Kepala BNNP DKI Jakarta Menerima Kunjungan Kerja Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu

Rabu, 10 Januari 2018, Kepala BNNP DKI Jakarta menerima kunjungan kerja pimpinan dan anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu. Adapun kunjungan kerja tersebut membahas mengenai konsultasi dan koordinasi masalah Narkoba terhadap pelajar dan mahasiswa.

Audiensi Kepala BNNP DKI Jakarta dengan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta

Kamis 19 Desember 2017, Kepala BNNP DKI Jakarta, Drs. Johny Pol Latupeirissa, SH melakukan audiensi dengan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Sandiaga Uno, pada Selasa 19 Desember 2017 yang bertempat di Ruang Rapat Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta.

Taklimat Awal Audit Dana Hibah TA. 2017 oleh Tim Inspektorat Utama BNN

Kamis 4 Januari 2018, BNNP DKI Jakarta menerima kedatangan Tim Auditor Inspektorat Utama BNN dalam rangka Audit Laporan Keuangan Dana Hibah BNNP DKI Jakarta Tahun Anggaran 2017.

Koordinasi Dalam Rangka Advokasi ke Instansi Pemerintah

Rabu 9 Januari 2018, Dalam rangka Advokasi pelaksanaan pembangunan berwawasan anti narkoba bagi instansi pemerintah, Kabid P2M dan Kasi Pencegahan BNNP DKI Jakarta melaksanakan koordinasi dengan instansi terkait yaitu Dinas Pendidikan dan Bakesbangpol Pemprov DKI Jakarta.

Kegiatan Sosialisasi Keliling di Kawasan Jakarta Timur

Selasa 19 Desember 2017, Mobil sosialisasi bergerak menuju wilayah Jakarta Timur. Berangkat dari kantor BNNP DKI Jakarta menuju kawasan Mal Cijantung, Jakarta Timur. Rute melewati daerah Kramat Jati menuju daerah Pasar Rebo dan berhenti dibawah Flyover Pasar Rebo.

Pelaksanaan Asesmen Terpadu Tersangka Penyalahguna Narkotika terkait Masalah Hukum

Senin 8 Januari 2018, Pelaksanaan Asesmen Terpadu Tersangka Penyalahguna Narkotika dari Polres Metro Jakarta Barat oleh Tim Medis dan Hukum (Tim Asesmen Terpadu) BNNP DKI Jakarta pada hari Senin tanggal 8 Januari 2018 bertempat di Kantor BNNP DKI Jakarta, Gedung Nyi Ageng Serang Lantai 6, Jl. HR. Rasuna Said Kav. 22C, Kuningan, Jakarta Selatan.

Sunday, April 2, 2017

Razia Tempat Hiburan Malam, 21 Orang Terindikasi Positif

Operasi Razia BNNP DKI Jakarta dengan diikutsertakan anggota dari POM AL, AU, AD, PROPAM, Brimob dan Tim K9 BNN ke sebuah Tempat Hiburan Malam (THM) Exotic, Mangga Besar, Jakarta. Operasi ini dilaksanakan pada Sabtu dini hari, 1 April 2017 pada pukul 01.00 WIB. Operasi ini merupakan bagian  Program P4GN yang dicanangkan oleh BNN yaitu Pemberantasan dan Peredaran Gelap Narkoba.

Di dalam operasi kali ini, Pihak BNNP DKI Jakarta menahan 28 orang yang dicurigai dan diinterogasi di Kantor BNNP DKI Jakarta. Empat orang diantaranya ikut diperiksa oleh Petugas terkait ditemukannya alat perjudian seperti mesin ding-dong dan gudang penyimpanan miras. Kemudian petugas BNNP DKI Jakarta melakukan pemeriksaan tes urine, 21 orang terindikasi positif menggunakan narkoba. BNNP DKI Jakarta juga menemukan barang bukti ¼ butir inex, namun tidak ada yang mengaku memiliki barang haram tersebut.

Share:

Giat Ops Gaktib dan Ops Yustisi gabungan POM TNI, Polri, BNNK Jakut, dan Instansi terkait

Jakarta, 31 Maret 2017 Pukul 23.00 s.d selesai

Kegiatan gabungan ini diikuti oleh 84 orang yang terdiri dari 7 instansi dengan rincian sebagai berikut:
1. Propam PMJ (3 personil)
2. Pom Lantamal III (52 personil)
3. Puspomal (30 personil)
4. Pom-AD/Guntur (2 personil)
5. Pom-AU (3 personil)
6. Dishub Jakut (5 personil)
7. BNNK Jakut (4 personil)

Pada operasi gabungan ini menyisir tempat hiburan malam di wilayah DKI Jakarta dengan target anggota TNI dan anggota Polri. Pada wilayah Jakarta Timur, tim gabungan menyisir 2 lokasi yaitu Tapian Nauli Cafe dan D,s Place. Pada wilayah Jakarta Selatan menyisir 3 lokasi, yaitu Venue, Dragon Flame Cafe dan Lounge, dan Obama Fans Club. Sedangkan di wilayah Jakarta Barat menyisir 1 lokasi, yaitu Top 1.

Hasil operasi gabungan ini didapati 9 orang anggota dengan rincian: 5 orang TNI dan 4 orang Polri. Kesembilan orang tersebut dibawa ke kantor Lantamil III untuk dilakukan proses tes urin oleh tim BNN Kota Jakarta Utara. Hasil tes urin menunjukkan 9 orang tersebut negatif menggunakan narkoba. Setelah dilakukan tes urin selanjutnya kesembilan orang tersebut dikembalikan kepada POM dan Propam masing-masing untuk ditindaklanjuti.

Share:

"We Care, We Share" Sosialisasi P4GN Di Cilincing

Minggu, 02 April 2017
BNN Kota Jakarta Utara bekerjasama dengan Karang Taruna Rw.002, Cilincing - Jakarta Utara membuka Stand Edukatif Stop Narkoba yang bertempat di Balai Warga Rw.002 bertemakan "We Care We Share". Acara ini berlangsung dari pukul 08.00 wib sampai dengan selesai dengan rangkaian :
1. POKSI (Pojok Konsultasi) yang melayani bagaimana penanganan rehabilitasi serta alur layanan dan pembagian leaflet rehabilitasi.
2. Pemutaran Film Bahaya Narkoba di Mobil Biru BNN Kota Jakarta Utara.
3. Photobooth Stop Narkoba.
4. Cek Kesehatan (Tensi Darah).
5. Pentas Seni Pemuda Anti Narkoba (Bix Box, Pencak Silat,  Street Dance).
6. Sosialisasi dari BNN Kota Jakarta Utara tentang Bahaya Narkoba.

Kegiatan ini di meriahkan juga oleh ibu2 karang taruna dengan membuka bazar (makanan, minuman dan pakaian) serta Palang Merah Indonesia yang memberikan layanan Donor Darah. Pengunjung yang datang selama acara ini berlangsung berkisar 200 orang yang sebagian besar Ibu-ibu dan anak-anak. maksud dan tujuan dilaksanakan Kegiatan ini agar masyarakat tahu dan sadar akan bahaya narkoba dimulai dari tingkat keluarga dan lingkungan sekitarnya. "We Care We Share" karena kita peduli maka kita berbagi.
#stopnarkoba

Share:

​Diseminasi Informasi P4GN di SD Strada Bhakti Wiyata 2 Kranji

Jakarta - BNNK Jakarta Timur melaksanakan Diseminasi Informasi P4GN di SD Strada Bhakti Wiyata 2, Kranji. Jalan Bintara Raya Nomor 38 Bekasi Barat, pada hari Minggu, 2 April 2017, dengan peserta kelas 5 dan 6 yg berjumlah 66 siswa.
BNN Kota Jakarta Timur memberikan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba kepada peserta didik yang diwakili oleh Penyuluh Narkoba Sie Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Jakarta Timur dalam rangka Persami (Perkemahan Sabtu Minggu) 
Para siswa diberikan informasi tentang pemahaman bahaya penyalahgunaan narkoba serta dampaknya terhadap kesehatan dan menghimbau peserta didik untuk selalu waspada terhadap modus peredaran narkoba. 
Disamping kegiatan penyuluhan, diseminasi informasi juga diisi dengan pengenalan jenis dan bentuk narkoba melalui pameran replika narkoba disertai dengan edukasi oleh penyuluh. Kegiatan dilanjutkan dengan games berupa pertanyaan seputar pengetahuan mereka tentang narkoba.
Pihak Sekolah sangat menyambut baik kegiatan BNN untuk mencegah para siswa khususnya dan generasi muda dari bahaya penyalahgunaan narkoba.
#Stopnarkoba #Ke2janyata #TOLERANSI
Foto lainnya :
BU/HUMAS/021/IV/2017/BNNK-JAKTIM
Share:

BNNK Jaksel Menyapa Masyarakat di Kegiatan CFD



Jakarta – BNN Kota Jakarta Selatan kembali menyapa masyarakat yang sedang berolahraga di kegiatan Car Free Day (CFD) di jalan Teluk Betung Jakarta Pusat pada hari Minggu (2/4/2017). CFD ramai dihadiri warga Jakarta dan sekitarnya serta banyaknya pengunjung yang datang ke stand BNNK Jaksel untuk bertanya mengenai jenis-jenis narkoba serta bahayanya seperti yang terpampang pada alat peraga. Masyarakat tertarik menggali informasi tentang narkoba jenis baru seperti tembakau cap gorilla dan juga bahaya penyalahgunaan narkoba. Antisipasi yang harus dilakukan untuk membentengi diri dari tawaran narkoba, dijelaskan detail oleh tim penyuluh BNNK Jaksel. CFD di lokasi ini rutin diikuti oleh BNNK Jaksel agar masyarakat lebih dekat mengenal dan mengetahui apa saja program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh BNNK Jaksel. Sebagai upaya P4GN dan sosialisasi kepada masyarakat luas tentang informasi bahaya narkoba,  mobil dayamas “si biru” juga diikut sertakan di acara CFD.#stopnarkoba.(ans)

Share:

Translate

Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *

Total Pengunjung