Bimbingan Teknis Penyidikan Tindak Pidana Pencucian Uang Yang Berasal Dari Narkotika

Selasa 24 Oktober 2017, Bidang Pemberantasan BNNP DKI Jakarta bersama Seksi Pemberantasan BNNK wilayah DKI Jakarta mengikuti Bimbingan Teknis TPPU, bertempat di Hotel Grand Mercure Maha Cipta Yogyakarta. Bimtek ini mengambil tema Tindak Pidana Pencucian Uang Yang Berasal Dari Narkoba. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 (dua) hari (24 s.d 25 Oktober 2017). Dihadiri oleh Kabid Pemberantasan BNNP DKI Jakarta, Kasi Intelijen BNNP DKI Jakarta serta para Penyidik di BNNP DKI Jakarta.

Pemeriksaan Urine Bagi Karyawan PT CS2 Pola Sehat (Orang Tua Group)

Selasa 24 Oktober 2017, BNNP DKI Jakarta melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Tes Urine bagi para pegawai PT. CS2 Pola Sehat (Orang Tua Group) yang beralamat di Jl. Yos Sudarso No. 153, Batu Ceper, Kota Tangerang, Banten.

Pemeriksaan Urine Bagi Pegawai PT. KAI DAOP I Jakarta

Rabu 25 Oktober 2017 BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan pemeriksaan urine bagi para pegawai PT. KAI DAOP I Jakarta. Kegiatan pemeriksaan urine tersebut diikuti 400 orang pegawai dan dihadiri oleh Eksekutif Vice President PT KAI (Persero), Eko Widodo.

Pemeriksaan Urine di Kecamatan Mampang Prapatan Jakarta Selatan.

Senin 23 Oktober 2017 BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan pemeriksaan urine bertempat di Kecamatan Mampang Prapatan Jakarta Selatan. Kegiatan pemeriksaan urine tersebut diikuti 349 orang pegawai.

Pemeriksaan Urine di SMA Negeri 10 Jakarta

Senin 23 Oktober 2017 BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan pemeriksaan urine bertempat di SMA Negeri 10 Jakarta. Kegiatan pemeriksaan urine tersebut diikuti 500 orang siswa - siswi.

Asesmen Terpadu Terhadap Tersangka Penyalahguna Narkotika

Senin 23 Oktober 2017 Bidang Rehabilitasi BNNP DKI Jakarta melaksanakan Asesmen Terpadu terhadap Tersangka Penyalahguna Narkotika. Tersangka dari Polres Metro Jakarta Barat (2 orang) dan tahanan BNNP DKI Jakarta. Asesmen dilakukan oleh Tim Medis dan Hukum (Tim Asesmen Terpadu) BNNP DKI Jakarta, di Klinik Pratama BNNP DKI Jakarta.

Tuesday, April 11, 2017

PESAN BNNK Jaksel Dalam Mencegah Penyalahgunaan Narkoba


Jakarta – Ancaman bahaya narkoba  sudah sampai kepada semua lini masyarakat, tidak mengenal tingkat usia ataupun jabatannya. Ibu rumah tangga, anak-anak, pelajar, mahasiswa, pekerja, aktris dan pejabat semua bisa terkena dampak  penyalahgunaan narkoba. BNN Kota Jakarta Selatan bekerjasama dengan Kecamatan Setiabudi Jakarta Selatan berkomitmen untuk memerangi narkoba yang kian marak setiap harinya. Bertempat di Ruang Aula Kantor Kecamatan Setiabudi Jakarta Selatan, BNN Kota Jakarta Selatan bersama dengan ibu ibu Tim Penggerak PKK perwakilan setiap kelurahan di wilayah kecamatan Setiabudi Jakarta Selatan berkumpul pada kegiatan  Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) P4GN pada hari Selasa (11/4/2017).

Melalui kegiatan ini BNN Kota Jakarta Selatan memberikan informasi kepada peserta tentang cara penangananrehabilitasi  bagi korban pecandu narkoba dan informasi terkait bahaya narkoba kepada ibu-ibu agar dapat menjaga anak dan keluarganya dari penyalahgunaan narkoba. Seorang ibu adalah garda terdepan dalam menjaga anak-anak dan keluarganya agar tidak terjebak dalam perangkap narkoba. Kepala BNN Kota Jakarta Selatan, dr. Amrita Devi, Sp.KJ.M.Si menyampaikan dalam paparannya bahwa tindak lanjut dari kegiatan ini yaitu akan dibentuk Pos Edukasi Sehat Anti Narkoba (PESAN). PESAN selain sebagai pusat informasi juga berfungsi sebagai sarana bagi masyarakat dalam menyampaikan permasalahan narkoba yang terjadi di sekitarnya, dimana RPTRA setempat menjadi basis dari kegiatan. Semoga upaya ini dapat lebih mendekatkan BNN dengan masyarakat dan penyalahgunaan narkoba yang terjadi di masyarakat dapat berkurang. #stopnarkoba.(ans)

Share:

BNNK Jaksel Gandeng Ibu PKK Cegah Narkoba

Jakarta – Sebagai wujud pencegahan meningkatnya angka penyalahgunaan narkoba, BNN Kota Jakarta Selatan mengadakan kegiatan Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) P4GN bertempat di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) RAMLI Jalan Mampang Prapatan Jakarta Selatan. BNN Kota Jakarta Selatan bekerjasama dengan Kelurahan Mampang Prapatan mengumpulkan masyarakat sekitar untuk mendapatkan informasi mengenai P4GN pada Selasa (11/4/2017). Adapun peserta yang hadir berasal dari ibu-ibu PKK tingkat Kecamatan, PKK Kelurahan, PKK RW, dan pengelola RPTRA RAMLI.
Acara dimaksudkan agar peserta yang terdiri dari para ibu ini mengetahui tentang bahaya narkoba dan apa yang harus dilakukan jika didalam keluarga ataupun lingkungannya ada yang terindikasi menyalahgunakan narkoba. Keluarga adalah madrasah pertama bagi anak dan seorang ibu memegang peran sangat penting dalam mendidik anak. Pengawasan orangtua kepada anak haruslah intens karena jika di luar rumah anak salah bergaul maka tidak menutup kemungkinan akan terjerumus dalam lingkaran bahaya narkoba.#stopnarkoba.(ans) 

Share:

Peningkatan Kemampuan Bidang Motivational Interviewing

Kegiatan Peningkatan Kemampuan Bidang Motivational Interviewing bagi petugas rehabilitasi instansi pemerintah yang diselenggarakan oleh Direktorat Penguatan Lembaga Rehabilitasi Instansi Pemerintah BNN. Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari BNNP DKI Jakarta yaitu Andriani Mutia Diah Pratiwi, S.Gz, RD dan Martina Rizky Amelia, S.Psi di Hotel Park Jl. DI Pandjaitan Jakarta Timur tanggal 10-14 April 2017

Share:

BNN Provinsi DKI Jakarta Menghadiri Kegiatan Pemberdayaan Alternatif Melalui Pengembangan Wirausaha Snack

BNN Provinsi DKI Jakarta yang diwakili oleh Kasi Pemberdayaan Masyarakat (dr. Shilvya Febrina Iraman, M.Si) menghadiri Undangan Pemberdayaan Alternatif melalui Pengembangan Wirausaha Snack Tingkat Pemula Bagi Masyarakat Kawasan Rawan Narkoba. Adapun Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Hari Selasa, Tanggal 11 April 2017, di Balai RW 09, Menteng Tegulun Jakarta Pusat.

Foto Kegiatan Menghadiri Undangan Pemberdayaan Alternatif :


Share:

PENGEMBANGAN KAPASITAS DILINGKUNGAN MASYARAKAT



IMG_2105

Jakarta -  Senin, 10 April 2017 Bertempat di Hotel Santika Taman Mini Indonesia Indah Pukul 08.00 - 16.00 WIB BNN Kota Jakarta Timur mengadakan Giat Pengembangan Kapasitas di Lingkungan Masyarakat yang di hadiri oleh 30 Orang perwakilan dari Karang Taruna, Ibu-ibu PKK, Ketua RW, Ketua RT dan Tokoh Masyarakat dengan Tema "PENGGIAT ANTI NARKOBA PAHLAWAN MASA KINI" .
 
Setelah acara pembukaan yang dilakukan oleh Kasubbag Umum BNNK Jakarta Timur Bapak Henry Pahala Marbun SE., MM. Sebelum diberi materi tentang Ketergantungan Narkoba dan Rehabilitasi oleh Dra. Ni Made Labasari, seluruh peserta menjalani Test Urine terlebih dahulu sebagai syarat sebagai Penggiat Anti Narkoba.






Sebagai Pembicara pertama ibu Dra. Ni Made Labasari menjelaskan banyak hal tentang Permasalahan Narkoba yang banyak beredar di masyarakat. Banyak zat yang belum masuk dalam lampiran UU, oleh karena itu kita belum bisa menjatuhkan hukuman pada penyalahguna. Ingatkan bapak/ibu tentang tembakau gorilla, klo ditest dengan rapid test belum bisa terdeteksi menggunanakan narkoba jenis apa.

IMG_2052

Semua yang menimbulkan ketergantungan itu narkoba, bandar kasih sekali dua kali gratis, bila sudah ketergantungan baru disuruh beli, bila sudah habis uang, maka diperdayakan menjadi bandar, jual 5 ambil 1. Ke tergantungan narkotika, kondisi yang ditandai oleh:  dorongan untuk menggunakan narkotika secara terus menerus dengan takaran yang meningkat agar meghasilkan efek yang sama dan apabila penggunaannya dikurangi/atau dihentikan secara tiba-tiba menimbulkan gejala fisik dan psikis yang khas.
Kasus narkoba di anak jalanan sebenernya bukan hanya tugas BNN, tapi sekarang orang lagi gencar2nya percaya  sama BNN, padahal menurut Permendagri semua instansi mempunyai tugas P4GN, tugas anak jalanan sebenarnya dilakukan oleh kemenkes dan kemensos tapi karena kedua kementerian itu tidak punya kaki di daerah maka tugas itu lari ke BNN.

IMG_2068
Pembicara Kedua Bapak Mohammad Nasrun M. SH., MH selaku Kepala BNN Kota Jakarta Timur membicarakan tentang Kebijakan P4GN dan Aspek Hukum. Beliau mengatakan bahwa Kita ingin menghimbau agar bapak/ibu tau akibatnya, jangan pasrah dan bosan memberi tahu keluarga, masyarakat, anak kita akan memberikan pelatihan lainnya. Apa sih upaya pemerintah dalam P4GN di lingkungan Komponen masyarakat.
Kenapa disebut bijak? Saya sbg seorang praktisi yg biasanya menangkap orang dan debat dgn pengacara. Dalam konsep suatu aturan ada kebijakan, yg barang tentu berarti +. Sangat bijak = diterima orang, kebijakan harus disosialisasikan agar diterima orang. Saya asli orang Aceh, banyak narkobanya di sana.
Combating terrorism 
Sistematika: 1. Tujuan kegiatan bang pas di link. MasyĆ  2. Visi, misi, tujuan, sasaran strategis dan sasaran program P4GN, 3. Konsep pemberdayaan masyarakat
Tujuan kegiatan bangpas:
1. Meningkatkan jumlah penggiat anti narkoba,
2. Menumbuhkan kesadaran, kepedulian dan keterlibatan dalam bidang p4gn,
3. Membentuk penggiat anti narkoba yang mandiri dan terampil
Pembicara Ketiga Ibu Ema menberikan Pelatihan tentang Public Speaking
Bangpas akan dilanjutkan dgn ToT selama 2 hari. Apa yg bisa membuat pede? Menguasai materi, apa itu penyalhgunaan narkoba, bgmn pencegahannya, bgmn pemberdayaan masy nya,
Tujuan public speaking: bicara di dpn umum, meningkatkan kemampuan public speaking pd penggiat anti narkoba melalui 3cs (content, confidence, connection).
Mengerjakan hal-hal yg kecil bila belum bisa melakukan hal- yg besar. Sampaikan [pada anak, keluarga, tetangga, selfie kemudian upload ke medsos. Tetapi hal yg kecil itu yg bermanfaat utk sekitar kita, lingkungan kita.
Konsep public speaking , unsur public speaking yg efektif tdk bertele2, harus dimengerti oleh audiens, bapak/ibu harus bangga bisa ada dsni mjd tamu undangan kita, krn byk yg ingin spt ini tp belum bisa kita akomodir. Sbg penggiat anti narkoba wajib menyampaikan hal2 yg lbh content. Presentasikan dlm bentuk pidato (1. Orang yg paling anda kagumi, 2. Sukses, cinta dan kebahagiaan, 3. Tempat yg paling disukai, 4.bahaya narkoba , 5. First love never dies, 6. Narkoba dan dampaknya bagi generasi muda indonesia, 7. Pengalaman terindah anda.
“Ketika orang-orang ditanya apa ketakutan terbesar mereka, mereka menjawab meninggal dunia dan berbicara di depan umum”.

#stopnarkoba #ke2janyata #TOLERANSI
BU/HUMAS/025/IV/2017/BNNK-JAKTIM

 
Foto Lainnya :


IMG_2009
IMG_2027
IMG_2081IMG_2085IMG_2095
IMG_2096
Share:

Translate

Featured Post

Pemeriksaan Urine di SMAN 70 Jakarta

Senin (16/10) BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Tes Urine di beberapa lokasi. Kegia...

Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *

Total Pengunjung