengemudi Angkutan Bus Umum di Terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara Dalam Rangka Operasi Simpatik Tahun 2017 Kamis 09 Maret 2017 Dengan BNN Kota Jakarta Utara Sebagai Penjuru Dalam Vokal Point P4GN. AKBP Yuanita Amelia Sari, SE., M.Si Selaku Kepala BNN Kota Jakarta Utara Mengandeng Mitra Kerja Dari Polres Metro Jakarta Utara dan Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Utara. Kamis Pagi Pukul 09.00 Wib Giat Test Urine di Mulai. Hasil Pemeriksaan Giat Test Urine Berjumlah 78 Orang Dengan Rincian Sebagai Berikut..
Total Pemeriksaan : 78 orang.
Hasil :
- Negatif 76 Orang.
- Positif 2 Orang.
Inisial MJ : Shabu.
          AS : Amp.
Kegiatan ini Bertujuan Untuk Memberikan Rasa Aman Kepada Masyarakat Dalam Menggunakan Alat Transportasi Umum Serta Mencegah Laka Lantas di Jalan Raya Akibat Para Sopir Angkutan Umum Yang Sedang Sakit Atau Terindikasi Menggunakan Narkoba Serta Merupakan Wujud Dari Fungsi Perlindungan Kepada Masyarakat Terhadap Dampak Penyalahgunaan Narkoba Dan Pemberantasan, Pencegahan dan Peredaran Gelap Narkotika di Wilayah Kota Administrasi Jakarta Utara.
#stopnarkoba
#ke2rjanyata
#TOLERANSI
Humas BNN Kota Jakarta Utara.
Share:

BNN Provinsi DKI Jakarta Melaksanakan Koordinasi Dengan Pihak Gedung Patra Jasa

BNN Provinsi DKI Jakarta yang diwakili oleh Kasi Pemberdayaan Masyarakat (dr. Shilvya Febrina Iraman, M.Si) dan Penyuluh Dayamas (Gede Arif Hartanto, SH) melaksanakan koordinasi dengan Gedung Patra Jasa dalam hal ini diwakili oleh Ibu Ana (Marketing). Koordinasi tersebut terkait Kegiatan Rapat Kerja (Raker) Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba Bersama Instansi Pemerintah yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 15 dan 17 Maret 2017.
Adapun Koordinasi tersebut dilaksanakan pada Hari Kamis tanggal 9 Maret 2017 di Gedung Patra Jasa, Jl. Gatot Subroto, Setia Budi, Kuningan Timur, Jakarta Selatan. 

Foto Koordinasi dengan pihak Gedung Patra Jasa :


Share:

Translate

Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *

Total Pengunjung