Bimbingan Teknis Penyidikan Tindak Pidana Pencucian Uang Yang Berasal Dari Narkotika

Selasa 24 Oktober 2017, Bidang Pemberantasan BNNP DKI Jakarta bersama Seksi Pemberantasan BNNK wilayah DKI Jakarta mengikuti Bimbingan Teknis TPPU, bertempat di Hotel Grand Mercure Maha Cipta Yogyakarta. Bimtek ini mengambil tema Tindak Pidana Pencucian Uang Yang Berasal Dari Narkoba. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 (dua) hari (24 s.d 25 Oktober 2017). Dihadiri oleh Kabid Pemberantasan BNNP DKI Jakarta, Kasi Intelijen BNNP DKI Jakarta serta para Penyidik di BNNP DKI Jakarta.

Pemeriksaan Urine Bagi Karyawan PT CS2 Pola Sehat (Orang Tua Group)

Selasa 24 Oktober 2017, BNNP DKI Jakarta melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Tes Urine bagi para pegawai PT. CS2 Pola Sehat (Orang Tua Group) yang beralamat di Jl. Yos Sudarso No. 153, Batu Ceper, Kota Tangerang, Banten.

Pemeriksaan Urine Bagi Pegawai PT. KAI DAOP I Jakarta

Rabu 25 Oktober 2017 BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan pemeriksaan urine bagi para pegawai PT. KAI DAOP I Jakarta. Kegiatan pemeriksaan urine tersebut diikuti 400 orang pegawai dan dihadiri oleh Eksekutif Vice President PT KAI (Persero), Eko Widodo.

Pemeriksaan Urine di Kecamatan Mampang Prapatan Jakarta Selatan.

Senin 23 Oktober 2017 BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan pemeriksaan urine bertempat di Kecamatan Mampang Prapatan Jakarta Selatan. Kegiatan pemeriksaan urine tersebut diikuti 349 orang pegawai.

Pemeriksaan Urine di SMA Negeri 10 Jakarta

Senin 23 Oktober 2017 BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan pemeriksaan urine bertempat di SMA Negeri 10 Jakarta. Kegiatan pemeriksaan urine tersebut diikuti 500 orang siswa - siswi.

Asesmen Terpadu Terhadap Tersangka Penyalahguna Narkotika

Senin 23 Oktober 2017 Bidang Rehabilitasi BNNP DKI Jakarta melaksanakan Asesmen Terpadu terhadap Tersangka Penyalahguna Narkotika. Tersangka dari Polres Metro Jakarta Barat (2 orang) dan tahanan BNNP DKI Jakarta. Asesmen dilakukan oleh Tim Medis dan Hukum (Tim Asesmen Terpadu) BNNP DKI Jakarta, di Klinik Pratama BNNP DKI Jakarta.

Tuesday, April 4, 2017

BNNK Jaksel Antisipasi Bahaya Narkoba di Pusat Perbelanjaan

 Jakarta – Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Jakarta Selatan kembali mengadakan kegiatan diseminasi informasi terkait bahaya penyalahgunaan narkoba kepada pekerja pada hari Selasa (4/4/2017). Kegiatan dihadiri oleh 70 (tujuh puluh) orang para chief security yang tergabung di dalam Forum Security Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Dewan Pengurus Daerah DKI Jakarta. Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah para pekerja agar tidak terpapar narkoba dan sebagai antisipasi awal agar pusat perbelanjaan dapat terhindar dari bahaya penyalahgunaan narkoba.

Kepala BNN Kota Jakarta Selatan dr. Amrita Devi hadir sebagai narasumber untuk memberikan pembekalan informasi tentang bahaya narkoba dan upaya-upaya  yang dilakukan oleh para security dalam menciptakan lingkungan pekerjaan yang bersih dan sehat tanpa narkoba. Security sebagai garda terdepan keamanan pusat perbelanjaan harus lebih waspada terhadap segala tindak peredaran gelap narkoba yang terjadi di sekitarnya. Bertempat di Ruang Pertemuan Lt. 8 Lotte Shopping Avenue Kuningan Jakarta Selatan, acara ini berlangsung lancar dan diakhiri dengan antusiasnya peserta yang menanyakan banyak hal terkait penyalahgunaan narkoba.# stopnarkoba.(ans)

Share:

Publikasi Informasi P4GN kepada Kelompok Masyarakat melalui Media Penyiaran

https://www.youtube.com/watch?v=LgCWdSJ6LTQ&t=3390s

Jakarta - BNN Jakarta Timur telah melaksanakan  Publikasi Informasi P4GN kepada Kelompok Masyarakat melalui Media Penyiaran. Ini terungkap saat dialog interaktif dengan Radio Muara 693 AM secara langsung dari kantor BNN Jakarta Timur gedung B 2 lantai 4 halaman walikota Jakarta Timur dikawasan Pulogebang  tanggal 4 April 2017 pukul 10.00 - 11.00 WIB yang disiarkan secara langsung dengan Live Streaming di http://www.radiomuara.com/muara-news/1089-bnn-jakarta-timur-galakkan-sosialisasi-narkoba.html dan On Air Radio Muara 693 AM. Dalam Dialog Interaktif tersebut kepala BNN Kota Jakarta Timur AKBP Mohamad Nasrun M SH., MH mengatakan, Narkoba tidak pernah memandang usia baik muda ataupun tua. Dalam hal ini BNN Jakarta Timur juga siap untuk membasmi peredaran narkoba khususnya diwilayah Jakarta Timur dengan menggandeng pihak kepolisian dan Pemkot Jakarta Timur.
 
Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Anton, S. Siagian, SH,.M.H Menjelaskan, BNN selaku badan resmi yang menangani narkoba selalu berusaha menekan jumlah pengguna narkoba diwilayah Jakarta Timur. Menjawab pertanyaan warga mengenai peredaran narkoba dilingkungan penjara, BNN Jakarta Timur berencana akan membuat posko dan menggandeng pihak lapas untuk membuat team pemantau didalam lapas.
Sedang Mohammad Nasrun mengakui untuk memantau peredaran narkoba di lapas sedikit mengalami kendala terutama koordinasi dengan pihak lapas. Untuk itu BNN jakarta Timur dalam waktu dekat akan menemui pihak kalapas diseluruh Jakarta Timur untuk bekerjasama. Acara interaktif sendiri selain menghadirkan kepala BNN Jakarta Timur, Ary Sonjaya S.Sos (Asst Administrasi Kesra Walikota Jakarta Timur) juga Rere Reina selaku perwakilan artis dipandu moderator Andre Yahya. 

Bapak Ary Sonjaya S.Sos mengatakan jika Bapak Walikota Kota Administrasi Jakarta Timur akan selalu turut serta berperan aktif membantu dalam hal Pencegahan. Contohnya Bapak Ary mengatakan bahwa saat ini di setiap Puskesmas besar yang ada di wilayah Jakarta Timur sudah menyediakan Pelayanan Pencegahan dan Rehabilitasi bagi Penyalahguna Narkoba dan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur juga berharap Masyarakat memanfaatkan semaksimal mungkin Fasilitas yang sudah ada di Wilayah tempat tinggalnya seperti RPTRA, Taman bacaan dll. Dan beliau juga mengatakan bagi Pelajar yang mendapatkan fasilitas Jakarta Pintar jika diketahui terindikasi menyalahgunakan Narkoba, fasilitas tersebut akan dicabut.



 https://youtu.be/D7jvqOJYLO0

BU/HUMAS/023/IV/2017/BNNK-JAKTIM
Share:

Kegiatan KIE P4GN dBagi Staf PPSU Kelurahan Pademangan Barar

Senin 3 april 2017 BNN Kota Jakarta Utara kembali melaksanakan kegiatan Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) P4GN melalui Media Konvensional kepada Pekerja. Kali ini kegiatan dilaksanakan di kelurahan Pademangan Barat. Peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU). Pagi hari mereka  berkumpul di ruang pertemuan Kantor Kelurahan Pademangan Barat untuk diberikan Informasi dan Sosialisasi tentang P4GN.

Hadir Mewakili Kepala BNN Kota Jakarta Utara, Kasi P2M BNN Kota Jakarta Utara Bapak Sunaryo S.Sos MM. sekaligus Narasumber dalam kegiatan ini, Bapak Sunaryo memaparkan materi tentang P4GN dan modus-modus operandi peredaran gelap Narkoba yang sedang marak belakangan ini. Dalam kesempatan ini hadir pula Kasi Rehabilitasi BNN Kota Jakarta Utara dr. Novianti Purnamasari. dr. Novianti Purnamasari memberikan pengarahan kepada peserta untuk mengikuti test urine setelah selesai pemaparan oleh Narasumber.

Setelah kegiatan KIE selesai dilanjutkan giat berikutnya yaitu tes urine kepada petugas PPSU kelurahan pademangan barat. Dari 118 peserta yg di tes, terdapat 1 orang positif  AMP METH. Peserta yg positif nantinya akan dilakukan asesment di BNNK Jakut

Setelah kegiatan ini selesai diharapkan seluruh peserta bisa lebih paham tentang P4GN serta bisa ikut berpatisipasi bersama BNN Kota Jakarta Utara untuk bersama sama mencegah dan memerangi Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba. Mengingat penyalahgunaan Narkoba sebagian besar adalah dari Pekerja

Share:

Gelar Razia Operasi THM, 54 Orang Terindikasi Positif Menggunakan Narkotika



Demi mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, Bidang Pemberantasan BNNP DKI Jakarta melaksanakan Gelar Operasi Tempat Hiburan Malam (THM) di Diskotik PUJASERA, Mangga Besar, Jakarta Barat pada Hari Senin dini hari (3/4) pukul 02.00 WIB. Tim razia BNNP DKI Jakarta dipimpin oleh Kepala Bidang Pemberantasan, Maria Sorlury, SH, MH. Saat melakukan razia, Tim BNNP DKI juga dibantu oleh dari berbagai pihak, seperti POMDAM Jaya, POM AL, POM AU, PROPAM Polda Metro Jaya, dan Brimob dan Tim K-9 BNN. 

Pada saat kegiatan operasi tersebut, para petugas juga menemukan barang bukti narkotika di dalam diskotik PUJASERA. Barang bukti narkotika yang ditemukan antara lain +/- 2,5 butir tablet yang diduga narkotika jenis extacy yang ditemukan di dalam laci kasir. Kemudian ditemukan pula +/- 5,5 butir tablet yang diduga narkotika yang ditemukannya berserakan di meja dan lantai diskotik. 

Di dalam razia ini, para petugas menjaring pengunjung Diskotik PUJASERA sebanyak 78 orang. Kemudian, petugas BNNP DKI Jakarta melakukan pemeriksaan Tes Urine kepada 78 orang tersebut dan hasilnya 54 orang diantaranya terindikasi positif menggunakan narkotika. Seluruh pengunjung yang urinnya terindikasi positif narkotika, dibawa ke kantor BNNP DKI Jakarta untuk pemeriksaan lebih lanjut












Share:

BNN Provinsi DKI Jakarta Menghadiri Undangan Kegiatan Pemberdayaan Alternatif BNN Di RPTRA kampung Rawa


BNN Provinsi DKI Jakarta yang diwakili oleh Kasi Pemberdayaan Masyarakat BNN Provinsi DKI Jakarta (dr. Shilvya Febrina Iraman, M.Si) menghadiri undangan Kegiatan Pemberdayaan Alternatif Melalui Pengembangan Wirausaha Snack Tingkat Menengah Bagi Masyarakat Kawasan Rawan Narkoba di Johar Baru Jakarta Pusat, di RPTRA Kampung Rawa Jl. Kampung Rawa Selatan V RT/RW 017/004 Kelurahan Kampung Rawa Kecamatan Johar Baru Jakarta Pusat pada Hari Selasa, Tanggal 4 April 2017.

Foto Undangan Kegiatan Pemberdayaan Alternatif :



Share:

Giat P4GN dan Test Urine di PT. Jasa Armada Indonesia

Jakarta 04 April 2017 bertempat di wilayah Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara.
BNN Kota Jakarta Utara melaksanakan giat p4gn serta pelaksanaan test urine di PT. Jasa Armada Indoesia.

Giat ini dilaksanakan pada:
Hari : Selasa.
Tanggal : 04 April 2017.
Pukul : 09.00 wib s/d 14.30 Wib.
Tempat : Aula PT. Jasa Armada Indonesia.

Sebelum melaksanakan giat test urine manager administrasi PT. Jasa Armada Indonesia dalam pembukaan giat peran serta masyarakat di lingkungan pekerja, menekankan kegiatan pagi ini di lakukan untuk mencagah staf dan abk kapal dalam menyalahgunakan narkoba yang akan mengganggu kinerja mereka.
Setelah itu Kepala BNN Kota Jakarta Utara Ibu AKBP Yuanita Amelia Sari SE., M.Si memaparkan bahaya penyalahgunaan narkoba bagi mereka dan juga menjelaskan jenis narkoba2 baru yang ada termasuk tembakau gorila serta nps.

Di akhir pelaksanaan kegiatan hari pertama dari rencana dua hari kegiatan tersebut, dilaksanakanlah giat pemeriksaan test urine bagi staf dan abk kapal PT. Jasa Armada Indonesia berjumlah ± 339 orang. kegiatan ini masih berlangsung di karenakan abk kapal banyak yang kerja shift. baik yang pagi, siang dan malam.

#stopnarkoba
#ke2rjanyata
#TOLERANSI
Humas BNN Kota Jakarta Utara.

Share:

Translate

Featured Post

Pemeriksaan Urine di SMAN 70 Jakarta

Senin (16/10) BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Tes Urine di beberapa lokasi. Kegia...

Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *

Total Pengunjung