Bimbingan Teknis Penyidikan Tindak Pidana Pencucian Uang Yang Berasal Dari Narkotika

Selasa 24 Oktober 2017, Bidang Pemberantasan BNNP DKI Jakarta bersama Seksi Pemberantasan BNNK wilayah DKI Jakarta mengikuti Bimbingan Teknis TPPU, bertempat di Hotel Grand Mercure Maha Cipta Yogyakarta. Bimtek ini mengambil tema Tindak Pidana Pencucian Uang Yang Berasal Dari Narkoba. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 (dua) hari (24 s.d 25 Oktober 2017). Dihadiri oleh Kabid Pemberantasan BNNP DKI Jakarta, Kasi Intelijen BNNP DKI Jakarta serta para Penyidik di BNNP DKI Jakarta.

Pemeriksaan Urine Bagi Karyawan PT CS2 Pola Sehat (Orang Tua Group)

Selasa 24 Oktober 2017, BNNP DKI Jakarta melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Tes Urine bagi para pegawai PT. CS2 Pola Sehat (Orang Tua Group) yang beralamat di Jl. Yos Sudarso No. 153, Batu Ceper, Kota Tangerang, Banten.

Pemeriksaan Urine Bagi Pegawai PT. KAI DAOP I Jakarta

Rabu 25 Oktober 2017 BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan pemeriksaan urine bagi para pegawai PT. KAI DAOP I Jakarta. Kegiatan pemeriksaan urine tersebut diikuti 400 orang pegawai dan dihadiri oleh Eksekutif Vice President PT KAI (Persero), Eko Widodo.

Pemeriksaan Urine di Kecamatan Mampang Prapatan Jakarta Selatan.

Senin 23 Oktober 2017 BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan pemeriksaan urine bertempat di Kecamatan Mampang Prapatan Jakarta Selatan. Kegiatan pemeriksaan urine tersebut diikuti 349 orang pegawai.

Pemeriksaan Urine di SMA Negeri 10 Jakarta

Senin 23 Oktober 2017 BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan pemeriksaan urine bertempat di SMA Negeri 10 Jakarta. Kegiatan pemeriksaan urine tersebut diikuti 500 orang siswa - siswi.

Asesmen Terpadu Terhadap Tersangka Penyalahguna Narkotika

Senin 23 Oktober 2017 Bidang Rehabilitasi BNNP DKI Jakarta melaksanakan Asesmen Terpadu terhadap Tersangka Penyalahguna Narkotika. Tersangka dari Polres Metro Jakarta Barat (2 orang) dan tahanan BNNP DKI Jakarta. Asesmen dilakukan oleh Tim Medis dan Hukum (Tim Asesmen Terpadu) BNNP DKI Jakarta, di Klinik Pratama BNNP DKI Jakarta.

Tuesday, April 25, 2017

Sosialisasi Program Rehabilitasi dan Pascarehabilitasi BNNK Jaksel di Puskesmas Kecamatan Tebet



 Jakarta – Bertempat di Puskesmas Kecamatan Tebet Jakarta Selatan Seksi Rehabilitasi BNN Kota Jakarta Selatan mengadakan kegiatan Sosialisasi Program Rehabilitasi dan Pascarehabilitasi pada hari Selasa (25/4/2017). Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Puskesmas kecamatan Tebet, dr. Hilda dan selaku narasumber dalam kegiatan ini Kepala BNNK Jakarta Selatan dr. Amrita Devi, Sp.KJ, M.Si yang menyampaikan materi “Program Kerja BNNK Jakarta Selatan. Hadir pula Januar Sadewa, S.Ag, M.Si (Kasie FLRIP BNN) menyampaikan materi “Rehabilitasi dalam Proses Hukum” dan dr. Nadiah (Kasie Pascarehabilitasi BNNP DKI Jakarta) menyampaikan materi “Program Pascarehabilitasi BNN”, dan Pungky Joko (Koordinator Program Yayasan Pelita Ilmu) menyampaikan materi “Rehabilitasi bagi Pecandu dan Korban Penyalahguna Narkotika di Komponen Masyarakat”.

Kegiatan diikuti oleh 25 orang peserta yang merupakan pasien Program Terapi Rumatan Metadon (PTRM) Puskesmas kecamatan Tebet. Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman akan pentingnya mengikuti program rehabilitasi berkelanjutan dan memberikan motivasi kepada para penyalahguna narkoba agar mengikuti program rehabilitasi. Animo peserta dalam mengikuti kegiatan sosialisasi ini sangat baik dibuktikan dengan antusiasme dan keaktifan peserta dalam forum diskusi. Diharapkan kegiatan sosialisasi ini bisa mendorong para pasien yang telah selesai menjalani PTRM untuk melanjutkan ke layanan pascarehabilitasi di BNNK Jakarta Selatan atau mendorong pasien aktif PTRM beralih ke layanan rehabilitasi rawat jalan BNNK Jakarta Selatan.#stopnarkoba.

Share:

Kampanye Stop Narkoba Dengan Yayasan Bakti Wanita Islam Pusat

Selasa 25 April 2017, Dalam rangka mengkampanyekan Stop Narkoba dilingkungan Masyarakat,  BNNP DKI Jakarta melakukan kegiatan KIE (Komunikasi, Informasi dan Edukasi) melalui sosialisasi pencegahan bahaya penyalahgunaan narkoba di Lingkungan Keluarga di Yayasan Bakti Wanita Islam Pusat, kegiatan yang dilaksanakan di Wisma Wanita Islam yang beralamat di Pondok Bambu Jakarta Timur. Kegiatan ini dihadiri oleh 80 orang peserta. Kepala bidang P2M BNNP DKI Jakarta Drs. Sapari Partodiharjo, Apt. hadir sebagai narasumber untuk memberikan pembekalan materi kepada para peserta. Hal ini merupakan program dalam upaya P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) di lingkungan Keluarga.

Materi yg diberikan ini selain untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan juga sebagai awareness bahwa Narkoba merupakan musuh kita bersama terutama pada generasi muda. Dalam sosialisasi ini diharapkan para peserta kegiatan dapat mengkampanyekan hidup sehat tanpa Narkoba baik di dalam lingkungan keluarga juga kepada masyarakat/ tetangga dilingkungan tempat tinggal karena untuk dapat menciptakan lingkungan tempat tinggal bersih dr penyalahgunaan  dan peredaran Narkoba harus harus dimulai dr lingkungan keluarga.
#STOPNarkoba

Share:

Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) P4GN melalui Media Konvensional di Lingkungan Keluarga

Jakarta, 21 April 2017 Pukul 13.00 WIB s.d selesai

BNNK Jakarta Utara kembali menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) P4GN melalui Media Konvensional di Lingkungan Keluarga.
Pelatihan tersebut diselenggarakan di aula Rumah Susun Marunda, Cluster B Blok 1 Kelurahan Marunda Jakarta Utara

Kegiatan dibuka oleh Kepala BNN Kota Jakarta Utara AKBP. Yuanita Amelia Sari, SE, M. Si, selaku Narasumber. dalam sambutannya beliau mengatakan ''Peran Keluarga sangat penting, untuk menghindari dampak dari Penyalahgunaan dan Peredaran gelap Narkoba, dan Pencegahan itu dimulai dari Lingkungan Keluarga itu sendiri"
dilanjutkan pemaparan materi dengan tema "Keluarga Hebat Sehat tanpa Narkoba", dalam pemaparannya Ibu Yuanita menyampaikan tentang Jenis-jenis Narkoba serta dampak mengkonsumsinya dan Tembakau Gorila yakni narkoba jenis baru yang sedang marak belakangan ini, serta modus-modus operandi Peredaran Gelap Narkoba. Setelah pemaparan materi, warga yang ikut kegiatan ini bisa berkesempatan bertanya dan berdiskusi yang dipandu oleh Kasi P2M Bapak Sunaryo S. Sos, MM., selaku moderator.

Kegiatan ini dihadiri kurang lebih 40 peserta terdiri dari warga yang tinggal di Rumah Susun Marunda.

Diharapkan setelah kegiatan ini selesai, warga yang mengikuti kegiatan ini bisa paham tentang P4GN, serta ikut berperan aktif memerangi Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba.

#stopnarkoba

Share:

Translate

Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *

Total Pengunjung