Bimbingan Teknis Penyidikan Tindak Pidana Pencucian Uang Yang Berasal Dari Narkotika

Selasa 24 Oktober 2017, Bidang Pemberantasan BNNP DKI Jakarta bersama Seksi Pemberantasan BNNK wilayah DKI Jakarta mengikuti Bimbingan Teknis TPPU, bertempat di Hotel Grand Mercure Maha Cipta Yogyakarta. Bimtek ini mengambil tema Tindak Pidana Pencucian Uang Yang Berasal Dari Narkoba. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 (dua) hari (24 s.d 25 Oktober 2017). Dihadiri oleh Kabid Pemberantasan BNNP DKI Jakarta, Kasi Intelijen BNNP DKI Jakarta serta para Penyidik di BNNP DKI Jakarta.

Pemeriksaan Urine Bagi Karyawan PT CS2 Pola Sehat (Orang Tua Group)

Selasa 24 Oktober 2017, BNNP DKI Jakarta melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Tes Urine bagi para pegawai PT. CS2 Pola Sehat (Orang Tua Group) yang beralamat di Jl. Yos Sudarso No. 153, Batu Ceper, Kota Tangerang, Banten.

Pemeriksaan Urine Bagi Pegawai PT. KAI DAOP I Jakarta

Rabu 25 Oktober 2017 BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan pemeriksaan urine bagi para pegawai PT. KAI DAOP I Jakarta. Kegiatan pemeriksaan urine tersebut diikuti 400 orang pegawai dan dihadiri oleh Eksekutif Vice President PT KAI (Persero), Eko Widodo.

Pemeriksaan Urine di Kecamatan Mampang Prapatan Jakarta Selatan.

Senin 23 Oktober 2017 BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan pemeriksaan urine bertempat di Kecamatan Mampang Prapatan Jakarta Selatan. Kegiatan pemeriksaan urine tersebut diikuti 349 orang pegawai.

Pemeriksaan Urine di SMA Negeri 10 Jakarta

Senin 23 Oktober 2017 BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan pemeriksaan urine bertempat di SMA Negeri 10 Jakarta. Kegiatan pemeriksaan urine tersebut diikuti 500 orang siswa - siswi.

Asesmen Terpadu Terhadap Tersangka Penyalahguna Narkotika

Senin 23 Oktober 2017 Bidang Rehabilitasi BNNP DKI Jakarta melaksanakan Asesmen Terpadu terhadap Tersangka Penyalahguna Narkotika. Tersangka dari Polres Metro Jakarta Barat (2 orang) dan tahanan BNNP DKI Jakarta. Asesmen dilakukan oleh Tim Medis dan Hukum (Tim Asesmen Terpadu) BNNP DKI Jakarta, di Klinik Pratama BNNP DKI Jakarta.

Friday, March 10, 2017

Rapat Koordinasi Seksi Rehabilitasi BNNK Jaksel Bersama Instansi Terkait



Jakarta – Bertempat di Hotel Amos Cozy jalan Melawai Raya Jakarta Selatan seksi rehabilitasi BNN Kota Jakarta Selatan mengadakan rapat koordinasi tingkat kota administrasi Jaksel dengan instansi terkait  pada hari Jumat (10/3/2017). Instansi terkait yang hadir yaitu dari suku dinas sosial, suku dinas ketenagakerjaan, suku dinas ketahanan pangan kelautan dan pertanian, suku dinas kesehatan, suku dinas pendidikan I dan II. Selain perwakilan suku dinas hadir pula perwakilan dari kantor pusat pelatihan kerja daerah, urkes dan satres narkoba polres metro Jaksel, Bapas Jaksel, RS Fatmawati, RS Bhayangkaran Sespimma, RSU Tebet serta puskesmas dan lembaga rehabilitasi komponen masyarakat di wilayah Jakarta Selatan.
Adapun narasumber dalam kegiatan ini adalah Kepala BNNK Jaksel dr. Amrita Devi dan juga Kepala bidang rehabilitasi BNNP DKI Jakarta dr. Wahyu Wulandari. Hasil diskusi dalam rapat koordinasi secara garis besar meliputi :

1.  Sudin Ketenagakerjaan Jaksel dan Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian Jaksel belum memahami mengenai program rehabilitasi berkelanjutan;
Dengan rencana tindak lanjut seksi rehabilitasi BNN Kota Jakarta Selatan akan berkoordinasi untuk mensosialisasikan program layanan rehabilitasi berkelanjutan kepada Instansi Pemerintah dan Komponen Masyarakat;

2. Klien setelah selesai menjalani program pascarehabilitasi rawat jalan dan pascarehabilitasi rawat lanjut belum mempunyai bekal ketrampilan yang cukup agar kembali produktif;
Dengan rencana tindak lanjut Seksi Rehabilitasi BNN Kota Jakarta Selatan akan mengadakan tes minat dan bakat kepada klien yang sudah selesai menjalani program rehabilitasi berkelanjutan. Selanjutnya berkoordinasi dengan Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta Selatan agar terjalin kerjasama dalam memberikan pelatihan kerja bagi mantan pecandu narkoba yang sudah mengikuti program rehabilitasi berkelanjutan;

3.   Kurangnya pelatihan peningkatan kemampuan di bidang Napza bagi SDM Puskesmas;
Dengan rencana tindak lanjut Seksi Rehabilitasi BNN Kota Jakarta Selatan akan mengusulkan kepada BNN/BNNP untuk memberikan pelatihan peningkatan kemampuan bagi SDM di Lembaga Rehabilitasi Instansi Pemerintah dan Komponen Masyarakat;

4. Sosialisasi tentang program rehabilitasi berkelanjutan bagi pecandu narkoba di Lingkungan Pendidikan belum maksimal;
Dengan rencana tindak lanjut Seksi Rehabilitasi BNN Kota Jakarta Selatan berkoordinasi dengan Seksi P2M BNN Kota Jakarta Selatan untuk melaksanakan sosialisasi program rehabilitasi berkelanjutan bagi pecandu narkoba di Lingkungan Pendidikan.



Share:

Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba Di Lingkungan Sekolah

BNNP DKI Jakarta melakukan Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba di Lingkungan Sekolah, yaitu di Mentari International High School Bintaro. Di dalam kesempatan kali ini, Mentari International School Bintaro berkomitmen untuk melakukan pencegahan peredaran gelap narkoba di kalangan siswa dan siswi, khususnya di dalam tingkat SMA-nya. Sosialisasi dilaksanakan pada hari Jumat, tanggal 10 Maret 2017, di Ruang Serba Guna, Mentari International High School Bintaro.

Kepala BNNP DKI Jakarta, Brigjen Pol Johny Pol Latupeirissa memberikan sambutan pembukaan dalam sosialisasi kali ini. Di dalam sambutannya di hadapan para Wali Murid yang hadir, beliau menegaskan betapa pentingnya membangun chemistry dalah sebuah hubungan orang tua dengan anak. Agar tidak timbul kecurigaan yang berlebih dalam pergaulan anaknya. Kemudian juga agar bisa tetap mengawasi pola tingkah laku anak dan pergaulannya agar tidak terjerumus kepada penyalahgunaan narkoba.

Sosialisasi dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Kabid P2M, Drs. Sapari Partodiharjo, Apt., M.Kes. Peserta kali ini dilakukan di depan para siswa-siswi tingkat SMA Mentari International School Bintaro. Di dalam paparannya, beliau memberikan gambaran tentang efek-efek yang dapat ditimbulkan oleh penyalahgunaan narkoba. Selain itu, beliau memberikan contoh jenis narkoba yang banyak beredar di masyarakat. Agar para siswa paham dan dapat menolak apabila ditawarkan narkoba di kehidupan sehari-hari.

Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi ini yaitu, Kasi Pencegahan Sayyid Aranjaya dan Kasi Dayamas dr. Shilvya Febrina Iraman, M.Si.


Share:

BNN Provinsi DKI Jakarta Koordinasi Dengan Biro Tata Pemerintahan Pemprov DKI Jakarta

BNN Provinsi DKI Jakarta yang diwakili oleh Kasi Pemberdayaan Masyarakat (dr. Shilvya Febrina Iraman, M.Si) dan Staf Dayamas (Rizky Dwi Nurjayanti) melaksanakan koordinasi dengan Biro Tata Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta dalam hal ini diwakili oleh Kepala Sub Bagian Perangkat Wilayah (Bapak Santosa). Koordinasi tersebut terkait Kegiatan Rapat Kerja (Raker) Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba Bersama Instansi Pemerintah yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 15 Maret 2017.
Adapun Koordinasi tersebut dilaksanakan pada Hari Rabu tanggal 8 Maret 2017 di Balai Kota, Ruang Biro Tata Pemerintahan Lantai 10, Jl. Medan Merdeka Selatan Jakarta Pusat.

Foto Koordinasi dengan Biro Tata Pemerintah :


Share:

Translate

Featured Post

Pemeriksaan Urine di SMAN 70 Jakarta

Senin (16/10) BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Tes Urine di beberapa lokasi. Kegia...

Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *

Total Pengunjung